Ternyata Begini Cara Cetak Ulang Struk Transfer Hilang Via ATM BSI

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Halooo Sobat semoga kalian tetap sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, ulasan kali ini Bima Institute mencoba membahas tutorial tentang cara cetak ulang struk transfer yang hilang via ATM BSI.

Setiap kalian yang membuka rekening tabungan di Bank Syariah Indonesia pasti dilengkapi dengan fasilitas E Channel salah satunya adalah kartu ATM.

Meskipun perkembangan digital banking yang begitu pesat, kartu ATM tetap menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk bertransaksi perbankan.

Dengan kartu ATM BSI kalian dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial di semua mesin ATM BSI serta semua ATM bank lain yang tersebar di indonesia.

Selain dapat bertransaksi di mesin ATM, kartu ATM dapat juga digunakan untuk bertransaksi di semua mesin EDC baik itu transfer, pembelian maupun pembayaran.

Nah, pada umumnya setiap selesai bertransaksi, mesin ATM BSI mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.

Namun terkadang mesin ATM BSI tidak mengeluarkan resi transaksi, entah hal tersebut disebabkan karena kalian tidak memilih Ya untuk mencetak struk atau hal lain yaitu mesin ATM BSI sedang gangguan ataupun kertas struk habis.

Kalaupun mesin ATM berhasil mengeluarkan resi transfer, namun pada kondisi tertentu struk transfer ATM BSI hilang sebelum dikirimkan ke penerima transfer.

Jika struk tersebut tidak dikirim ke penerima, maka penerima tidak memproses barang pesanan kalian, kejadian seperti ini sering terjadi saat berbelanja online.

Untuk mensiasati kejadian struk transfer BSI tidak keluar atau hilang, Portal Ilmu mencoba menjelaskan secara lengkap tutorial tentang cara cetak ulang struk atau yang biasa dikenal dengan istilah Cetak Mutasi.

Untuk diketahui mesin ATM dilengkapi dengan menu Cetak Mutasi, dengan menu ini kalian dapat melakukan cetak ulang 7 riwayat transaksi terakhir.

Bukti cetak mutasi ini adalah bukti yang sah sebagai pengganti Struk transfer yang hilang atau tidak keluar, untuk langkah-langkah cara cetak mutasi transaksi di ATM BSI, silahkan ikuti tutorial dibawah ini:

1. MASUKAN KARTU ATM

Silahkan berkunjung di gerai ATM BSI terdekat, setelah sampai digerai ATM BSI, silahkan masukan kartu ATM BSI kalian.

2. PILIH BAHASA

Mesin ATM BSI tersedia 2 pilihan Bahasa, silahkan pilih bahasa yang diinginkan, pada tutorial ini memilih Bahasa Indonesia.

3. MASUKAN PIN

Silahkan masukan PIN kartu ATM kalian dengan benar.

4. PILIH MENU UTAMA

Layar ATM menampilkan menu tarik tunai, untuk menuju menu Cetak Mutasi, silahkan pilih Menu Utama yang terletak di bawah kiri layar.

5. PILIH CETAK MUTASI

Silahkan pilih menu Cetak Mutasi

BSI

6. KONFIRMASI BIAYA ADMIN

Cetak mutasi transaksi dikenakan biaya Rp. 1.000, tekan menu Ya untuk melanjutkan.

7. CETAK MUTASI BERHASIL

BSI

Cetak mutasi berhasil, silahkan ambil struk cetak mutasi, tekan menu Tidak untuk mengakhiri transaksi dan jangan lupa ambil kartu ATM BSI.

Itulah ulasan tentang cara cetak ulang bukti transfer hilang atau tidak keluar melalui mesin ATM BSI, semoga tutorial ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Artikel Membantu Lainnya: