Cara Transfer Dari BSI Ke Rekening BSI Sendiri Lewat BSI Mobile

Bagi kalian yang telah menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia, ada kabar baik nih  untuk kalian yang telah Aktivasi BSI Mobile.

Kini fitur transfer pada BSI Mobile telah tersedia fitur transfer ke rekening sendiri.

Fitur ini dapat dimanfaatkan jika kalian memiliki rekening BSI lebih dari satu.

Misalnya kalian memiliki rekening BSI 'A' mau transfer ke rekening BSI 'B'. Jadi rekening BSI 'A' berfungsi sebagai rekening debet sedangkan Rekening BSI 'B' berfungsi sebagai rekening tujuan.

Kelebihan transfer menggunakan metode transfer ke Rekening BSI Sendiri adalah kalian tidak perlu memasukkan nomor rekening tujuan secara manual kalian hanya memilih drop list rekening BSI yang tersedia.

Hal ini sangat membantu kalian yang tidak menghafal nomor rekeningnya sehingga tidak perlu lagi melihat catatan untuk memasukkan rekening BSI secara manual.

BSI ke BSI

Pada ulasan ini telah dibahas secara detail tentang langkah-langkah transfer ke rekening BSI sendiri.

1. KLIK FITUR TRANSFER

Silahkan buka Aplikasi BSI Mobile di beranda HP kalian. Lalu  klik fitur 'Transfer'  pada halaman utama aplikasi BSI Mobile.

2. MASUKKAN KATA SANDI/SIDIK JARI

Untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya . Silahkan masukkan 'Kata Sandi' atau 'Sidik Jari'.

3. PILIH TRANSFER ANTAR REKENING BSI

Layar BSI Mobile menampilkan halaman transfer. Silahkan  'Transfer Antar Rekening BSI'.

4. PILIH REKENING DEBET

Silahkan pilih 'Rekening Debet'

5. PILIH JENIS REKENING TUJUAN TRANSFER

Pada langkah ini terdapat 2 pilihan rekening tujuan yaitu 'Rekening BSI Sendiri' dan 'Rekening BSI Orang Lain', yang harus kalian pilih adalah 'Rekening BSI Sendiri'

6. PILIH NOMOR REKENING TUJUAN TRANSFER

Silahkan pilih  'Nomor Rekening Tujuan'.

7. MASUKKAN NOMINAL

Silahkan masukkan transfer 'Nominal' yang diinginkan.

8. MASUKKAN KETERANGAN

Silahkan masukkan 'Keterangan Transfer' yang diinginkan. Keterangan transfer bisa juga dikosongkan.

9. KLIK SELANJUTNYA

Silahkan klik 'Selanjutnya' untuk masuk ke halaman berikutnya.

10. PERIKSA DETAIL TRANSFER

Periksa kembali  'Detail Transfer' sebelum melanjutkan ke halaman berikutnya. Klik 'Transfer' jika telah diyakini benar.

11. MASUKKAN PIN

Silahkan masukkan 'PIN BSI Mobile'. Masukkan PIN BSI dengan benar. Jika PIN salah maka PIN akan terblokir. Lihat lebih lanjut Cara Mengatasi PIN BSI Mobile Terblokir.

12.  SIMPAN BUKTI TRANSFER

Jika Transfer berhasil dilakukan maka BSI Mobile menampilkan 'Struk'. Klik 'Bagikan' untuk mengirim struk ke penerima atau klik 'Ok' untuk mengakhiri transaksi.

Itulah cara transfer dari BSI ke rekening BSI sendiri, langkah-langkah nya hampir sama dengan Cara Transfer Ke Rekening BSI Orang Lain.

Hanya saja berbeda pilihan pada langkah 6. Jika kalian hendak transfer ke rekening sendiri maka pilihannya 'Rekening BSI Sendiri' dan jika tujuan transfer ke rekening BSI orang lain maka pilihannya 'Rekening BSI Orang Lain'. Semoga bermanfaat.