Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Di ATM BSI

Salah satu transaksi yang sering lakukan oleh nasabah Bank Syariah Indonesia adalah tarik tunai.

Tarik tunai dapat dilakukan lewat petugas Teller di Cabang Bank Syariah Indonesia dan Tarik Tunai menggunakan kartu ATM BSI pada Mesin ATM BSI yang tersedia di seluruh Indonesia.

Umumnya mesin ATM Bank Syariah Indonesia tersedia di depan Kantor Bank Syariah Indonesia serta ditempatkan pada tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan tarik tunai.

Tarik tunai menggunakan kartu ATM BSI di mesin ATM BSI tentu sangat menguntungkan nasabah, artinya dengan menggunakan kartu ATM BSI untuk menarik uang di mesin ATM BSI tidak dikenakan biaya admin transaksi.

Uniknya lagi, rata-rata mesin ATM BSI telah tersedia dua pilihan pecahan nominal penarikan yaitu Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu.

Sehingga pengguna dapat leluasa memilih nominal penarikan, apakah ingin menarik uang yang nominal Rp. 50 ribu atau Rp. 100 ribu.

Namun terkadang terjadi kendala, yang dimana saat melakukan tarik tunai di ATM BSI uang tidak keluar tapi saldo telah berkurang.

Meskipun jarang sekali terjadi kendala seperti di atas sangat mengkhawatirkan bagi yang mengalaminya sehingga banyak yang mencari informasi dengan kata kunci seperti: Uang Tidak Keluar Di ATM BSI Tapi Saldo Berkurang, Uang Tidak Keluar Di ATM Tapi Saldo Berkurang BSI, Uang Tidak Keluar Di ATM BSI Tapi Saldo Terpotong, Uang Tidak Keluar Di ATM BSI Namun Saldo terpotong, saldo berkurang tapi uang tidak keluar di ATM BSI, saldo terpotong tapi uang tidak keluar, Tarik tunai ATM BSI uang tidak keluar, Berapa lama uang kembali setelah gagal tarik tunai.

Nah untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Bank Syariah Indonesia telah menyediakan metode pengaduan online lewat aplikasi BSI Mobile.

BSI Mobile

Baca Juga: Solusi Saldo Tidak Bertambah Setor Tunai Di ATM BSI

Pengaduan lewat BSI gratis admin, tentunya ini terobosan terbaru yang dikembangkan oleh BSI, sehingga pengguna tidak lagi melakukan pengaduan lewat Call center yang dimana menghabiskan pulsa yang lumayan cukup banyak.

Langkah-langkah pengaduannya cukup simpel dan mudah dilakukan, bagi yang membutuhkan tutorial nya silahkan ikuti yang telah diuraikan dibawah ini:

1. KLIK BSI MOBILE

Silahkan klik Icon BSI Mobile di beranda Smartphone kalian untuk memulai menggunakan aplikasi BSI Mobile

2. KLIK CARE

Klik Care yang terletak di kiri bawah halaman utama BSI Mobile.

3. MASUKKAN KATA SANDI/SIDIK JARI

Masukkan Kata Sandi atau Sidik Jari untuk melanjutkan ke menu Costumer Care.

4. KLIK TRANSAKSI

Klik menu Transaksi untuk melanjutkan halaman pilih nomor rekening.

5. PILIH REKENING

Silahkan klik Nomor Rekening yang ingin disanggah transaksi nya.

6. MASUKKAN PIN

Masukkan PIN BSI Mobile dengan benar. Lalu klik Selanjutnya

7. PILIH MUTASI TARIK TUNAI

Silahkan pilih Mutasi Tarik Tunai yang ingin disanggah.

8. ALASAN GAGAL TRANSAKSI

Untuk alasan gagal transaksi, silahkan pilih Tarik Tunai Tidak Keluar.

9. UPLOAD FILE

Klik Upload File untuk meng-upload Bukti Tarik Tunai, bukti tarik tunai merupakan Kertas yang keluar dari ATM BSI sewaktu melakukan tarik di ATM BSI. Lalu klik Kirim

10. BERHASIL

Pengaduan Berhasil dikirim, akan diproses dalam jangka waktu 5 hari kerja dan diperpanjang maksimal 14 hari kerja.

Sampai tahap ini kalian sudah berhasil mengirim pengaduan terkait Tarik Tunai uang tidak keluar tapi saldo tidak berkurang.

Meskipun pengaduan dikirim di hari libur, Pengaduan kalian akan diproses secara real time oleh petugas Bank BSI dan hasilnya akan di informasikan lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan.

Hasil pengaduan dapat dilihat dengan mudah seperti langkah-langkah di bawah ini:

1. KLIK ICON CARE

Kembali klik Icon Care di kiri bawah halaman utama BSI Mobile.

2. KLIK RIWAYAT PENGADUAN

Silahkan klik Riwayat Pengaduan lalu masukkan PIN BSI Mobile maka akan tampil halaman pengaduan.

3. KLIK DALAM PROSES

Klik tab Dalam Proses untuk melihat status pengaduan yang sedang di proses

4. KLIK SELESAI

Klik tab Selesai untuk melihat hasil dari pengaduan. Pada halaman ini akan ditampilkan detail pengaduan kalian, apakah dananya telah masuk kembali di rekening atau belum.