Cara Membuat Kartu Nama Menggunakan Corel Draw 2019

Cara Membuat Kartu Nama Menggunakan Corel Draw 2019 | Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh, Kartu nama merupakan sebuah kartu yang digunakan sebagai tanda pengenal atau identitas diri pengguna untuk sebuah perkenalan yang dilakukan secara formal.
Dalam kartu ini terdapat beberapa informasi atau kontak si pengguna seperti email, alamat, nomor telepon, logo perusahaan dan lain sebagainya.
Corel

Selain sebagai identitas diri kartu nama juga memiliki beberapa fungsi sebagai bentuk profesionalitas, brand perusahaan dan tentunya alat marketing. Untuk membuat sebuah kartu nama langkah yang dilakukan tidak terlalu sulit.
Tahap 1: Silahkan seduh segelas kopi, nyalakan PC dan buka aplikasi Corel Draw 2019.
Tahap 2: Ketik "CTRL+N" untuk membuat file baru lalu, atur namanya sesuai dengan keinginan sobat dan untuk ukuran size 9x5cm.
Corel
Tahap 3: Buat dua kotak menggunakan "Rectangle tool" untuk tampak depan dan belakang seukuran size yang kita buat dan beri warna sesuai keinginan.
Corel
Catatan: Gunakan warna cerah seperti warna putih atau sedikit abu sebagai warna background dasar.
Corel
Tahap 4: Tambahkan beberapa bentuk kurva menggunakan "Bezier tool" dan beri warna gelap untuk membuat background kita terlihatan lebih menarik.
Corel

Catatan: Untuk menggunakan "Bezier tool" lihat Trik menggunakan Bezier tool pada Corel Draw.
Corel
Tahap 5: Lakukan hal yang sama seperti tahap sebelumnya tetapi dengan bentuk yang berbeda dan warna yang sedikit lebih cerah seperti gambar berikut.
Corel
Tahap 6: Tampak depan. 

  • Masukkan nama beserta jabatan atau keahlian yang sobat miliki menggunakan "Text tool".

Corel
Corel
Corel
Tahap 7: Tampak Belakang

  • Masukkan logo sobat, baik itu logo pribadi ataupun logo perusahaan.
Catatan: Untuk membuat logo lihat Cara Membuat Logo Sederhana Menggunakan Corel Draw 2019.
Corel
  • Masukkan kontak sobat seperti alamat email, no telepon, nama facebook dan alamat sosial media lain yang bisa dihubungi.
Corel
Corel
  • Jangan lupa beri logo pada kontak agar si penerima kartu bisa tahu nama kontak tersebut ditujukan ke sosial media apa. 
Corel

Berikut adalah hasil dari kartu nama yang telah kita buat. Silahkan cetak dalam jumlah yang banyak lalu bagikan ke orang-orang yang sobat jumpai, selamat mencoba :)


Corel