Ini Keuntungan Dan Kerugian Membuat Blog Pribadi

Membahas Keuntungan dan Kerugian Membuat Blog Pribadi adalah sesuatu yang wajar, sebab untuk memulai menekuni  sesuatu diperlukan pertimbangan dari sisi untung dan ruginya.

Oleh karena itu, hadirnya artikel ini bertujuan untuk memberikan gambaran awal pada blogger pemula untuk memantapkan niat membuat blog pribadi.

Secara garis besar, membuat blog itu lebih banyak untung dari pada ruginya, mau tau lebih jauh tentang isi dari artikel ini, Silahkan baca sampai selesai.

1. Keuntungan Membuat Blog Pribadi

blog
A. Mengasah Kemampuan Menulis

Kebanyakan orang pasti memiliki ide dan gagasan, namun tidak semuanya mampu menuangkan dalam bentuk tulisan, dengan nge-blog seseorang dapat mengasah kemampuan menulisnya, di awali dari menulis sesuatu hal yang biasa saja menjadi sesuatu hal yang luar biasa.

B. Meningkatkan Animo Membaca

Agar menjadi seorang blogger yang luar biasa, di haruskan seseorang untuk terus-menerus membaca referensi, agar isi konten  yang di sajikan bermutu dan terbebas dari plagiarisme, oleh karena tuntutan itu akan membuat animo membaca seorang blogger dari hari ke hari semakin meningkat.

C. Menambah Wawasan

Dengan keinginan yang kuat untuk fokus di dunia blog, tentu pemilik blog akan terlatih membiasakan diri untuk membaca, memahami dan mengolah referensi, sehingga dapat di tuangkan dalam bentuk tulisan.

Dari kebiasaan membaca, memahami dan mengolah masalah yang ada, wawasan seorang blogger tentunya akan terus meningkat dari hari ke hari.

D. Menjadi Seorang Content Specialist

Content Specialist merupakan sebutan seorang blogger yang telah lihai dalam membuat konten, karena kemampuan yang telah mumpuni, seorang blogger banyak di butuhkan oleh perusahaan-perusahan besar untuk menjadi admin akun media sosial perusahaan tersebut, yang bertugas untuk memasar Produk dan Layanan Jasa di media sosial atau media elektronik lainnya.

Gaji seseorang Content Specialist lumayan tinggi, kerena kemampuannya jarang di miliki oleh orang lain, saat ini Content Specialist adalah front liner suatu perusahaan untuk tetap eksis dan bersaing dengan perusahaan lain.

E. Menjadi Seorang Blogger Specialist

Membuat blog bukan hanya menjadikan seseorang mahir dalam membuat Content, namun menjadikan seorang menjadi Blogger Specialist.

Sebab, agar blog dapat menayangkan iklan dari google Adsense, harus di optimasi dengan teknik-teknik tertentu yang di mulai dari membuat blog, memasang template standar dengan template premium, melakukan setting domain, mendaftar blog ke webmaster tools dan memahami ilmu SEO.

Karena seorang pemilik blog telah memahami beberapa hal penting mengenai blog di atas maka wajar seseorang yang memiliki blog di sebut sebagai Blogger Specialist.

F. Mendapatkan Gaji Dari Google Adsense

Mengelola blog dan membuat konten telah dikuasainya, blog yang di buatnya telah di aprove oleh Google, menikmati gaji dari google Adsense adalah suatu keharusan bagi  pemilik blog.

Serunya lagi, google Adsense mentransfer gaji ke pemilik blog lebih cepat dari transfer gaji dari perusahaan lain tempat ia bekerja.

Sekedar Contoh: Keseharian penulis adalah seorang Bankir yang bekerja di suatu Bank, pengetahuan tentang perbankan di jadikan konten di blog pribadinya www.portalilmu.com.

Dari pengalaman Penulis sendiri, penulis lebih cepat menerima transfer gaji dari google Adsense di bandingkan gaji sebagai pegawai Bank, sebab google Adsense mentransfer gaji antara tanggal 21 hingga 24 sedangkan Bank mentransfer gaji pada tanggal 25.

Karena telah sukses membuat dan mengoptimasi www.portalilmu.com, maka di tuanglah dalam bentuk artikel ini, apa yang di sajikan dalam artikel ini adalah keuntungan yang di peroleh oleh penulis selama mengelola blog www.portalilmu.com.

G. Menjadikan Pribadi Yang Komitmen

Agar menguntungkan dalam membuat blog, seorang blogger di tuntut untuk melakukan posting 1 artikel dalam 1 hari, dengan begitu blog anda akan tampil di halaman utama google, dengan demikian menjadikan seseorang blogger menjadi pribadi yang komit.

H. Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Menulis adalah kemampuan yang jarang dimiliki oleh orang lain, dengan demikian anda akan di cari oleh perusahaan yang bergerak di media online maupun media cetak.

Jika Anda tidak ingin bekerja di perusahaan orang lain, anda bisa fokus membuat blog pribadi, pendapatan dari nge-blog malah lebih besar di banding gaji dari perusahaan lain.

I. Mendapatkan Amal

Konten yang anda posting di blog adalah ilmu yang anda miliki, yang bersumber dari pengalaman anda sendiri, apabila konten itu bermanfaat untuk orang lain maka anda akan mendapatkan amal jariyah hingga akhir hayat .

2. Kerugian Membuat Blog

Sebenarnya membuat blog tidak ada ruginya jika anda fokus, sebab selain memperoleh gaji dari google Adsense anda akan mendapatkan amal, namun yang membuat anda rugi adalah anda telah memulai membuat blog namun anda tidak komitmen untuk memposting artikel yang di butuhkan oleh pengunjung, oleh karenanya Blog yang anda buat tidak bermanfaat dan tentunya waktu yang anda gunakan selama membuat blog terbuang sia-sia.

Ulasan mengenai keuntungan dan kerugian membuat blog pribadi di atas dapat di jadikan Informasi awal bagi yang membutuhkannya, sebab memulai sesuatu harus di pertimbangkan untuk dan ruginya, namun bila anda fokus mengelola blog pribadi, anda akan menjadi Bos ata diri anda sendiri.