Penyebab Rekening Tidak Valid Saat Transfer BRIS Ke BSI | Rek. Ex. BRIS Termigrasi

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebagai informasi awal bahwa saat ini rekening Bank Syariah Indonesia terbagi menjadi 3 jenis di antaranya Rekening Ex. Bank Syariah Mandiri, Ex. Bank BRI Syariah dan Ex. Bank BNI Syariah.

Nah untuk rekening Ex. Bank BRI Syariah dan Ex. BNI Syariah terbagi menjadi 2 yaitu rekening Ex. Bank BRI Syariah termigrasi dan Ex. BNI Syariah termigrasi.

Saat ini belum sepenuhnya rekening Ex. Bank BRI Syariah dan Ex. BNI Syariah telah di migrasi ke BSI, sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh Bank BSI, proses migrasi akan rampung di akhir bulan oktober 2021.

bris

Jadi,  kalian yang belum masuk dalam jadwal migrasi ke rekening BSI, kalian masih dapat menggunakan rekening Ex. Bank BRI Syariah dan Ex. BNI Syariah serta fasilitas layanan E Channel yang di gunakan selama ini.

Nah, lalu bagaimana cara transfer ke rekening Ex. BRI Syariah yang telah termigrasi, apakah tetap sama seperti cara transfer seperti biasanya?.

Jika tujuan transfer ke rekening Ex. Bank BRI Syariah telah di migrasi, maka yang kalian pilih adalah Antar Bank karena Rekening Ex. Bank BRI Syariah yang telah di migrasi telah menggunakan sistem Bank BSI.

Jika kalian Tidak memilih Antar Bank maka akan muncul error Rekening Tidak Valid, ternyata inilah salah satu Penyebabnya.

Catatan penting jika kalian yang ingin transfer lewat Mobile Banking Bris Online dari rekening BRI Syariah Ke Rekening Ex. Bri Syariah yang telah migrasi transfer adalah jangan pernah memilih jenis transfer Ke sesama BRIS, pilih lah jenis transfer Antar Bank dan pada saat memilih Bank Tujuan silahkan pilih Bank Syariah Mandiri.

bsi

Bagi kalian yang masih belum memahami tentang  Cara Transfer Dari Rekening BRI Syariah ke rekening BSI Ex. BRI Syariah telah migrasi. Selengkapnya kalian dapat membacanya DISINI

Itulah penyebab rekening Tidak Valid Saat Transfer dari Bank BRI Syariah Ke Bank Syariah Indonesia - rekening Ex. BRI Syariah telah migrasi via m Banking Bris Online, sebagai kesimpulan, jika melakukan transfer dari BRI Syariah ke BSI - rekening EX. BRI Syariah telah migrasi,  yang wajib kalian pilih adalah jenis transfer Antar Bank dan memilih Bank Syariah Mandiri sebagai Bank tujuan, sebab pilihan Bank BSI belum tersedia di daftar pilihan Bank Tujuan Aplikasi BRIS Online. Semoga Bermanfaat.