3 Jenis Perangkat Pendukung Untuk Membuat Blog


3 Jenis Perangkat Pendukung Untuk Membuat Blog | Menjadi seorang blogger adalah sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang, apa lagi blog yang di kelola nya telah di terimanya oleh Google Adsense dan telah mendapatkan uang dari google.

Keahlian yang di balut dengan hobi serta konten yang tercipta sesuai dengan profesi, membuat para bloggers gampang menuangkan imajinasi nya dalam bentuk tulisan, menulis itu tidak susah asalkan kita mau mencoba dan trus belajar.

Menjadi seorang penulis sekaligus mengelola blog sendiri jarang orang yang mampu menjalaninya, banyak sahabat kita yang memiliki ke ahlian dengan profesi yang unik namun tidak mampu menuangkan dalam tulisan, sebab merangkai kata-kata menjadi kalimat itu adalah kerjanya otak bukan fisik, kalau otak yang kerja efek samping nya susah tidur, kalo fisik yang kerja efek sampingnya tidur yang begitu nyenyak.
Perangkat Pendukung Untuk Membuat Blog
Suatu ketika saya bertemu dengan teman lama yang menjalani kegiatan hari-harinya sebagai seorang teknisi HP dan sekaligus dia sendiri pemilik nya.

Dalam menjalankan usahanya dia di bantu oleh satu orang karyawan, karena selain menerima service HP dia juga menjual aksesoris dan kuota data internet.

Dalam pertemuan tersebut banyak sekali saya belajar dari dia tentang cara memperbaiki HP, mulai dari permasalahan hardware hingga permasalahan software.

Dia sangat menguasai pekerjaan sebagai seorang teknisi Hp, coba bayangkan, seandainya Dia menuangkan dalam bentuk artikel, mungkin sudah ribuan konten yang tercipta, tentunya dengan jumlah konten di angka ribuan, visitor pastilah rame, visitor rame otomatis gaji yang di dapat dari Google Adsense gede.

Kami berdua pun sepakat untuk saling berbagi ilmu  dan pengalaman, saling memandu satu sama lain, agar saya paham tentang keilmuan Dia dan Dia paham tentang ke ilmuan saya, bukankah ilmu itu adalah sumber pahala, maka berbagilah ilmu dengan cara membuat konten di blog, pahalanya dapat, uangnya dapat.

Di lain waktu saya bertemu teman sekampus dulu, dia salah satu militan yang gugur terlebih dahulu sebelum memperoleh selembar kertas antik di universitas tempat kami kuliah dulu, hingga akhirnya dia mendaftar di kampus lain dan memperoleh ijazah dari kampus tersebut.

Bukan nya Dia tidak pintar, tapi jarang masuk kuliah, Dia lebih nyaman belajar tentang teknik SEO, ketimbang ikut belajar mengajar di ruang kelas.

Akhirnya Dia bekerja di perusahaan yang bergerak di Jasa SEO, kerja yang unik dan jarang orang yang memilikinya, tugasnya Dia membuat artikel di website klien nya agar page one di halaman Google.

Gaji tinggi dan fasilitas memamdai membuat Dia terlena, saking terlenanya Dia tidak berpikir untuk mengelola blog sendiri, sebagai investasi masa depan ppnya, setelah Dia tidak bekerja lagi di perusahaan tempat dia bekerja saat ini.

Akhirnya saya sama Dia berkomitmen untuk mengelola blog sendiri sambil bekerja di perusahaan orang lain, dan kami berdua berjanji untuk berlomba-lomba agar blog kami di terima oleh Google Adsense. Saya banyak belajar dari dia tentang teknik mengelola blog, sehingga blog saya di terima oleh Google Adsense.

Saya menulis artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi dalam mengelola blog sendiri, saya berusaha menulis sedetail mungkin agar sahabat yang lain yang dapat mempraktekkan nya sendiri hingga blog nya di terima oleh Google Adsense.

Sejak kuliah saya suka mengelola blog, namun hanya sekedar menulis artikel dan posting begitu saja , tanpa melalui teknik SEO yang memadai, yang terjadi artikel yang saya posting hanyalah sia-sia.

Cukup saya yang mengalami hal demikian, saya tidak mau pengalaman buruk saya di alami lagi oleh sahabat pejuang Google Adsense. Saya terlalu lama membuang waktu saya menulis di blog tanpa melalui teknik SEO, kepuasan saya sejak itu hanya sekedar membagi ilmu dan mengharapkan amal jariyah, ternyata selain amal jariyah yang di dapat, bisa juga mendapatkan uang.

Untuk membuat blog dari awal hingga di terima oleh Google Adsense, tidak membutuhkan perangkat pendukung khusus, perangkat tersebut sudah kita miliki sekarang, yang di butuhkan hanya lah Laptop / Netbook, HP / Smartphone dan Paket Data Internet.

Saya pribadi lebih banyak menggunakan Smartphone, Untuk menulis artikel dan melakukan posting di blog, hanya pada saat edit template saja saya menggunakan laptop.
Dengan menggunakan Smartphone kita bisa menulis dan posting artikel di mana saja dan kapan saja kita mau.

Itulah perangkat pendukung yang di butuhkan ketika kita membuat blog. Tidak perlu yang mewah serta Spek tinggi, spek standar saja sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan uang dari google.