BTN Mobile Error Saat Transaksi | Penyebab & Solusi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Bank Tabungan Negara atau yang biasa di singkat dengan Bank BTN adalah salah satu Bank Plat Merah yang memiliki produk dan layanan yang dapat di andalkan.

Dari segi pembiayaan Bank Tabungan Negara lebih fokus membiayai Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) itulah karakter khusus Bank BTN yang dikenal di Masyarakat.

Selain fokus untuk pembiayaan KPR, Bank BTN juga tetap mengutamakan layanan transaksi nasabah yaitu dengan menghadirkan layanan digital banking yang terbarukan berbasis aplikasi yang biasa dikenal dengan aplikasi BTN Mobile.

Aplikasi BTN Mobile memudahkan nasabah untuk bertransaksi melalui Hp tanpa terikat dengan waktu, hadirnya BTN mobile sebagai bentuk keseriusan Bank BTN untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

Setiap orang yang telah memiliki rekening dan kartu dari Bank Tabungan Negara berhak menikmati fitur yang dimiliki aplikasi Bank BTN.

Dengan syarat telah melakun REGISTRASI & AKTIVASI BTN MOBILE untuk melakukan registrasi dan aktivasi BTN Mobile sangatlah mudah, hanya lewat Hp kalian dapat melakukan aktivasi tanpa ribet.

Namun saat proses aktivasi sebagian pengguna menemukan error, sehingga tidak dapat dilanjutkan, terkait error tersebut Bima Institute telah mengulasnya secara lengkap dengan artikel yang berjudul PENYEBAB & SOLUSI BTN MOBILE ERROR SAAT AKTIVASI

Nah, pada ulasan kali ini Bima Institute mencoba mengulas tentang penyebab dan solusi Mobile Banking Bank BTN error saat transaksi, berikut ulasannya:

1. GAGAL TRANSAKSI SALDO TERPOTONG

BTN Mobile Error

PENYEBAB:

Error jenis ini umum terjadi pada beberapa aplikasi Mobile Banking, salah satunya mobile Banking Bank BTN, rata-rata error gagal transaksi di sebabkan karena jaringan Bank sedang dilakukan perbaikan.

SOLUSI:

Biasanya saldo yang terpotong akan kembali ke rekening dengan sendirinya kurang lebih 24 jam, jika belum kembali, solusinya adalah kalian dapat melapor di kantor Bank BTN terdekat atau menghubungi call center Bank BTN di 1500286.

2. ERROR MBB2009

Jenis Error MMB2009 tampil saat cek saldo sehingga error ini biasa di kenal dengan error gagal cek saldo, penyebab error ini bahwa satu atau lebih rekening kalian terindikasi Closed atau dormant.

SOLUSI:

Solusi untuk error MMB2009 adalah silahkan hapus layanan Mobile Banking kemudian lakukan registrasi kembali, untuk menghapus dan registrasi kembali layanan Mobile Banking dapat dilakukan via ATM atau mengunjungi kantor cabang Bank BTN dan bertemu dengan petugas Costumer Service Bank BTN.

3. PASSWORD SALAH

PENYEBAB:

Tampilnya notifikasi Password Salah di sebabkan karena kalian salah memasukan password 3 kali berturut.

SOLUSI:

Pada prakteknya, jika salah memasukan password 3 kali, maka tampil informasi permintaan aktivasi, solusinya silahkan hapus Aplikasi BTN Mobile terlebih dahulu dan lakukan aktivasi ulang.

4. LOGIN ERROR

PENYEBAB:

Aplikasi M Banking BTN gagal login dengan keterangan Login Error terindikasi adanya gangguan jaringan provider.

SOLUSI:

Solusi untuk BTN Mobile Login Error adalah silahkan login secara berkala, jika masih gagal login silahkan hapus Aplikasi BTN Mobile lalu lakukan aktivasi kembali.

5. SEBAGIAN REKENING TIDAK TAMPIL

PENYEBAB:

Apabila kalian memiliki lebih dari satu rekening dan tidak tampil daftar rekening, itu disebabkan karena aplikasi BTN Mobile belum dapat update otomatis untuk rekening pembukaan baru.

SOLUSI:

Solusinya adalah silahkan hapus layanan Mobile Banking kemudian lakukan registrasi kembali, untuk menghapus dan registrasi kembali layanan Mobile Banking dapat dilakukan via ATM atau mengunjungi kantor cabang Bank BTN dan bertemu dengan petugas Costumer Service Bank BTN.

6. SALDO TIDAK SESUAI

PENYEBAB:

Jika kalian cek saldo dan kalian merasa saldo yang di tampilkan pada BTN Mobile tidak sesuai, itu dikarenakan saldo mengendap tidak ditampilkan, sementara yang tampil merupakan saldo yang siap untuk digunakan bertransaksi, pada umumnya setiap Bank memberlakukan minimal saldo mengendap tergantung dari jenis rekening.

SOLUSI:

Silahkan lakukan print buku rekening, biasanya keseluruhan akan tampil pada mutasi buku rekening.

7. TOMBOL - TOMBOL TIDAK BERFUNGSI

PENYEBAB:

Jika kalian menemukan error aplikasi BTN Mobile dengan gejala tombol-tombol tidak bisa di klik, itu disebakan karena aplikasi BTN mobile telah di rilis versi terbaru.

SOLUSI:

Silahkan lakukan update Aplikasi BTN Mobile lewat google play store atau app store.

8. KODE mTOKEN TIDAK TERKIRIM

PENYEBAB:

Tidak  terkirimnya kode mToken transaksi mobile banking Bank BTN disebabkan karena tidak tersedianya pulsa pada nomor Hp yang terdaftar.

SOLUSI:

Kode mToken BTN Mobile akan terkirim menggunakan pulsa, harap memastikan ketersedian pulsa pada nomor yang terdaftar.

Itulah beberapa jenis error BTN Mobile yang berhasil di rangkum oleh BIma Institute, jika ulasan ini belum dapat memberikan solusi sesuai dengan yang kalian harapkan, kalian dapat mengunjungi cabang Bank BTN terdekat atau menghubungi Call Center Bank BTN di 1500286.

Artikel Membantu Lainnya: