Cara Mudah Melacak HP Hilang Lewat Akun Facebook

Cara Mudah Melacak HP Hilang Lewat Akun Facebook | HP merupakan perangkat elektronik yang dapat digunakan untuk berkomunikasi, mengakses informasi, bermedia sosial, menonton streaming online, bermain game dan aktitas lainya.

Selain itu juga HP dapat berfungsi sebagai media penyimpanan data seperti, Foto, video, laporan kantor, materi kuliah serta hal penting lainnya.

Karenanya tanpa HP, kehidupan saat ini akan terasa hampa, sebab dengan HP dapat mempermudah aktivitas sehari-hari.

Melacak HP Hilang Lewat Akun Facebook

Lalu bagaimana jika HP hilang, tentu sangat mengecewakan bagi pemiliknya, karena dengan hilang nya HP dapat menyebabkan semua yang di rencanakan bisa saja batal.

Alhasil, berbagai macam cara yang dilakukan oleh pemiliknya untuk menemukan kembali, salah satunya adalah melacak HP lewat akun Facebook.

Fitur yang dapat digunakan untuk melacak HP melalui akun Facebook adalah fitur Teman Di Sekitar.

Dengan memanfaatkan fitur Teman Di Sekitar, si pemilik HP dapat melacak keberadaan HP dimanapun berada, dengan catatan HP yang hilang  telah terpasang Facebook dan telah mengaktifkan fitur Teman Di Sekitar, jika tidak maka HP yang hilang tidak dapat di lacak lewat akun Fb.

Berikut cara melacak HP hilang lewat akun Facebook:

  • Akun Facebook yang terpasang di HP yang hilang telah dipastikan fitur Teman Di Sekitar sudah di aktifkan sebelum HP tersebut hilang.
  • Silahkan gunakan Akun Facebook (teman, saudara dan kerabat lain)  yang telah berteman dengan akun facebook di HP yang hilang.
  • Pilih Garis Tiga di bagian kiri atas halaman Facebook.
  • Geser ke bawah, cari fitur Teman Di Sekitar. Lalu pilih fitur Teman Di Sekitar.
  • Pilih Mulai.
  • Maka akan tampil halaman fitur Teman Di Sekitar yang menunjukkan lokasi beberapa teman yang telah mengaktifkan fitur Teman Di Sekitar, salah satu nya adalah lokasi facebook yang terpasang di HP yang hilang.

Bila lokasi HP yang hilang tidak terlalu jauh dengan lokasi pelacakan anda, maka fitur Teman Di Sekitar akan menampilkan nama Lokasi, jarak lokasi dan waktu tempuh menuju lokasi hilangnya HP.

Catatan Penting:
Facebook yang terpasang di Hp yang hilang dan Facebook yang digunakan sebagai pelacak sama-sama telah aktif Fitur Teman Di Sekitar, jika salah satu atau keduanya belum mengaktifkan fitur Teman Di Sekitar, maka fitur Teman Di Sekitar tidak dapat berfungsi.

Demikian lah cara melacak HP Hilang Lewat akun Facebook, semoga dengan ulasan artikel ini dapat menemukan kembali HP anda yang hilang.

Bila anda tidak menginginkan fitur Teman Di Sekitar aktif terus menerus, anda dapat menonaktifkan dengan cara sebagai berikut:

  • Pilih icon Pengaturan yang berada di bagian kiri halaman fitur Teman Di Sekitar.
  • Pilih Non aktifkan Teman Di Sekitar yang berada di bagian bawah halaman fitur Teman Di Sekitar.
  • Selesai, fitur Teman Di Sekitar Anda telah Non Aktif.