7 Cara Aktivasi BSI Mobile Tanpa Ke Bank

Bagi kalian yang telah memiliki rekening di Bank Syariah Indonesia tentunya dapat menikmati layanan transaksi online menggunakan aplikasi BSI Mobile.

Dengan syarat bahwa kalian telah melakukan Aktivasi BSI Mobile Banking tanpa ke bank, namun sebelum melakukan aktivasi, diharuskan mengunduh aplikasi BSI Mobile.

Aplikasi BSI Mobile dapat di unduh secara gratis lewat Google Play Store/App Store tergantung Smartphone yang kalian gunakan.

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk melakukan aktivasi BSI Mobile, kalian pun dapat melakukannya lewat Hp tanpa perlu ke Bank Syariah Indonesia.

Namun sebelum melakukan aktivasi, kalian telah mendapatkan kode aktivasi, kode aktivasi dapat diperoleh lewat live chat aisyah, WhatsApp BSI dan Call Center BSI, lihat lebih lanjut Cara Mendapatkan Kode Aktivasi BSI Mobile.

Kode aktivasi dikirim oleh sistem BSI Mobile melalui SMS pada nomor Hp yang terdaftar, jika kalian telah menerimanya, segera lakukan aktivasi seperti panduan dibawah ini:

1. BUKA BSI MOBILE

Buka aplikasi BSI Mobile yang telah di download, icon BSI Mobile dapat di akses di beranda Smartphone kalian, silahkan klik > Icon BSI Mobile > Sudah Memiliki Rekening > Aktivasi.

2. BACA SYARAT DAN KETENTUAN

Baca dan pahami syarat dan ketentuan layanan BSI Mobile, klik 'Checkbox' jika telah membaca dan klik tombol 'Setuju' untuk melanjutkan.

3. MASUKKAN NOMOR HP DAN KODE AKTIVASI

Nomor Hp yang diinput adalah nomor yang terdaftar layanan BSI Mobile dan Kode Aktivasi adalah kode yang diterima via SMS dari BSI Mobile, harap di input dengan benar lalu klik tombol > Selanjutnya > Lanjut untuk melakukan SMS verifikasi.

4. MENGIRIM SMS

Pengguna di alihkan ke SMS Smartphone untuk mengirimkan kode acak verifikasi, klik 'Kirim' untuk mengirim pesan.

Harap memastikan nomor HP yang terdaftar tersedia Pulsa minimal Rp. 2.000 dan terpasang pada SIM card 1, jika tidak maka akan tampil Error Permintaan Kehabisan Waktu.

5. MENERIMA PESAN

Jika kode acak verifikasi berhasil dikirim maka pengguna menerima pesan bahwa akun BSI Mobile telah berhasil di verifikasi.

Silahkan kembali ke layar aplikasi BSI Mobile dengan mengklik 'Tombol Back' Smartphone kalian.

6. MEMBUAT PIN

Pengguna diminta untuk membuat PIN transaksi, PIN terdiri dari 6 digit angka, harap membuat kombinasi PIN yang mudah diingat bukan angka yang sama serta bukan tanggal lahir.

Silahkan masukkan > PIN Baru > Konfirmasi PIN Baru > Selanjutnya, kemudian akan muncul pop up informasi bahwa PIN transaksi berhasil dibuat lalu klik 'Ok'.

Tampilan pembuatan PIN hanya muncul saat pertama kali kalian melakukan aktivasi dan apabila di lain kesempatan melakukan Aktivasi Ulang BSI Mobile maka tampilan ini tidak muncul.

7. MEMBUAT KATA SANDI

BSI Mobile

Kata Sandi BSI Mobile berfungsi sebagai media keamanan tingkat pertama yang digunakan untuk login di BSI Mobile.

Kata Sandi terdiri dari kombinasi angka dan huruf minimal 6 digit dan maksimal 8 digit, Contoh: bsi123 atau 12345bsi.

Untuk membuatnya silahkan masukkan > Kata Sandi > Konfirmasi Kata Sandi > Buat Kata Sandi.

Apabila Kata Sandi berhasil dibuat maka kalian di arahkan ke halaman utama BSI Mobile yang menandakan bahwa kalian telah berhasil melakukan aktivasi BSI Mobile.

Dengan telah di aktivasinya layanan BSI Mobile maka kalian dapat menikmati fitur-fitur BSI Mobile untuk melakukan transaksi secara online kapan pun dan dimana pun.