Penyalahgunaan Kartu ATM BNI | Penyebab & Solusi

Penyalahgunaan Kartu ATM BNI | Penyebab &   Solusi - Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih telah mengunjungi bimainstitute.com. Semoga ulasan ini dapat memberikan solusi bagi kalian yang mengalami ATM BNI Error dengan keterangan Penyalahgunaan Kartu.

Error Penyalahgunaan Kartu tampil di layar mesin ATM ketika kalian melakukan transaksi, baik itu Cek Saldo, Transfer dan tarik tunai, jika Error tersebut terlihat di layar ATM, secara otomatis kalian tidak dapat melanjutkan transaksi lagi.

Biasanya Error Penyalahgunaan Kartu disebabkan beberapa faktor di antaranya Jaringan ATM Terganggu/Sedang Maintenance, Kartu ATM Expired/Kadaluarsa dan kartu ATM telah di nonaktifkan otomatis oleh sistem Bank BNI.

Nah, pada ulasan ini akan di jelaskan secara detail tentang penyebab dan solusi dari error Penyalahgunaan Kartu ATM BNI, silahkan baca ulasan ini sampai selesai:

A. Solusi Untuk Penyalahgunaan Kartu Di Sebabkan Karena Jaringan ATM Terganggu/Sedang Maintenance

penyalahgunaan kartu

Jaringan ATM Terganggu biasanya terjadi ketika Bank BNI sedang melakukan maintenance, hal ini dilakukan bertujuan untuk peningkatan layanan, namun pada waktu yang bersamaan kalian sedang melakukan transaki hingga akhirnya kalian menemukan error Penyalahgunaan Kartu.

SOLUSI:

1. Transaksi Berkala

Hal yang pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan transaksi secara berkala atau mencobanya beberapa kali, biasanya jika tidak ada kendala lain maka kalian sukses melakukan transaksi lebih lanjut.

2. Transaksi DI Mesin ATM Lain

Jika solusi pada poin satu tidak sukses, yang harus kalian coba adalah melakukan transaksi di Mesin ATM lain, baik itu di Mesin ATM BNI yang lain atau di mesin ATM Bank lain seperti mesin ATM BRI, Mandiri dan BTN, jika poin 1 dan 2 telah di coba namun di layar ATM tetap menampilkan Penyalahgunaan Kartu, hal yang harus kalian lakukan adalah mengecek waktu kadaluarsa kartu ATM BNI.

B. Solusi Untuk Penyalahgunaan Kartu Di Sebabkan Karena Kartu ATM BNI Kadaluarsa

Apabila  telah dipastikan bahwa error Penyalahgunaan Kartu bukan disebabkan karena jaringan ATM Terganggu/Sedang Maintenance, hal yang harus kalian lakukan adalah mengecek masa kadaluarsa dari kartu ATM BNI itu sendiri, biasanya penyebab utama error Penyalahgunaan Kartu adalah akibat kartu ATM BNI telah kadaluarsa

Nah, untuk mengecek apakah kartu ATM BNI telah kadaluarsa adalah dengan cara melihat langsung di fisik Kartu ATM BNI itu sendiri.

Apabila dari hasil pengecekan bahwa Kartu ATM BNI kalian telah Kadaluarsa, hal yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut:

SOLUSI:

1. Mengunjungi Kantor Bank BNI

Untuk mengganti kartu ATM BNI tidak dapat di lakukan secara online, oleh karena itu kalian harus mengunjungi Kantor Bank BNI.

2. Membawa Dokumen Pendukung

Sebelum mengunjungi kantor Bank BNI, yang kalian siapkan adalah E KTP, Buku Rekening dan Kartu ATM yang telah Kadaluarasa.

3. Mengambil Antian Costumer Service

Sesampanya kalian di kantor Bank BNI, sampaikan ke Security bahwa kalian ingin mengganti kartu atm yang telah kadaluarsa, silahkan ambil Nomor Antrian Costumer Service, jika tidak ada antrian lain, silahkan langsung mengunjungi Counter Costumer Service.

4. Bertemu Dengan Costumer Service

Setelah kalian telah berhadapan dengan Costumer Service, sampaikan keluhan kalian bahwa ketika bertransaksi di ATM, layar ATM menampilkan keterangan error Penyalahgunaan Kartu serta sampaikan bahwa kartu ATM kalian telah kadaluarsa.

5. Verifikasi Data Diri

Apapun jenis keluhan kalian, Costumer Service pastikan akan melakukan verifikasi identitas data diri kalian, biasanya Costumer Service akan menanyakan Nama Gadis Ibu Kandung, Nomor Telepon dan alamat lengkap.

6. Mendapatkan Kartu ATM Baru

Jika hasil verifikasi data diri kalian dinyatakan sesuai, Costumer Service akan mengganti kartu ATM anda dengan kartu ATM baru yang berbasis Chip.

Silahkan ganti PIN kartu ATM kalian dengan kombinasi PIN yang kalian inginkan dan selamat bertransaksi kembali.

C. Solusi Untuk Penyalahgunaan Kartu Di Sebabkan Karena Kartu ATM BNI Telah DI Nonaktifkan

Dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan nasabah, Bank BNI akan menonaktifkan Kartu ATM kalian jika dari hasil penelitian dan pengawasan Bank menemukan adanya indikasi transaksi yang mencurigakan.

Selain itu Bank BNI akan menonaktifkan Kartu ATM BNI berbasis pita magnetik jika kalian belum menggantinya ke kartu ATM BNI berbasis Chip sesuai waktu yang telah di tentukan.

Kedua hal di atas merupakan penyebab error Penyalahgunaan kartu ATM, jika tidak sebabkan oleh penyebab lain yang telah di bahas di poin A dan B.

Untuk mengganti kartu ATM BNI magnetik ke ATM BNI Chip kalian dapat mengunjungi Kantor Bank BNI terdekat dengan membawa Buku Rekening dan E KTP.

Itulah ulasan tentang penyebab dan solusi kartu ATM BNI dengan keterangan Error Penyalahgunaan Kartu. Jika dalam pembahasan ini terdapat kekurang, kalian dapat menghubungi Bank BNI untuk menanyakan langsung terkait permasalahan yang kalian hadapi. Sekian, semoga bermanfaat.

Artikel Membantu Lainnya: