Lengakap | Cara Mengatasi BTN Mobile Password Error Tanpa Ke Bank

Cara Mengatasi BTN Mobile Password Error Tanpa Ke Bank | Assalamu'alaiukum Warahmatullahi Wabarakatuh. Masih tentang Mobile Banking Bank Tabungan Negara, kali ini Bima Institute mengulas tentang Password BTN Mobile Error.

Password Error M Banking Bank BTN disebabkan karena salah memasukkan Password 3 kali berturut-turut, baik itu karena lupa, salah tekan tombol atau hal lain.

BTN Mobile

Nah, uniknya jika Password BTN Mobile terblokir maka pada layar BTN menampil informasi Password Error dan menyarankan untuk melakukan Pendaftaran Kembali, yang di maksud pendaftaran kembali adalah melakukan Aktivasi Ulang layanan BTN Mobile.

BTN

Jika kalian klik Ok seperti yang terlihat pada gambar di atas, maka layar aplikasi BTN Mobile otomatis menampilkan halaman Aktivasi. Silakan klik Aktivasi seperti gambar dibawah ini.

BTN Mobile

Setelah tombol Aktivasi di klik maka kalian di arahkan ke layar Syarat dan Ketentuan, Silahkan baca dan pahami syarat dan ketentuan untuk penggunaan layanan BTN Mobile, Silahkan klik Setuju.

BTN Mobile

Pada layar BTN Mobile menampilkan informasi ' Silahkan kembali ke aplikasi BTN Mobile setelah anda mengirim pesan'. Lalu klik Ok.

BTN

Kemudian klik Kirim untuk verifikasi Nomor HP yang terdaftar.

BTN Mobile

Selanjutnya kalian di arahkan untuk membuat  Password Baru, pasword baru dapat dibuat sama dengan Password lama yang telah terblokir, bisa juga di buat dengan kombinasi alfanumerik yang baru sesuai keinginan kalian, jumlah digit pasword harus 8 tidak boleh kurang dan lebih dari itu. Jika password telah di input, silahkan klik Aktivasi.

BTN Mobile

Kemudian Silahkan buat PIN Baru, seperti gambar dibawah ini, PIN baru dapat juga dibuat sama dengan PIN lama. Lalu silahkan klik Aktivasi

BTN Mobile

Layar BTN Mobile menampilkan informasi bahwa 'Aktivasi BTN Mobile Telah Berhasil'.

BTN Mobile

Silahkan klik Ok untuk menampilkan menu utama dari aplikasi BTN Mobile.

BTN Mobile

Nah, itulah cara reset Password Error BTN Mobile, disarankan sebelum melakukan reset pastikan nomor HP yang terdaftar tersedia pulsa, jika tidak maka kalian akan menemukan PROVISION TIME OUT ERROR

Setelah password Error telah berhasil reset harap untuk menjaga Password BTN Mobile nya dengan cara:

1. TIDAK MEMBERITAHU ORANG LAIN

Password BTN Mobile bersifat sensitif dan rahasia, harap di jaga dengan baik, tidak di sarankan untuk memberitahukan ke orang lain, baik itu teman, keluarga bahkan pihak Bank BTN sekalipun.

2. TIDAK MENULISKAN PASSWORD

Hindari untuk menuliskan Password pada catatan handphone, di buku catatan atau benda-benda lain yang mudah di ketahui oleh orang lain.

3. HATI - HATI MENGGUNAKAN PASSWORD

Jika kalian sedang menginput Password BTN Mobile, pastikan tidak di lihat orang lain.

Harap selalu berhati-hati saat bertransaksi dan selalu jaga kerahasiaan pasword kalian, jika terindikasi telah diketahui oleh orang lain harap segera GANTI PASSWORD, sebab segala bentuk penyalahgunaan PIN merupakan tanggung jawab dari pengguna aplikasi BTN Mobile itu sendiri.

Artikel Membantu Lainnya: