Cara Membuat Efek Cat Tumpah Menggunakan Corel Draw 2019

Cara Membuat Efek Cat Tumpah Menggunakan Corel Draw 2019 | Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh, Splatter Effect adalah sebuah efek dimana akan menampilkan sebuah desain berbentuk percikan, tetesan atau yang lebih kita kenal dengan efek cat tumpah. efek ini biasa digunakan dalam sebuah background yang dapat membuat tampilan gambar ataupun foto sobat menjadi lebih kren dan menarik.
Corel
Splatter Effect ini biasa kita temukan pada beberapa aplikasi-aplikasi desain dan editing seperti Photoshop, After effects, dan Corel Draw. Kali ini kita akan membahas bagaimana membuat efek cat tumpah atau Splatter Effect menggunakan aplikasi Corel Draw seri 2019.
Tahap 1: Nyalakan PC sobat lalu buka aplikasi Corel Draw seri 2019 dan pastikan ditemani oleh segelas kopi susu hangat :)
Tahap 2: Buat File baru dengan nama dan ukuran sesuai dengan keinginan sobat dengan cara menekan "CTRL+N" pada keyboard atau pilih "File-New" pada pojok kiri aplikasi.

Corel
Tahap 3: Untuk membuat Splatter Effect pada Corel Draw, kita bisa menggunakan "Artistic Media tool" yang terdapat pada "Toolbox" di sebelah kiri jendela Corel Draw.

Corel
catatan: Fungsi "Artistic Media tool" sendiri ialah untuk membantu membuat desain artistik dalam bentuk "Brush" dengan cara yang lebih mudah dan praktis.

  • Setelah mengklik "Artistic Media tool", pada "Properti bar" akan tampil beberapa pilihan menu "Category" yang bisa kita gunakan untuk memilih desain sesuai dengan karakteristik desain yang kita inginkan.
Corel
  • Untuk membuat efek cat, pilih menu "Splatter" pada Category.
  • Selanjutnya klik "Brushstroke" yang berada di sebelah kanan menu Category. disini terdapat berbagaimacam jenis efek cat yang bisa kita gunakan.
Corel
Corel
  • Setelah memilih efek, untuk menggunakannya klik kiri di canvas kemudian Drag dan lepaskan.
Corel
  • Kombinasikan beberapa efek pada Category Splatter dalam satu canvas dan beri warna yang menarik sesuai dengan kreativitas sobat.
Corel

Setelah sobat menguasai teknik menggunakan "Artistic Media tool" dengan Category Splatter Effect, kita bisa mengkombinasikan dengan beberapa gambar atau foto sehingga menjadi sebuah karya yang menarik.
berikut adalah hasil kombinasi "Artistic Media tool" dengan Category Splatter Effect pada sebuah foto, selamat mencoba :)
Corel
Corel