Cara Mengatasi BRImo Terblokir Dengan Mudah

Cara Mengatasi BRImo Terblokir Dengan Mudah | Aplikasi BRImo merupakan Mobile Banking Bank BRI, dengan aplikasi ini Sobat dapat melakukan transaksi apa saja secara online tanpa harus mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI.

Kini BRImo hadir dengan tampilan baru dengan beberapa keunggulan di antaranya:

Buka Rekening Online: Calon nasabah baru dapat memanfaatkan BRImo untuk membuka rekening baru, jika berhasil membuka rekening melalui BRImo, nasabah juga akan teregistrasi sebagai pengguna layanan finansial dari Bank BRI.

Registrasi Internet Banking: Registrasi fasilitas internet banking tidak perlu ke Cabang Bank BRI, cukup melalui BRImo sobat dapat meregistrasinya dengan mudah.

Personal Financial Management: Fitur ini merekap semua jumlah pengeluaran selama bertransaksi menggunakan BRImo.

Dari segi keamanan BRImo dilengakapi dengan 2 tingkat keamanan yang memberikan rasa aman nasabah saat menggunakan BRImo, keamanan yang di maksud adalah User Id dan Password serta mToken.

Kedua jenis keamanan ini bersifat sensitif, bila salah memasukkan 3 kali berturut-turut, maka secara otomatis akan terblokir, penyebab lain BRImo terblokir diantaranya:

BRImo tidak pernah di gunakan selama 45 hari sejak BRImo di registrasi.
7 hari kalender tidak mengaktifkan mToken sejak BRImo di registrasi.
3 kali berturut-turut salah memasukkan kode aktivasi pada saat melakukan aktivasi mToken.

Apabila sobat mengalami kendala BRImo terblokir, jangan panik, Sobat dapat mengaktifkan kembali tanpa perlu mengunjungi kantor Bank BRI, Sobat dapat meresetnya secara online Via Call Center Bank BRI 14017 dan Fitur Lupa Password BRImo. Baca sampai pembahasan ini sampai selesai.

A. Reset Password BRImo Via Call Center BRI 14017

BRImo

1. Menyiapkan Dokumen

Sebelum menelpon ke Call Center Bank BRI, baiknya terlebih dahulu menyiapkan dokumen pendukung, agar memudahkan pada saat menelepon, dokumen yang harus Sobat siapkan seperti: Buku Tabungan, Kartu ATM, KTP dan Nomor HP yang terdaftar dan Pastikan pulsa anda cukup untuk melakukan telepon hingga password BRImo berhasil di reset.

2. Proses Verifikasi

Setelah berhasil tersambung dengan petugas Call Center BRI, petugas Call Center BRI akan melakukan verifikasi, harap dijawab sesuai dengan data diri anda yang terdaftar di sistem Bank BRI, pertanyaan yang sering ditanyakan oleh petugas Call Center BRI adalah Nomor HP, Alamat, Nomor Rekening dan nama gadis ibu kandung.

3. Reset Password BRImo Berhasil

Reset Password BRImo Sobat telah berhasil, silahkan login kembali dengan User dan Password yang di kirim oleh Bank BRI via SMS melalui nomor HP yang terdaftar.

Kekurangan Reset Password BRImo yang terblokir melalui Call Center BRI adalah menggunakan pulsa, bagi Sobat yang tidak memiliki pulsa dapat mengikuti tutorial reset password via Internet BRI di bawah ini.

B. Reset Password BRImo Via Fitur 'Lupa Password'

Cara ini dapat dilakukan jika Sobat telah:

mToken sudah aktif.
User Id Internet Banking telah terverifikasi.
Email yang terdaftar telah terverifikasi.
Kartu ATM.

1. Buka Aplikasi BRImo

Silahkan buka Aplikasi BRImo Anda, Lalu pilih fitur Lupa Password.

2. Syarat dan Ketentuan

Baca dan pahami Syarat dan Ketentuan Reset Password BRImo. Lalu pilih Kirim.

3. Mengisi Informasi Data Pengguna

Pada halaman Informasi Data Pengguna, silahkan memasukkan Nomor Kartu ATM, User Id, Alamat Email dan kode Validasi. Lalu pilih Kirim.

4. Reset Password Berhasil

Link password standar telah dikirim di Email terdaftar, silahkan periksa email anda lalu lakukan Login Kembali.

Ke dua cara reset BRImo yang terblokir di atas dapat sukses di lakukan bila penyebabnya adalah salah memasukkan password 3 berturut-turut dan bila penyebab terblokir dikarenakan adanya indikasi transaksi mencurigakan, maka untuk meresetnya harus melalui  Costumer Service cabang Bank BRI terdekat.

C. Reset Password BRImo Via Kantor Cabang Bank BRI

1. Menyiapkan Dokumen

Sebelum mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI, sebaiknya mempersiapkan data pendukung sebagai berikut: Buku rekening, KTP, kartu ATM dan HP yang terinstall aplikasi BRImo.

2. Mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI

Kunjungi Bank BRI terdekat, silahkan ambil nomor antrian Costumer Service, jika tidak ada antrian silahkan langsung menuju Counter Costumer Service.

3. Verifikasi Data

Costumer Service akan melakukan verifikasi data diri anda, jika sesuai maka Costumer Service akan memproses permohonan anda.

4. Reset Password BRImo berhasil

Apabila reset Password BRImo anda berhasil,  maka Link Reset Password akan di kirim ke email yang terdaftar, silahkan cek email Anda.

Itulah cara mudah mengatasi BRImo terblokir, Semoga pembahasan ini dapat membantu sobat dalam mereset ulang pasword BRImo yang terblokir. Semoga bermanfaat.

Artikel Membantu Lainnya: