Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BSI

 Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BSI | Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pada ulasan sebelumnya telah di bahas tentang Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank BSI. Kali ini bimainstitute.com akan mencoba mengulas tentang Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BSI.

Masih dengan konteks yang sama, ulasan ini di buat untuk menjawab kebingungan kalian yang hendak transfer dana dari Mandiri ke Bank BSI.

Sebenarnya, kegiatan transfer dana antar Bank merupakan hal yang sudah biasa, namun sedikit membingungkan untuk transfer ke Bank BSI.

Hal ini disebabkan beberapa faktor di antaranya:

1. Pada mesin ATM Bank mandiri belum tertera kode Bank BSI, kode Bank BSI masih tercatat sebagai kode Bank Syariah Mandiri, sehingga hal ini tentu membingungkan kalian.

Jadi ketika kalian hendak transfer dana melalui ATM mandiri ke rekening BSI, maka kalian wajib memasukkan Kode 451, meskipun kode 451 dalam ATM mandiri masih tercatat sebagai kode Bank Syariah Mandiri.

2. Pada Aplikasi Livin By Mandiri tersedia beberapa pilihan Bank BSI di antaranya BSI - BSM, BSI - BNIS, BSI - BRIS. Tentu banyaknya pilihan ini membingungkan nasabah untuk memilih, berikut penjelasan dari masing-masing pilihan nama Bank BSI tersebut:

BSI -BSM: Pilihan BSI-BSM di peruntukan bagi kalian yang memiliki rekening Ex. BRI syariah dan Ex. BNI Syariah yang Telah Migrasi rekening BSI, Rekening Ex. Syariah Mandiri serta nasabah murni dari Bank Syariah itu sendiri.

BSI - BNIS: Pilihan BSI - BNIS diperuntukan bagi kalian yang memilik rekening Ex. BNI Syariah Yang Belum migrasi ke rekening BSI.

BSI - BRIS: Pilihan BSI - BNI Syariah diperuntukan bagi kalian yang memiliki rekening Ex. BRI Syariah Yang Belum migrasi ke rekening BSI.

Nah, pada ulasan ini akan membahas tentang cara transfer dari Bank Mandiri ke Ex. BRI syariah dan Ex. BNI Syariah yang Telah Migrasi rekening ke BSI, Rekening Ex. Syariah Mandiri serta nasabah murni dari Bank Syariah itu sendiri (Bank BSI).

Pada umumnya terdapat dua cara yang digunakan untuk transfer dana dari Bank Mandiri ke Bank BSI di antaranya melalui ATM dan Livin By Mandiri, berikut langkah-langkah dari kedua cara tersebut:

A. Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BSI Melalui ATM

BSI

  1. Masukkan Kartu ATM.
  2. Pilih Bahasa yang di gunankan, pada tutorial ini memilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukkan PIN dengan benar.
  4. Pilih Transaksi Lainnya.
  5. Pilih Transfer ATM Bersama/Link/Prima.
  6. Masukkan Kode Bank yang diikuti dengan Nomor Rekening BSI Contoh: 45110300456, 451 adalah kode transfer dari Bank BSI, meskipun saat ini Kode 451 dalam ATM Mandiri masih tercatat sebagai Kode Transfer dari Bank Syariah Mandiri. Lalu Tekan Benar.
  7. Masukkan Nomor Referensi (boleh dikosongkan). Lalu Tekan Benar.
  8. Masukkan Jumlah Transfer yang diinginkan. Lalu pilih Benar.
  9. Silakan pilih Jenis Rekening (Tabungan/Giro). Pada tutorial ini memilih Tabungan.
  10. Konfirmasi Transfer, jika telah sesuai silakan pilih Ya.
  11. Selesai. Silakan ambil Struk nya.

B. Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BSI Melalui Aplikasi Livin By Mandiri

  1. Silakan buka Aplikasi Livin By Mandiri di beranda HP Kalian.
  2. Silahkan Login menggunakan User Id dan Password. Lalu Klik Login.
  3. Silahkan pilih Menu Transfer.
  4. Silakan Klik Ke Bank Lain  Dalam Negeri.
  5. Silakan Piih BSI-BSM untuk transfer ke ekening Ex. BRI syariah dan Ex. BNI Syariah yang Telah Migrasi rekening BSI, Rekening Ex. Syariah Mandiri serta nasabah Murni dari Bank Syariah itu sendiri.
  6. Silakan Masukkan Nomor Rekening Tujuan.
  7. Silakan Masukkan Jumlah Transfer.
  8. Dan Terakhir klik Kirim Dan Sampainya Muncul Resi/Struk Bukti Transfer.
  9. Selesai.

Itulah ulasan mengenai Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BSI melalui ATM dan aplikasi Livin By Mandiri. Semoga bermanfaat.

Artikel Membantu lainnya: