Transfer Dari BRI Ke BSI 'Rekening Salah' | Penyebab & Solusi

Transfer Dari BRI Ke BSI 'Rekening Salah' | Penyebab & Solusi - Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih telah mengunjungi bimainstitute.com. Kali ini yang di ulas adalah tentang penyebab dan solusi gagal transfer dari Bank BRI ke Bank BSI dengan keterangan 'Rekening Salah'.

Penyebab:

Gagal transaksi dengan keterangan Error 'Rekening Salah' saat transfer dari Bank BRI ke Bank Syariah Indonesia umumnya disebabkan dengan dua faktor yaitu salah memasukkan Kode Bank BSI dan salah memasukkan nomor rekening Bank BSI sebagai tujuan transfer, kedua faktor ini akan di bahas secara terpisah di bawah ini:

1. Salah Memasukkan Kode Transfer

Setelah bergabung menjadi Bank BSI, rekening ex. Bank BRI Syariah dan BNI Syariah dijadwalkan akan di migrasi ke sistem Bank Syariah indonesia, jadwal migrasi dimulai dari wilayah makassar, sedangkan untuk wilayah lain akan di migrasi secara bertahap sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh manajemen Bank Syariah Indonesia.

Setelah rekening Ex. Bri Syariah dan BNI Syariah telah di migrasi ke BSI, maka kode transfer Ex. Bank BRI Syariah (422) dan Ex. Bank BNI Syariah (427) telah berubah menjadi kode transfer Bank BSI (451).

Perubahan kode transfer inilah yang tidak disadari oleh sebagian orang, sehingga salah memasukkan kode 451 saat transfer ke rekening BSI dan akhirnya gagal melakukan transaksi dengan keterangan error 'Rekening Salah'.

2. Salah Memasukkan Nomor Rekening Tujuan

Penyebab kedua error 'Rekening Salah' saat transfer dari BRI ke BSI adalah salah memasukan rekening tujuan dalam hal ini adalah rekening BSI baik itu rekening BSI-BNIS, rekening BSI-BRIS maupun rekening BSI-BSM.

Jadi ketika kalian menemukan error 'Rekening Salah' dan telah dipastikan bahwa kode transfer yang diinput adalah kode 451, maka kalian harus memeriksa kembali nomor rekening tujuan, sebab penyebab error rekening salah hanya 2 yaitu salah memasukan kode transfer bsi 451 dan salah memasukan nomor rekening tujuan transfer.

Baca Juga:

Solusi:

Solusi untuk error 'Rekening Salah' ketika transfer dari rekening BRI ke rekening Ex. BNI Syariah dan Ex. BRI Syariah yang telah di migrasi  adalah memastikan kembali kode transfer yang di input adalah kode 451, kode transfer 451 juga digunakan untuk transfer ke rekening tujuan Ex. BSM dan rekening BSI itu sendiri.

Nah, setelah dipastikan kode transfer yang diinput adalah kode 451, namun tetap error, maka yang kalian pastikan kembali adalah nomor rekening tujuan.

Setelah kalian telah pastikan Kode Transfer 451 dan Rekening tujuan telah diinput dengan benar, maka bisa di pastikan transfer dari BRI ke BSI akan berhasil.

bsi

Catatan:

Jika kalian transfer ke rekening tujuan Bank BSI Ex. BNI Syariah, Ex. BRI Syariah dan Ex. Syariah Mandiri, maka kode transfer yang kalian adalah kode 451.

Jika transfer ke rekening tujuan Bank BSI Ex. BNI Syariah dan Ex. BRI Syariah yang belum termigrasi ke BSI maka kalian tetap menggunakan kode transfer 427 untuk BNI Syariah dan kode 422 untuk BRI Syariah.

Itulah ulasan mengenai Penyebab dan Solusi gagal transfer dengan keterangan error "Rekening Salah" ulasan ini berdasarkan eksperimen dari admin sendiri, jika kalian menemukan jenis error lain atau berpendapat lain tentang error "Rekening Salah"  silahkan berbagi pengalaman Via Chat WhatsAPP di 085238870577.