Cara Mengetahui User Id BCA Tanpa Ke Bank

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Halooo Sobat. Apa Kabar?, Semoga kalian dalam suasana yang bahagia. Ulasan kali ini membahas tentang Cara Mengetahui User Id BCA yang lupa.

Sebelum membahas lebih jauh tentang Lupa User Id Klik BCA, baiknya kalian harus mengetahui tentang user Id KlikBCA itu sendiri, ini penting di bahas karena banyak sekali pertanyaan terkait itu:

1. User KlikBCA Itu Apa?

bca

User Id KlikBCA Adalah gabungan Nama, Tanggal Lahir pemilik rekening yang dibuat secara otomatis oleh sistem BCA pada saat kalian melakukan pendaftaran layanan internet banking BCA (Klik BCA).

2. User KlikBCA Harus Seperti?

Seperti yang telah dijelaskan pada poin 1, bahwa User Id BCA tidak dapat dibuat sendiri, sistem BCA akan membuatnya secara otomatis yang merupakan gabungan dari Nama dan Tanggal Lahir kalian.

3. Contoh User Id KlikBCA?

Nama Pemilik Rekening: ARIF RAHMAN
Tanggal Lahir Pemilik Rekening: 12 Juni 19xx

Maka sistem BCA secara otomatis membuatnya seperti ini: ARIFR1206

Ini hanya contoh, karena user Id KlikBCA tidak semua dibuat seperti itu, tergantung sistem BCA yang memilih kombinasinya.

4. Perbedaan KlikBCA dengan mBCA

KlikBCA adalah layanan Internet Banking yang dapat diakses melalui web browser seperti Google Chrome, Firefox, Safari, Opera mini dan lain nya.

user id bca

Sedangkan mBCA adalah layanan Mobile Banking yang berbasis aplikasi, yang dapat didownload melalui Google Play Store atau App Store.

user id bca

Sampai disini sudah pahamkan tentang KlikBCA?. Karena kalian telah paham, selanjutnya Bima Institute kembali ke pembahasan awal yaitu Cara Mengetahui User Id KlikBCA Online tanpa harus ke Bank BCA. Namun jika kalian dapat menjangkau Kantor Bank BCA dengan mudah dan mau antri,
mengunjungi kantor Bank BCA dengan membawa Buku Rekening, KTP dan kartu ATM.

Namun bagi kalian yang tidak memiliki waktu luang untuk ke Bank BCA, kalian dapat mengetahui User Id klikBCA internet Banking dengan mudah seperti yang tutorial dibawah ini:

1. MELALUI CALL CENTER BCA

Cara pertama yang kalian lakukan untuk mengetahui User Id BCA yang lupa adalah menghubungi Call Center Bank BCA di Halo BCA 15000888.

Cara ini dipilih jika kalian susah untuk menjangkau kantor Bank BCA atau tidak memiliki waktu luang untuk mengunjungi kantor dan ATM Center Bank BCA.

Sebelum menghubungi Halo BCA 15000888, disarankan untuk menyiapkan data pendukung untuk memudahkan saat menghubungi Halo BCA, datang pendukung yang dibutuhkan seperti Buku Rekening, Kartu ATM dan KTP.

Harap memastikan kesedian pulsa yang cukup, dikhawatirkan pulsa kalian habis sebelum pembicaraan selesai, jika itu terjadi maka kalian harus memulai dari awal lagi.

Jika telah terhubung dengan Halo BCA, petugas Bank BCA akan melakukan verifikasi data diri kalian, dengan menanyakan, Nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat, nomor rekening dan nomor kartu ATM, harap dijawab dengan benar sesuai data diri kalian, jika data diri yang kalian sebut tidak sesuai dengan yang tercatat di Bank BCA maka pihak Bank BCA tidak dapat memberitahukan user Id KlikBca kalian.

Namun jika dari hasil verifikasi oleh petugas Bank BCA data diri kalian sesuai maka Bank BCA akan mengirimkan User Id KlikBCA melalui Nomor HP atau Email yang terdaftar

2. MELALUI ATM CENTER BCA

Cara kedua untuk mengetahui user Id KlikBCA Internet Banking adalah melalui ATM Center Bank BCA yang terdekat dengan langkah -langkah sebagai berikut:

A. KUNJUNGI ATM CENTER BCA

Silahkan mengunjungi ATM center Bank BCA terdekat dengan lokasi kalian, untuk mengetahui lokasi ATM BCA terdekat, kalian bisa memanfaatkan Google Map dan jangan lupa membawa kartu ATM kalian.

B. MASUKAN KARTU ATM

Sesampainya di ATM Center Bank BCA, hal yang pertama kalian lakukan adalah memasukan Kartu ATM dan diikuti memilih Bahasa yang digunakan.

C. MASUKAN PIN ATM

Silahkan masukan PIN ATM dengan benar, jika telah salah 2 kali berturut - turut, maka jangan meneruskan dan harap ingat baik lagi dan ulangi transaksi di hari kemudian.

D. PILIH E BANKING/AUTO DEBET

Layar ATM menampilkan beberapa menu. Silahkan cari menu E Banking/Auto Debet.

E. PILIH INTERNET BANKING

Layar ATM BCA menampilkan beberapa menu layanan E Channel. Silahkan pilih menu Internet Banking maka layar ATM menampilkan User Id Klik BCA Kalian.

3. MELALUI KOTAK MASUK EMAIL

Cara ketiga ini adalah salah satu cara alternatif untuk mengetahui user id klik BCA hilang atau lupa, kalian dapat memeriksa email masuk dari Bank BCA yang berisikan user id klik BCA.

Nah, itulah tutorial tentang cara mengetahui user id klikBCA, selain ketiga cara di atas, kalian dapat mengunjungi kantor Bank BCA dan harap membawa buku rekening, kartu ATM dan e KTP. Semoga bermanfaat.

Artikel Membantu Lainnya: