Lengkap | Cara Ganti PIN BSI Mobile Tanpa Ke Cabang Bank BSI

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pada kesempatan ini Bima Institute membahas tentang cara ganti PIN BSI Mobile Banking Bank Syariah Indonesia.

BSI Mobile merupakan aplikasi layanan berbasis aplikasi yang di luncurkan oleh Bank Syariah Indonesia untuk memudahkan nasabah bertransaksi secara online kapan saja dan dimana saja.

Dengan BSI Mobile kalian dapat melakukan transaksi apa saja yang di inginkan mulai dari transfer sesama rekening Bank BSI, antar Bank, cek saldo, tarik tunai tanpa kartu, pembayaran dan pembelian serta transaksi lainnya.

Nah, dari segi keamanan aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia di lengkapi dengan Kata Sandi dan PIN.

PIN BSI Mobile bersifat rahasia dan sensitif, dari segi kesensitifannya, jika salah masukkan 3 kali secara berturut-turut maka PIN BSI Mobile akan terblokir, sedangkan dari segi kerahasiannya PIN BSI mobile tidak boleh di ketahui oleh siapapun termasuk dari pihak Bank Syariah Indonesia.

Lalu bagaimana jika PIN BSI Mobile telah diketahui oleh orang lain, bagaimana cara mengubahnya?

Pertanyaan di atas sering sekali dipertanyakan oleh pengguna BSI Mobile yang dimana PIN BSI Mobile terindikasi di ketahui oleh orang lain, termasuk kalian yang sedang membaca ulasan ini.

Berdasarkan hal tersebut ulasan ini hadir untuk membahas secara lengkap tentang cara mengganti PIN aplikasi BSI Mobile Bank Syariah Indonesia tersebut.

CARA GANTI PIN BSI MOBILE

bsi

1. BUKA APLIKASI BSI MOBILE

Silahkan klik Icon BSI Mobile Bank Syariah Indonesia yang telah terinstal di HP kalian.

2. KLIK GARIS TIGA

Setelah aplikasi M Banking BSI Mobile terbuka. Silahkan klik Garis Tiga di bagian pojok kanan atas layar. Lalu pilih menu Ubah PIN.

bsi

3. UBAH PIN

Silakan masukkan PIN lama, PIN baru dan Konfirmasi PIN baru. Lalu klik Selanjutnya.

bsi

4. PIN BERHASIL DI GANTI

Selamat. PIN BSI Mobile Banking Bank Syariah Indonesia telah berhasil diganti.

TIPS MENJAGA PIN MOBILE BANKING

PIN merupakan media keamanan saat menggunakan Mobile Banking Bank BSI, PIN diinput saat mengeksekusi transaksi, jika salah memasukkan PIN, maka transaki tidak dapat di lanjutkan.

Parahnya lagi jika salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut maka PIN BSI Mobile otomatis akan terblokir.

Nah, untuk mengatasi PIN BSI Mobile terblokir Bima Institute telah mengulasnya secara lengkap di artikel dengan judul Cara Mengatasi PIN BSI Mobile Terblokir.

Karena bersifat sensitif dan rahasia maka diperlukan tips khusus untuk menjaga PIN BSI Mobile supaya aman.

Di sarankan untuk tidak mencatat PIN pada kertas atau media apapun yang mudah diketahui oleh orang lain.
Lakukan pergantian PIN secara berkala.
Disarankan membuat PIN kombinasi angka yang mudah diingat tapi susah di tebak oleh orang lain.

Itulah tutorial tentang cara mudah ganti PIN BSI Mobile Bank Syariah Indonesia, sebagai kesimpulan harap PIN Mobile Banking BSI di jaga dengan baik, jika dicurigai telah diketahui oleh orang lain, segera ganti seperti langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat.

Artikel Membantu Lainnya: