Ovo Gagal Transfer Dengan Kode Error 400 500 : Penyebab & Solusi

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Haloo Sobat. Ovo Error Dan Gangguan Hari Ini 2020, kira-kira apa ya penyebab dan cara mengatasinya?

Terkait ovo error hari ini 2021 ada beberapa kata kunci pencarian di google diantaranya: Transfer ovo bad request, transaksi failed di ovo, ovo saat ini tidak dapat diproses, ovo non response from h2o, unknown error occurred ovo, ovo tidak bisa transfer ke bri, transfer dari BCA ke ovo tidak masuk, kenapa transfer BCA ke ovo gagal, transfer ovo ke bank tidak masuk, ovo 500 terjadi kesalahan, ovo tidak bisa transfer kode 500, gagal transfer ovo kode 500 dan gagal transfer ovo kode 400.

Untuk menjawab kata kunci pencarian di atas, secara khusus Bima Institute mengulas tentang ovo error 400 dan ovo erro 500, namun penyebab dan solusi untuk mengatasi ovo error 400 dan ovo erro 500 dapat juga dijadikan referensi untuk error lain, karena rata-rata penyebab dan cara mengatasinya hampir sama, berikut ulasanya:

A. OVO ERROR 400

ovo

Ovo error dengan kode 400 biasanya muncul pada saat gagal transfer, baik itu transfer dana ke sesama ovo maupun antar Bank.

Biasanya ovo error 400 muncul dengan keterangan '400 Tidak Berhasil' atau juga tampil dalam bahasa inggris '400 Transaction failed for unknown reasons'.

Error 400 di ovo bisa disebabkan beberapa faktor di antaranya:

1. REKEING ATAU KODE BANK TUJUAN SALAH

Ovo error dengan kode 400 artinya kalian gagal melakukan transfer ke rekening tujuan, gagalnya transfer biasanya di sebabkan salah memasukkan nomor rekening tujuan atau bisa juga salah memasukan kode bank tujuan.

Gagal transfer kerena salah memasukan nomor rekening tujuan atau kode bank tujuan tidak menyebabkan saldo ovo kalian berkurang.

SOLUSI: Silahkan periksa kembali kebebaran nomor rekening tujuan atau kode bank tujuan, jika sudah silahkan lakukan transfer kembali.

2. JARINGAN TIDAK STABIL

Penyebab kedua ovo error tidak bisa transfer 2021 dengan kode 400 adalah jaringan sumber tidak stabil sehingga perintah transfer dari ovo tidak sampai ke server bank penerima atau tujuan.

Masalah jaringan tidak stabil bukan saja bersumber dari jaringan internet kalian, karena bisa juga disebabkan oleh jaringan pengiriman data ovo tidak stabil atau jaringan Bank penerima sedang tidak stabi juga.

SOLUSI: Jika saldo kalian tidak berkurang, silahkan tunggu sebentar dan lakukan transfer secara berkala.

Namun terkadang karena tidak stabilnya jaringan saldo ovo terpotong dan tidak sampai ke rekening tujuan, yang harus kalian lakukan adalah melaporkan ke pihak ovo melalui email: cs@ovo.id dan telepon 1 500 696.

3. AKUN OVO BELUM DI UPGRADE

Untuk memanfaat layanan transfer antar Bank, maka kalian harus memastikan terlebih dahulu, apakah akun ovo kalian telah di upgrade dari ovo Club user ke Ovo primier.

SOLUSI: Silahkan lakukan upgrade ovo dari Club user ke premier dan harap menyiapkan E KTP dan ikuti petunjuk pada saat upgrade.

ovo

4. OVO BELUM UPDATE

Ovo error dengan kode 400 bisa juga karena aplikasi ovo kalian belum di update ke versi terbaru.

SOLUSI: Jadi silahkan lakukan update aplikasi ovo kalian dengan cara masuk di google play store atau app store lalu cari aplikasi ovo dan  klik update.

ovo

5. CACHE DAN DATA BELUM DI HAPUS

Jika Cache dan Data aplikasi jarang di hapus, maka riwayat data pengguna ovo akan menumpuk, hal ini salah satu ovo error 400 gagal tranfer.

SOLUSI: Silahkan hapus cache dan data ovo dengan cara: Pilih menu setting hp kalian + pilih menu kelola aplikasi + cari aplikasi + hapus cache dan data.

ovo

Masing-masing memilik menu yang berbeda untuk menghapus cache dan data, kalian dapat menyesuaikan sendiri.

6. OVO SEDANG MAINTENANCE

Umumnya kemungkinan error 400 gagal transfer disebabkan karena ovo sedang melakukan maintenance hari ini 2021, maintenance adalah proses perbaikan dan peningkatan layanan ovo.

Berapa lama ovo  Maintenance 2021?, biasanya paling lama 1x 24 jam dan bisa juga dalam waktu yang begitu singkat, jadi kalian dapat melakukan transfer secara berkala.

ovo

B. OVO ERROR 500

Selain gagal transfer dengan kode error 400, terkadang juga  ovo gagal transfer dengan kode error 500.

Untuk penyebab dan cara mengatasi ovo error 500 sama dengan cara mengatasi error 400, karena kedua error ini masalahnya sama yaitu ovo gagal transfer.

Nah, jika pembahasan di atas belum memberikan solusi untuk permasalahan kalian, kalian dapat hubungi pihak ovo dengan kontak dibawah ini:

Website resmi : https://www.ovo.id/
Email : cs@ovo.id
Telepon : 1 500 696
Facebook : @OVOIDN
Twitter : @ovo_id

Demikianlah pembahasan ovo error 400 dan error 500, somga pembahasan diatas dapat memberikan solusi bagi kalian yang mengalami gagal transfer ke rekening Bank atau ke sesama akun ovo.

Artikel Membantu Lainnya: