Solusi Token Listrik Tidak Muncul Saldo Terpotong Via BSI Mobile

Membeli Token Listrik lewat BSI BSI Mobile atau ATM BSI dengan kasus Token listrik tidak muncul namun saldo berkurang?

Jika mendapatkan kasus seperti di atas kalian dapat melaporkan transaksi gagal lewat aplikasi BSI Mobile.

Nah selain transaksi Transfer, Pembelian, Pembayaran, tarik tunai ternyata aplikasi BSI Mobile dapat digunakan untuk mengirim pengaduan gagal transaksi.

Pengaduan atau pelaporan lewat aplikasi BSI Mobile tidak ada biaya Adminnya.

Metode ini sangat memudahkan nasabah untuk melaporkan untuk kasus beli token listrik, token listrik tidak muncul saldo terpotong.

Karena sebelumnya untuk melaporkan gagal transaksi harus ke kantor Bank BSI atau menelpon ke Call center Bank BSI.

Jika ke kantor Bank BSI tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang terbuang dan jika lapor lewat Call center membutuhkan pulsa.

Untuk itu Bank Syariah Indonesia mengembangkan fitur Care pada aplikasi BSI Mobile dengan catatan pengguna telah melakukan Aktivasi Aplikasi BSI Mobile.

Nah bagi pengguna yang belum aktivasi aplikasi BSI Mobile kalian dapat melakukan Aktivasi BSI Mobile di Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia dengan membawa KTP, Buku Rekening, Kartu ATM dan HP yang telah terinstal aplikasi BSI Mobile.

Selain melakukan aktivasi di Kantor Bank Syariah Indonesia, kalian juga dapat melakukan Aktivasi BSI Mobile secara Online. Lihat lebih lanjut Cara Aktivasi BSI Mobile

Jika BSI Mobile telah di Aktivasi maka kalian dapat mengirim laporan gagal transaksi apapun, baik transaksi dilakukan lewat ATM BSI maupun ATM Bank lain dan lewat aplikasi ATM BSI Mobile itu sendiri. Lihat lebih Lanjut Cara Lapor Pembelian Pulsa Gagal Saldo Berkurang Via BSI Mobile

BSI Mobile

Nah dibawah ini terdapat panduan untuk melapor gagal transaksi untuk pembelian Token Listrik Tidak Muncul Saldo Berkurang.

1. BUKA BSI MOBILE

Klik Icon BSI Mobile untuk aplikasi membuka BSI Mobile.

2. KLIK CARE

Klik Icon Care dibagian Kiri Bawah layar BSI Mobile.

3. MASUKKAN KATA SANDI/SIDIK JARI

Untuk login Masukkan Kata Sandi dan jika kalian telah mengaktifkan Login menggunakan Sidik Jari, silahkan klik Simbol Sidik Jari lalu tempelkan Jari kalian.

5. KLIK TRANSAKSI

Pada Menu Laporkan, silahkan klik Transaksi.

6. PILIH REKENING DEBET

Silahkan klik Rekening Debet nya, jika kalian memiliki lebih dari 1 rekening yang terdaftar di BSI Mobile, maka kalian dapat memilih salah satu rekening yang tersedia saldonya.

7. MASUKKAN PIN

Silahkan masukkan PIN BSI Mobile dengan benar, lalu klik Selanjutnya.

8. PILIH MUTASI YANG DI SANGGAH

Silahkan Pilih Mutasi Yang Di Sanggah yaitu Mutasi Pembelian Token Listrik yang gagal.

9. PILIH PAYMENT GAGAL

Pada halaman Form Masalah Transaksi tepatnya pada sub menu Alasan Gagal Transaksi silahkan pilih Payment Gagal lalu Klik Upload File untuk meng-upload Resi Bukti Transaksi kemudian Klik Kirim.

10. PENGADUAN TERKIRIM

Pengaduan gagal transaksi untuk pembelian Token Listrik telah berhasil dikirim, Pengaduan akan diproses dalam jangka waktu 5 hari kalender dan diperpanjang selama maksimal 14 hari kerja.

Itulah solusi untuk mengatasi pengisian Token listrik Gagal, untuk mengetahui status pelaporan kalian, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Klik Icon Care dibagian Kiri bawah layar BSI Mobile.
  • Klik menu Riwayat Pengaduan.
  • Masukkan PIN BSI Mobile lalu klik Selanjutnya.

Maka akan tampil detail pengaduan, klik menu Dalam Proses untuk melihat status pengaduan yang sedang diproses dan klik menu Selesai untuk melihat status akhir pengaduan.