4 Cara Cek Mutasi Rekening Di Mobile Banking BTN | BTN Mobile

Setiap transaksi kredit dan debit yang dilakukan pasti terekam di mutasi rekening, baik itu transfer dana masuk, transfer dana keluar, penarikan tunai, pembelian token listrik maupun pembayaran tagihan telepon dan bahkan biaya administrasi.

Biaya administrasi meliputi biaya administrasi bulanan rekening, biaya SMS notifikasi, biaya penarikan di ATM Bank lain dan biaya transfer baik di lakukan melalui ATM, internet banking maupun mobile banking Bank BTN.

Selain biaya-biaya, pada mutasi rekening, juga terekam kredit pemberian bunga atas dana simpanan di rekening dan biasanya di ikuti dengan pendebetan pajak.

Kredit pemberian bunga  dan pendebetan pajak serta biaya SMS notifikasi biasanya tercermin pada mutasi di tanggal akhir bulan, jika pada bulan berjalan berakhir di tanggal 30, maka mutasinya akan tercermin pada tanggal 30 tersebut.

Nah, apabila kalian ingin mengecek secara detail mutasi rekening Bank BTN kalian dapat memilih metode yang kalian inginkan diantaranya melalui rekening koran internet banking BTN, Print out Buku Rekening dan rekening koran mobile banking BTN.

Namun pada ulasan ini fokus mengulas tentang cara cek mutasi rekening lewat BTN Mobile, dengan syarat kalian telah menginstal dan melakukan AKTIVASI BTN MOBILE.

Jika telah diaktivasi kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui mutasi rekening di BTN Mobile, berikut ulasannya:

1. LOGIN KE APLIKASI BTN MOBILE

BTN Mobile

KlikIcon BTN Mobile di beranda Hp kalian > Klik Login > Masukkan Kata Sandi dengan benar, jika ragu silahkan klik Simbol Mata untuk melihat Kata Sandi yang telah di input >  klik Login.

BTN Mobile

2. PILIH FITUR INFO REKENING

Setelah berhasil Login, BTN Mobile menampilkan halaman utama dengan tag line 'Selamat Datang Di BTN Mobile Banking' di halaman ini  terdapat beberapa fitur-fitur utama lainnya, untuk masuk cek mutasi rekening di BTN Mobile, silahkan klik Info Rekening.

3. PILIH REKENING

Pada halaman ini menampilkan jenis rekening yang kalian miliki baik itu rekening Tabungan, Giro maupun  Pinjaman.

Nah untuk melihat mutasi Rekening, kalian harus klik di Area Yang Kosong pada menu Tabungan/Giro.

BTN Mobile

Untuk menu Pinjaman menampilkan informasi detail  SISA PINJAMAN KPR BTN yang kalian miliki, baik itu fasilitas pinjaman modal usaha, pembelian kendaraan maupun KPR.

4. MENAMPILKAN MUTASI  REKENING

Mutasi rekening Bank BTN yang dapat ditampilkan di aplikasi BTN Mobile hanya maksimal 30 hari. Silahkan memilih Tanggal Awal > Tanggal Akhir > lalu klik Go untuk menampilkan Mutasi Rekening BTN Online.

BTN Mobile

Pada gambar diatas terlihat mutasi rekening yang berwarna Biru dan Merah, warna biru artinya mutasi Credit dan warna Merah mutasi Debit.

Biasanya mutasi Credit dan Debit  di rekening koran Bank BTN di singkat dengan kode istilah mutasi C dan D. Arti simbol C dan D pada mutasi rekening koran BTN adalah C merupakan singkatan dari Credit sedangkan D singkatan dari Debit.

Klik Download untuk menyimpan mutasi rekening di penyimpanan Hp dan atau klik Ok untuk keluar dari halaman mutasi.

Demikianlah ulasan tentang cara cek mutasi rekening di mobile banking Bank BTN, mutasi rekening ditampilkan dengan keterangan dari singkatan-singkatan tertentu, sehingga dibutuhkan cara khusus untuk membacanya.

Untuk cara mudah membacanya, mutasi kredit (c) di tandai dengan warna biru, sedangkan untuk mutasi debit (d) ditandai dengan warna merah.

Artikel Membantu Lainnya: