Cara Menggunakan Fitur MenuKu Di BSI Mobile

Mobile Banking Bank Syariah Indonesia telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi, salah satunya adalah fitur MenuKu.

Fitur MenuKu pada BSI Mobile berfungsi untuk mengelompokkan fitur -fitur yang sering digunakan oleh pengguna, artinya fitur MenuKu layaknya seperti folder file yang dimana didalamnya terdapat beberapa file.

Sehingga untuk mengakses fitur-fitur favorit BSI, pengguna tinggal membuka fitur MenuKu lalu memilih fitur yang ingin digunakan.

Nah untuk dapat digunakan, tentunya fitur MenuKu harus diaktifkan terlebih dahulu, untuk mengaktifkan pengguna dapat mengakses Pengaturan MenuKu.

Pengaturan MenuKu tersedia di daftar menu-men lain, untuk menampilkan Pengaturan MenuKu, pengguna dapat Klik Tiga Garis di bagian kanan layar,. lalu geser kebawah untuk menemukan Pengaturan MenuKu.

Pada halaman Pengaturan MenuKu terdapat Tombol, Tombol tersebut dapat digunakan untuk mengaktifkan dan Menonaktifkan Fitur MenuKu, jika di Geser ke Kanan maka Fitur MenuKu akan aktif dan Jika di geser kembali ke kiri maka Fitur MenuKu akan kembali Non Aktif.

Jika tombol pada posisi di Aktifkan maka Fitur MenuKu akan muncul di halaman utama BSI Mobile tepatnya dibagian kanan bawah layar dan jika di Non aktifkan maka Fitur MenuKu akan hilang di halaman awal BSI Mobile.

Untuk memudahkan pengguna di bawah ini telah tersedia tutorial untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur MenuKu BSI Mobile, harap di ikuti secara bertahap.

BSI Mobile

CARA AKTIFKAN FITUR MENUKU BSI MOBILE

1. BUKA BSI MOBILE

Silahkan buka aplikasi BSI Mobile dengan mengklik Icon Aplikasi BSI Mobile di beranda Smartphone.

2. KLIK GARIS

Klik Garis Tiga yang terletak di kanan atas layar BSI Mobile.

3. KLIK PENGATURAN MENUKU

Setelah Garis Tiga di klik, maka akan muncul daftar menu, geser ke bawah lalu pilih Pengaturan MenuKu.

4. AKTIFKAN TOMBOL MENUKU

Pada halaman Pengaturan MenuKu, silahkan Geser Ke Kanan untuk mengaktifkan Fitur MenuKu, lalu klik Lanjut.

Sampai tahapan ini fitur MenuKu telah berhasil di Aktifkan namun halaman MenuKu masih kosong untuk menambahkan menu-menu yang sering digunakan, ikuti tutorial dibawah ini:

CARA MENAMBAHKAN MENU LAIN DI FITUR MENUKU

A. KLIK FITUR MENUKU

Setelah berhasil di Aktifkan maka Fitur MenuKu akan tampil di halaman utama aplikasi BSI Mobile, Silahkan klik Icon Fitur MenuKu.

B. KLIK TAMBAH MENU

Fitur MenuKu masih terlihat kosong, untuk menambah fitur-fitur favorit silahkan klik Tambah Menu

C. MENCARI ITEM MENU

Silahkan ketik Key Word yang ingin di tambah di MenuKu, sebagai Contoh Key Word Transfer, Maka akan muncul fitur-fitur yang berkaitan dengan Transfer dan selanjutnya dilakukan adalah:

Klik (+) untuk menambahkan menu Transfer, BI Fast
Klik (+) untuk menambahkan menu Transfer, Online
Klik (+) untuk menambahkan menu Transfer, Antar Rekening BSI
Lalu klik Simpan untuk menyimpan Menu yang telah ditambahkan. Maka menu Transfer, BI Fast. Menu Transfer, Online menu Transfer, Antar Rekening BSI, telah tampil halaman utama fitur MenuKu.

CARA MENGGUNAKAN FITUR MENUKU

Beberapa fitur yang ditambahkan telah tampil di halaman MenuKu, untuk memulai menggunakannya Buka Fitur MenuKu lalu Klik Menu Yang Tersedia (Transfer, Online)  jika ingin melakukan transfer antar Bank. Untuk menggunakan menu-menu lainnya dapat mengulangi langkah di atas.

Demikianlah tutorial cara mengaktifkan, menambahkan dan menggunakan fitur MenuKu pada BSI Mobile aplikasi mobile banking Bank Syariah Indonesia.