Cara Transfer Dari Bank BNI Ke Bank BSI

Cara Transfer Dari Bank BNI Ke Bank BSI | Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kali ini bimainstitute.com mengulas tentang cara transfer dari BNI ke BSI. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Sebagai informasi, bahwa anak perusahaan dari Bank BNI dalam hal ini adalah Bank BNI Syariah merupakan salah satu Bank peserta penggabungan yang saat ini menjadi Bank Syariah Indonesia.

Tahapan penting dalam proses penggabungan tersebut adalah migrasi rekening ke BSI, proses migrasi rekening adalah kegiatan memindahkan rekening Bank BNI Syariah ke sistem Bank Syariah Indonesia.

Untuk diketahui, proses migrasi rekening tidak merubah kombinasi rekening, artinya hanya berpindah sistem saja dari Bank BNI Syariah ke Bank BSI.

Namun yang berubah hanya kode transfer, ketika rekening BNI Syariah telah di migrasi ke BSI, maka kode transfer yang di gunakan bukan lagi kode 427 melainkan kode 451.

Bukankah kode 451 merupakan kode dari Bank Syariah Mandiri?, iya, kode 451 merupakan kode transfer dari Bank Syariah Mandiri, kerena dalam penggabungan ini sistem yang digunakan adalah sistem Bank Syariah Mandiri, maka yang dijadikan sebagai kode Bank Syariah Indonesia adalah kode 451.

Perubahan kode transfer inilah yang belum banyak di ketahui oleh nasabah Ex. Bank BNI syariah, jadi ketika melakukan transfer mendapatkan error dengan keterangan rekening salah.

Hal ini disebabkan  kerena salah memasukkan kode transfer BSI 451 atau bisa juga salah memasukkan rekening tujuan.

Untuk itu ulasan ini dapat dijadikan referensi bagi kalian yang ingin transfer ke Bank BSI dengan tujuan rekening Ex. Bank BNI Syariah, Ex. Bank Bri Syariah dan rekening baru dari Bank BSI itu sendiri. Berikut langkah-langkahnya.

A. Cara Transfer Dari Bank BNI Ke Bank BSI Melalui ATM

  1. Silakan masukkan Kartu ATM BNI.
  2. Silakan pilih Bahasa yang digunakan.
  3. Silakan masukkan PIN kartu ATM BNI dengan  benar.
  4. Silakan pilih Menu Lain.
  5. Silakan pilih Transfer.
  6. Silakan pilih Dari Rekening Tabungan.
  7. Silakan pilih Rek. Bank Lain.
  8. Silakan masukkan Kode Bank yang diikuti dengan nomor rekening contoh:4511234567, kode  451 adalah kode Bank BSI yang saat ini dalam ATM BNI masih tercatat sebagai kode Bank BSM. Lalu Tekan Jika Benar.
  9. Silakan masukkan jumlah Nominal yang ingin di transfer. Lalu Tekan Jika Benar.
  10. Masukkan Nomor Referensi (boleh dikosongkan). Lalu Tekan Jika Benar.
  11. Pastikan kembali detail transaksi kalian, jika telah benar silakan  Tekan Jika Ya.
  12. Transfer berhasil, silakan ambil Resi dan kartu ATM BNI kalian.
Biaya Transfer BNI ke BSI: Biaya Transfer dari BNI ke BSI sama halnya Biaya Transfer BNI ke Bank lain yaitu Rp. 6.500.

B. Cara Transfer Dari Bank BNI Ke Bank BSI Melalui BNI Mobile

BNI ke BSI

  1. Silakan Buka Aplikasi BNI Mobile lalu masukkan User Id dan MPIN.
  2. Silakan pilih Menu Transfer lalu pilih Menu Antar Bank.
  3. Silakan pilih Input Baru.
  4. Silakan pilih Bank Tujuan Mandiri Syariah (Saat ini Bank Syariah Indonesia di BNI Mobile masih tercatat sebagai Mandiri Syariah). Lalu klik Lanjut.
  5. Silakan masukkan Nominal.
  6. Masukkan  Berita, Contoh: Angsuran Rumah (boleh di Kosongkan). Lalu pilih Lanjut.
  7. Pada halaman Validasi. Silakan perhatikan detail transaksi kalian, jika telah susuai silakan klik masukkan Password Transaksi lalu pilih Lanjut.
  8. Transfer telah berhasil Klik Download untuk menyimpan Resi Transfer dan Klik Share untuk mengirim Resi Transfer via WhatsApp, Messenger, Telegram dll.

Biaya Transfer BNI ke BSI lewat mobile banking BNI adalah sebesar Rp 6.500.

Itulah cara transfer dari bank BNI ke Bank BSI, keunggulan transfer melalui ATM dan BNI Mobile adalah kalian tidak perlu lagi mengunjungi kantor Bank BSI untuk bertransaksi.

Artikel Membantu Lainnya: