Cara Transfer Dari BRI Syariah Ke BSI Via Mobile Banking BRIS Online

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat datang di Bima Institute, ulasan kali ini membahas tentang cara transfer dari BRI Syariah ke Bank BSI melalui Mobile Banking BRIS Online.

Mengapa cara transfer dari Bank BRI Syariah ke BSI penting dibahas?, karena Bank BRI Syariah merupakan salah satu Bank Peserta penggabungan yang telah menjadi Bank Syariah Indonesia.

Apakah saat ini jaringan Bank BRI Syariah belum sepenuh terintegrasi ke sistem Bank Syariah Indonesia?, sesuai jadwal integrasi sistem diprediksi akan rampung akhir oktober 2021.

Oleh karenanya, masih terdapat rekening Bank BRI Syariah yang belum di migrasi ke BSI, maka perlu di bahas tentang cara transfer dari BRI Syariah ke BSI dengan alasan bahwa Bank Syariah Indonesia belum tercatat di aplikasi BRIS Online sebagai Bank Tujuan transfer, jika kondisinya demikian, Bank Tujuan apa yang harus di pilih?. Berikut langkah-langkah cara transfer dari BRI Syariah ke Bank BSI:

1. BUKA APLIKASI BRIS ONLINE

Bris

Silahkan buka aplikasi Bris Online yang telah terinstal di beranda HP kalian.

2. PILIH MENU TRANSFER

Setelah aplikasi Bris Online terbuka, maka akan tampil menu utama, silahkan pilih Menu Transfer.

3. PILIH ANTAR BANK

Silahkan pilih menu Antar Bank jika ingin transfer ke Rekening Tujuan Bank BSI, karena Bank BRI Syariah dan BSI menggunakan jaringan yang berbeda, meskipun rekening tujuan adalah rekening Ex. BRI Syariah yang telah di migrasi maka wajib memilih Antar Bank, jika tidak maka akan tampil Error Rekening Tidak Valid.

bris

4. PILIH REKENING SUMBER

Jika kalian memiliki lebih dari satu rekening. Silahkan pilih salah satu rekening yang tersedia saldonya.

5. PILIH BANK TUJUAN

Nah, poin ini yang perlu di perhatikan, mengingat di aplikasi BRIS online belum tercatat Bank Syariah Indonesia sebagai Bank Tujuan, maka saat ini kalian memilih Bank Syariah Mandiri, pilihan ini berlaku untuk rekening tujuan Ex. Bank Syariah Mandiri, Ex. Bank BRI Syariah dan Ex. Bank BNI Syariah yang rekeningnya telah di migrasi ke BSI.

6. MASUKKAN JUMLAH TRANSFER

Masukkan Jumlah Nominal Transfer yang diinginkan.

7. BERITA TRANSFER

Silahkan masukkan Berita Transfer, misalnya Bayar Sepatu, berita transfer bisa juga di kosongkan.

8. PILIH KIRIM

Jika semua perintah transfer telah di isi, silahkan Klik Kirim.

9. HALAMAN KONFIRMASI

Periksa kembali detail transaksi pada di halaman konfirmasi ini, agar tidak terjadi salah Transfer yang paling utama di periksa kembali adalah Nominal Transfer, Rekening dan Nama Penerima. Jika semua telah sesuai, silahkan Klik Konfirmasi.

10. MASUKKAN PIN

Silahkan masukkan PIN Bris Online dengan benar.

11. SELESAI

Transfer dari Bris Online ke rekening tujuan BSI telah berhasil, silahkan Simpan atau kirim bukti transfer ke penerima.

Itulah Cara Transfer Dari BRI Syariah Ke BSI Via Mobile Banking BRIS Online, sebagai kesimpulan jika rekening Ex. Bank BRI Syariah dan Ex. BNI Syariah telah di migrasi ke BSI, maka kalian wajib memilih Antar Bank dan sebagai Bank Tujuan adalah Bank Syariah Mandiri.

Artikel Membantu Lainnya: