5 Cara Mengatasi Aplikasi BSI Mobile Tidak Bisa Dihapus

Bagian terpenting dalam mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile adalah dengan cara  menghapus aplikasi BSI Mobile BSI Mobile terlebih dahulu, lalu bagaimana jika aplikasi BSI Mobile tidak bisa dihapus?

Mobile Banking BSI Mobile tidak bisa dihapus dikarenakan telah  aktif dalam fitur administrator perangkat.

Administrator Perangkat merupakan fitur pengaturan keamanan aplikasi, dengan mengaktifkan fitur administrator perangkat pada aplikasi BSI Mobile tujuannya untuk mencegah kebocoran data.

Mencegah kebocoran data pada BSI Mobile itu penting karena dapat meminimalisir kerugian pengguna.

Bayangkan jika data rekening kalian bocor ke orang lain, jika hal itu terjadi memungkinkan saldo rekening kalian hilang dengan sendirinya.

Demi melindungi data perbankan pengguna, BSI Mobile didesain integrasikan dengan administrator Perangkat, untuk mengaktifkan administrator perangkat BSI Mobile bersifat opsional, pengguna bisa mengaktifkan dan atau menonaktifkan.

Namun terkadang pengguna tidak sadar bahwa BSI Mobile telah diaktifkan Administrator perangkat, sehingga saat menghapus BSI Mobile untuk hal-hal tertentu, M Banking BSI tidak bisa dihapus.

Jika mengalami BSI Mobile tidak dihapus, tidak usah panik, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menonaktifkan fitur Administrator Perangkat.

1. BUKA PENGATURAN HP

Setiap HP memiliki Icon Setelan/Pengaturan, setiap merek HP memiliki istilah yang berbeda-beda seperti Pengaturan, Setelan dan Setting.

Karena pada tutorial menggunakan merek HP Xiomi maka nama Icon-nya Setelan.

2. KLIK SANDI DAN KEAMANAN

Setelah Icon Setelan terbuka, geser kebawah untuk menemukan menu Privasi.

3. KLIK AKSES APLIKASI KHUSUS

Pada halaman Privasi, geser kebawah untuk menemukan Akses Aplikasi Khusus

4. KLIK APLIKASI ADMIN PERANGKAT

Pada halaman Akses Aplikasi Khusus, silahkan klik menu Aplikasi Admin Perangkat

5. HILANGKAN CEKLIST

Pada Aplikasi Admin Perangkat cari aplikasi BSI Mobile kemudian Hilangkan Cek list untuk Menonaktifkan.

Apabila menu yang dijelaskan pada tutorial di atas tidak sesuai dengan menu Xiomi yang kalian miliki.

Kalian bisa melakukan pencarian cepat dengan cara Buka Icon Setelan lalu ketik kata kunci Admin Perangkat di kolom Cari Setelan maka akan ditampilkan menu Aplikasi Admin Perangkat seperti yang dijelaskan pada tutorial di atas.

Silahkan cari Aplikasi BSI Mobile kemudian hilangkan Cek list untuk Menonaktifkan Mobile Banking BSI yang tidak bisa di hapus.

Nah jika kalian menggunakan HP lain maka kalian bisa cari di google tentang tutorial cara hapus aplikasi yang tidak bisa dihapus dengan kata kunci yang disertakan merek HP kalian.

Contoh:

  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Oppo
  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Vivo
  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Samsung
  • Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Realme

Daftar kata kunci di atas untuk pengguna smartphone android, bagi kalian yang cari cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di iphone, kalian dapat mencari di google dengan kata kunci cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di iPhone atau kata kunci cara menghapus aplikasi BSI Mobile yang tidak bisa dihapus di iphone

bsi mobile

Jika telah berhasil menonaktifkan dengan beberapa cara hapus aplikasi yang tidak bisa di hapus seperti yang telah dijelaskan diatas maka aplikasi m Banking BSI Mobile telah bisa di hapus.

Segera dicoba hapus lagi BSI Mobile yang tidak bisa dihapus, berdasarkan pengalaman Bima Institute maka dengan cara di atas aplikasi BSI Mobile berhasil dihapus atau uninstall.