Bris Online Error Hari Ini | Ternyata Ini Penyebabnya

Bris Online Error Hari Ini, Ternyata Ini Penyebabnya | Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Tutorial kali ini akan mengulas tentang Aplikasi BRIS Online Error, semoga ulasan dapat membantu kalian yang mencari informasi tentang BRIS online Error hari ini ataukah BRIS online gangguan.

Sekilas tentang aplikasi BRIS online, aplikasi Bris Online adalah layanan e channel Bank BRI Syariah yang memudahkan nasabah bertransaksi secara online melalui HP.

Namun akhir-akhir ini, aplikasi BRIS online sering terjadi gangguan, yang menyebabkan transaksi nasabah terganggu.

Bris Online

Berdasarkan penelusuran Bima Institute, aplikasi Bris Online Error umumnya disebabkan karena adanya peningkatan kapasitas layanan e channel, koneksi internet pengguna terganggu serta proses integrasi sistem Bank BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia.

Untuk memudahkan kalian memahami penyebab dan solusi Bris Online Error, silahkan baca ulasan ini sempai selesai.

A. CONNECTION FAILURE

Bris Online Error

Bris online dengan keterangan Error ini biasanya muncul pada saat membuka aplikasi Bris Online yang di tandai dengan loading yang cukup lama, setelah itu tampil informasi Error Connection Failure dan akhirnya Bris Online gagal login.

PENYEBAB:

1. Jaringan BRI Syariah Sedang Gangguan

Bris Online tidak bisa login dengan keterangan Error Connection Failure disebabkan sistem jaringan BRI Syariah lagi dalam perbaikan (gangguan). Sehingga permintaan koneksi dari aplikasi Bris Online tidak terkoneksi ke server induk jaringan BRI Syariah, itulah yang menyebabkan Error Connection Failure.

Selain itu jaringan BRI Syariah juga mengalami gangguan disebabkan karena adanya integrasi sistem Bank BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia (Bank BSI).

Sebagai informasi, bahwa BRI Syariah  merupakan salah satu Bank peserta yang tergabung menjadi Bank Syariah Indonesia.

2. Internet Tidak Stabil

Jika jaringan Bank BRI Syariah tidak sedang dalam gangguan, penyebab lain dari error Connect Failure adalah jaringan internet kalian tidak Stabil.

SOLUSI:

Solusi dari Aplikasi Bris Online gagal login adalah kalian harus bersabar untuk login secara berkala sampai jaringan BRI Syariah kembali normal dan tetap pastikan jaringan internet tetap stabil.

B. TRANSAKSI GAGAL (78)

Bris Online Error

Informasi yang di tampilkan dari error ini adalah 'Maaf saat ini SMS Banking tidak bisa menyediakan layanan yang anda minta, silahkan coba lagi (78).

Error ini muncul pada saat proses transfer ke sesama Bank BRI Syariah ataupun Transfer antar Bank yang menyebabkan gagalnya transfer.

Ternyata Error ini Disebabkan karena nomor Rekening Sumber telah di migrasi ke sistem Bank Syariah Indonesia.

Solusi dari error ini adalah kalian harus mengunjungi Kantor Bank Syariah Indonesia (Bank BSI) untuk melakukan migrasi rekening ke Bank BSI, setelah berhasil migrasi kalian akan mendapatkan Buku Rekening BSI, Kartu ATM BSI dan Aplikasi BSI Mobile. Aplikasi mobile merupakan aplikasi mobile banking sebagai pengganti dari aplikasi Bris Online.

C. REKENING TIDAK DITEMUKAN

Bris Online Error

Informasi Rekening Tidak Ditemukan tampil pada saat mengakses menu Portofolio > Tabungan > Rekening Tidak Ditemukan (harusnya tampil adalah daftar rekening).

Informasi Rekening Tidak Ditemukan tampil Disebabkan karena rekening BRI Syariah kalian telah berpindah ke sistem Bank Syariah Indonesia.

Solusi dari error Rekening Tidak Ditemukan adalah melakukan migrasi Rekening dengan mengunjungi Kantor Bank Syariah Indonesia, jika rekeningnya telah termigrasi maka aplikasi Bris Online tidak digunakan lagi, sebagai penggantinya silahkan download serta Aktivasi BSI Mobile pada saat migrasi Rekening di kantor Bank Syariah Indonesia.

Demikianlah ulasan mengenai Bris Online Error, jika kalian menemukan jenis Error lain atau berpendapat lain tentang Error Bris Online di atas, silahkan share pengalaman kalian via chat di WhatsApp 085238870577 dan apabila ulasan di atas tidak menjawab kebingungan kalian, kalian dapat menghubungi Bank BSI di 14040 atau mengunjungi Kantor Bank BSI terdekat.