Ovo Error Gagal Login : Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Ovo Error Gagal Login | Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Siapa sih yang tidak kenal aplikasi Ovo?, hampir semua orang telah menginstal aplikasi Ovo di smartphonenya.

Karena ovo adalah aplikasi dompet digital yang sangat memudahkan pengguna untuk melakukan transfer dana antar Bank, pembelian dan pembayaran barang dan jasa secara online.

Namun dalam penggunaanya terkadang pengguna menemukan error, salah satunya adalah ovo error tidak bisa login.

Beragam kata kunci pencarian di google terkait ovo error di antaranya: Ovo error 2021, Ovo Error Hari Ini 2021, Ovo Error tidak bisa transfer 2021, Ovo Error 400, Ovo Error 500 dan Ovo Error tidak bisa login 2021.

Namun pada ulasan ini hanya membahas secara khusus untuk jenis ovo error tidak bisa login 2021, untuk jenis error lain akan di bahas secara terpisah pada kesempatan lain.

Nah, jika kalian menemukan ovo error gagal login di tahun 2021 ini, tidak usah panik, kalian dapat mengatasinya dengan beberapa langkah dibawah ini:

1. LOGIN BERKALA

ovo

Ovo tidak bisa login umumnya di sebabkan karena pihak Ovo Maintenance 2021, hal ini dilakukan untuk peningkatan layanan, baik itu penambahan fitur terbaru atau bahkan memperbaharui ke versi terbaru.

Silahkan lakukan login secara berkala dan coba lagi setelah 1x 24 jam, jika masih tidak bisa login mungkin penyebabnya pada pembahasan poin kedua.

2. UPDATE OVO

Jika pihak ovo telah memperbaharui aplikasi Ovo, maka kalian harus memperbaharui juga aplikasi ovo kalian, jika tidak maka itulah salah satu penyebab kalian tidak bisa login, untuk mengeceknya dan memperbaharuinya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka Play Store atau App Store
Ketik Ovo pada tab pencarian Play Store
Lalu pilih Aplikasi Ovo.
Kemudian klik Update

ovo

Jika dalam pengecekan tidak ditemukan Ovo belum berstatus Update, kemungkinan error di sebabkan pada poin ke tiga.

3. KONEKSI INTERNET TIDAK STABIL

Umumnya Ovo error gagal login 2021 di sebabkan karena jaringan internet kalian tidak stabil, untuk memastikan jaringan internet kalian stabil silahkan lakukan beberapa hal di bawah ini:

Pastikan ketersedian kuota paket data internet
Perhatikan signal jaringan, jika berstatus E, silahkan cari signal yang baik hingga berstatus H.
Putus dan Sambung kembali koneksi internet kalian.

JIka ternyata jaringan internet stabil dan paket data internet tersedia, kemungkin error tidak bisa login disebabkan pada poin 4.

4. LAKUKAN CLEAR CACHE DAN DATA

Clear Cache dan Data aplikasi Ovo bertujuan untuk menghapus riwayat penggunaan, jika Cache dan Data tidak dihapus dalam jangka waktu yang cukup lama, maka ini memungkin aplikasi Ovo tidak bisa login 2021, bagi kalian yang belum paham cara hapus Cache dan Data pada Hp kalian, silahkan ikuti tutorial dibawah ini:

Pilih menu Pengaturan/Setelan/Setting
Lalu cari menu Kelola Aplikasi/Application Manager.
Cari dan Pilih Aplikasi Ovo.
Silahkan pilih Bersihkan Cache dan Hapus Semua Data.

ovo

Catatan: Setiap Hp memiliki menu yang berbeda-beda untuk masuk ke menu hapus cache dan data, kalian dapat menyesuaikan dengan menu Hp kalian.

Jika dengan cara hapus cache dan data belum berhasil untuk mengatasi ovo gagal login, kalian bisa mencoba ulasan pada poin 5.

5. UNINSTAL + INSTAL OVO

Biasanya jika error tidak bisa login belum juga teratasi, maka cara yang ke lima ini cukup ampuh untuk mengatasi ovo error tidak bisa login yaitu dengan cara menghapus lalu menginstal ulang aplikasi ovo, untuk langkah-langkahnya perhatikan ulasan di bawah ini:

Buka Play Store atau App Store
Ketik Ovo pada tab pencarian Play Store
Lalu pilih Aplikasi Ovo.
Kemudian klik Uninstal.
Setelah proses uninstal selesai. Silahkan klik Instal untuk melakukan Instal ulang aplikasi ovo.
Silahkan lakukan login kembali.

Nah, jika sampai cara ke 5 ovo error 2021 gagal login belum saja teratasi, terakhir yang harus kalian lakukan adalah pada poin 6.

6. MENGHUBUNGI PIHAK OVO

Cara ke enam ini adalah cara terakhir untuk mengatasi ovo error 2021 gagal login yaitu menghubungi pihak Ovo, untuk menghubungi ovo dapat dilakuan beberapa cara yaitu:

Mengirim laporan gagal login ke Email: cs@ovo.id
Menghubungi ovo via Call Center di 1 500 696
Mengunjungi Bot dan Kantor ovo terdekat, untuk mengetahui kantor Ovo terdekat silahkan manfaatkan google map.

Itulah cara mengatasi ovo error gagal login 2021, biasanya error gagal login akan teratasi sampai poin 3, namun terkadang setiap orang mendapatkan error gagal login dengan penyebab yang berbeda-beda, untuk itu kalain dapat menyesuaikan dengan jenis error yang kalian temukan. Semoga bermanfaat.

Artikel Membantu Lainnya: