Cara Transfer Dari BSI Ke Rekening BSI Orang Lain Lewat BSI Mobile

Transfer via Mobile Banking merupakan kegiatan mengirim uang secara online antar rekening Bank, baik ke sesama Bank maupun ke Bank lain.

Namun yang dibahas pada ulasan ini adalah membahas tentang cara transfer ke sesama rekening Bank BSI lewat aplikasi BSI Mobile.

Aplikasi BSI mobile adalah layanan mobile Banking dari Bank Syariah Indonesia, dengan BSI Mobile kalian dapat melakukan transfer secara online melalui Hp.

Uniknya transfer ke sesama rekening BSI terdapat dua pilihan menu yaitu transfer ke Rekening BSI Sendiri dan transfer ke Rekening BSI Orang Lain, yang dibahas kali ini adalah transfer ke rekening BSI Orang Lain.

Meskipun transfer dengan tujuan ke rekening BSI orang lain, jenis transfer ini gratis biaya admin.

Beberapa orang kebingungan saat melakukan transfer ke sesama rekening BSI, Karena terdapat dua pilihan menu transfer yaitu transfer ke Rekening BSI Sendiri dan transfer ke Rekening BSI Orang Lain

Nah jika kalian hendak transfer ke rekening orang maka yang di pilih adalah transfer ke Rekening BSI Orang Lain.

BSI ke BSI

Bagi kalian yang membutuhkan cara transfer ke Rekening BSI Orang Lain ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. KLIK FITUR TRANSFER

Pada halaman awal BSI Mobile silahkan klik 'Transfer'.

2. MASUKKAN KATA SANDI/SIDIK JARI

Untuk menampilkan menu transfer. Silahkan masukkan 'Kata Sandi' atau 'Sidik Jari'.

3. PILIH TRANSFER ANTAR REKENING BSI

Pada halaman transfer terdapat beberapa pilihan jenis Transfer. Silahkan  'Transfer Antar Rekening BSI'.

4. PILIH REKENING DEBET

Memilih 'Rekening Debet' jika kalian memiliki rekening BSI lebih dari satu dan tentunya rekening yang dipilih adalah rekening yang tersedia saldonya.

5. PILIH JENIS REKENING TUJUAN TRANSFER

Setelah memilih rekening pendebetan tentunya langkah selanjutnya adalah memilih jenis rekening tujuan transfer. Karena kalian ingin transfer ke rekening orang lain maka yang dipilih adalah 'Rekening BSI Orang Lain'.

6. MASUKKAN NOMOR REKENING TUJUAN

Selanjutnya memasukkan 'Nomor Rekening Tujuan'. Ketik lah nomor rekening tujuan dengan baik dan benar.

7. MASUKKAN NOMINAL

Silahkan masukkan 'Nominal' yang ingin dikirim.

8. MASUKKAN KETERANGAN

Silahkan masukkan 'Keterangan Transfer' misalnya 'Bayar Makanan'. Keterangan transfer bisa dikosongkan.

9. KLIK SELANJUTNYA

Silahkan klik 'Selanjutnya' untuk masuk ke halaman berikutnya.

10. PERIKSA DETAIL TRANSFER

Pada halaman ini kalian harus memeriksa kembali 'Detail Transfer' yang telah di isi. Tujuannya agar kalian dapat memeriksa kembali kebenaran transfer.

11. MASUKKAN PIN

Jika Transfer telah di anggap benar, maka selanjutnya adalah memasukkan 'PIN BSI Mobile'. Masukkan PIN BSI dengan benar. Jika PIN salah maka PIN akan terblokir. Lihat lebih lanjut Cara Mengatasi PIN BSI Mobile Terblokir.

12.  SIMPAN BUKTI TRANSFER

Jika Transfer berhasil dilakukan maka BSI Mobile menampilkan 'Struk'. Klik 'Bagikan' untuk mengirim struk ke penerima atau klik 'Ok' untuk mengakhiri transaksi.

Itulah cara transfer dari BSI ke BSI. Sebagai kesimpulan transfer BSI ke BSI merupakan kegiatan memindahkan dana secara online dari rekening BSI ke rekening BSI lainnya atau biasa dikenal transfer antar rekening BSI.

Cara ini dapat lakukan jika saldo rekening kalian tersedia. Jika saldo tidak tersedia kalian dapat melakukan setor tunai langsung ke rekening tujuan. Lihat lebih lanjut Cara Setor Tunai Di ATM BSI Ke Rekening BSI Orang Lain.