10 Cara Bayar Tagihan Hasnah Card Via BSI Mobile

BSI Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan berbasis syariah yang diterbitkan oleh Bank Syariah Indonesia, kartu Hasanah Card layaknya berfungsi sebagai kartu kredit pada umumnya tapi di kelola berdasarkan prinsip-prinsip syariah yang bebas dari bunga, denda keterlambatan dan denda over limit.

Kartu Hasanah Card dapat digunakan untuk berbelanja di seluruh dunia pada merchant atau toko yang mencantumkan logo Mastercard/Cirus untuk penarikan tunai.

Setiap transaksi menggunakan BSI Hasanah Card notifikasi akan dikirim melalui SMS maupun email, sementara informasi tagihan akan dikirim juga melalui Email.

Untuk pembayaran tagihan BSI Hasanah Card dapat dilakukan melalui Cabang Bank BSI dan Aplikasi BSI Mobile.

Pada pembahasan ini akan fokus menjelaskan tentang panduan bayar tagihan lewat Aplikasi BSI Mobile.

Bagi sebagian orang mungkin saja tidak masalah karena pembayarannya dapat dilakukan dengan mudah melalui Mobile Banking Bank Syariah Indonesia yaitu aplikasi BSI Mobile.

BSI Hasanah Card

Namun bagi sebagian orang belum tentu paham tentang langkah-langkah bayar tagihan hasanah card lewat BSI Mobile, oleh karena itu ulasan ini akan mengulasnya dengan lengkap.

1. PILIH TRANSFER

Klik Icon BSI Mobile > BSI Mobile menampilkan Fitur Utama > Pilih fitur Transfer.

BSI Hasanah Card

2. PILIH TRANSFER ANTAR REKENING BSI

BSI Hasanah Card

3. MASUKKAN KATA SANDI

Untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya, terlebih dahulu kalian harus > masukkan Kata Sandi > Klik Simbol Mata untuk memastikan kebenaran kata sandi yang di input > klik Lanjut.

BSI Hasanah Card

4. PILIH NOMOR REKENING

Apabila kalian memiliki lebih dari satu rekening, silahkan memilih rekening yang memiliki saldo dan jika rekeningnya hanya satu langkah ini dilewati saja.

5. MASUKKAN NOMOR REKENING TUJUAN

Nomor rekening tujuan yang di input adalah nomor Rekening Giro Escrow BSI Hasanah Card, yang dimana nomor rekening ini dapat dilihat di surat tagihan yang dikirim melalui surat atau email.

BSI Hasanah Card

6. MASUKKAN NOMINAL

Silahkan masukkan Nominal Pembayaran sesuai dengan nominal tagihan yang tertera di surat atau email tagihan.

7. MASUKKAN KETERANGAN

Langkah ini adalah langkah yang paling penting untuk diperhatikan, jika salah menginput keterangan maka sistem Bank BSI sulit menandai pembayaran tagihan kartu kredit kalian.

Pada kolom keterangan yang kalian harus input adalah 16 digit nomor kartu Hasanah Card, nomor Hasanah Card dapat dilihat difisik kartu, silahkan di input dengan benar lalu klik Selanjutnya.

BSI Hasanah Card

8. MASUKKAN PIN

Silahkan masukkan PIN BSI Mobile dengan benar lalu pilih Selanjutnya.

9. KONFIRMASI TRANSAKSI

Silahkan periksa kembali detail pembayaran tagihan kartu kredit BSI, yang penting di perhatikan adalah nama dan nomor rekening tujuan serta jumlah nominal, apabila sesuai silahkan klik Selanjutnya.

10. PEMBAYARAN BERHASIL

Apabila transaksi berhasil maka kalian akan mendapatkan struk, silahkan klik Bagikan untuk mengirim struk tersebut dan klik Ok untuk mengakhiri transaksi.

Jika kalian lupa membagikan Struk saat transaksi, struk tersebut dapat dilihat kembali di Kotak Masuk BSI Mobile dan Email Notifikasi.

Cukup mudahkan cara bayar tagihan kartu kredit BSI melalui mobile banking Bank Syariah Indonesia, kalian dapat melakukan kapan dan dimana saja yang kalian inginkan tanpa menggangu waktu pentingnya kalian, demikianlah tutorial ini semoga dapat dijadikan referensi bagi yang membutuhkannya.