Nomor Rekening BSI Tidak Di Kenal | Penyebab & Solusi

Nomor Rekening BSI Tidak Di Kenal | Penyebab & Solusi - Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih telah mengunjungi bimainstitute.com. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian untuk mengetahui penyebab dan solusi dari keterangan error Nomor Rekening Tujuan Tidak Dikenal saat transfer ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia.

Untuk di ketahui bahwa Bank Syariah Indonesia merupakan Bank hasil penggabungan dari tiga Bank Syariah BUMN yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah dan Bank BNI Syariah.

Proses dari penggabungan ini telah memasuki tahap migrasi rekening yang dimulai sejak tanggal 5 april 2021 untuk wilayah XI Sulawesi yang meliputi area Makassar, palu dan Manado.

Wilayah XI Sulawesi lah yang merupakan wilayah yang pertama melakukan migrasi rekening, untuk wilayah lain akan disesuaikan dengan jadwal  migrasi yang di tentukan.

Rekening yang di migrasi ke rekening Bank Syariah Indonesia adalah rekening dari Bank BRI Syariah dan Bank BNI Syariah, sedangkan untuk rekening Bank Syariah Mandiri secara otomatis menjadi rekening Bank Syariah Indonesia, mengapa demikian, kerena sistem jaringan yang di pakai adalah sistem jaringan dari Bank Syariah Mandiri.

Kegiatan migrasi rekening adalah proses memindahkan rekening dari sistem Bank BRI Syariah dan Bank BNI Syariah ke sistem Bank  Syariah Indonesia.

Perlakuan migrasi melalui 2 tahap yaitu migrasi manual dan migrasi otomatis, migrasi manual berlaku untuk rekening tabungan dan migrasi otomatis berlaku untuk rekening pembiayaan (KPR, KUR, Mikro, Mitra Guna, Pensiun).

Migrasi manual dapat dilakukan melalui ATM, Boot Chat Aisyah dan datang langsung di kantor Bank Syariah Indonesia. Sedangkan untuk rekening yang termigrasi otomatis akan langsung menjadi rekening Bank Syariah Indonesia.

BSI

Nah, jika rekening Bank Bri Syariah dan Bank BNI syariah telah termigrasi ke rekening Bank Syariah Indonesia, maka kode transfer berubah menjadi kode Bank BSI 451.

Perubahan kode transfer inilah yang belum banyak di ketahui oleh pemilik rekening BRIS dan BNIS, apa lagi bagi pemilik rekening yang termigrasi otomatis, sehingga ketika melakukan transfer dari Bank BRI ke BSI, dari Bank Mandiri ke BSI atau dari Bank lain ke BSI mengalami  error nomor rekening tujuan tidak dikenal.

Umumnya kode error menampilkan keterangan yang berbeda-beda berdasarkan media transfer yang digunakan, di beberapa perangkat lain kode error ditampilkan dengan keterangan error rekening tidak ditemukan, sedangkan pada ATM menampilkan Rekening Tujuan Salah.

Berdasarkan hal tersebut bimainstitute.com akan mencoba mengulas tentang penyebab dan solusi error rekening tujuan tidak dikenal atau rekening tidak ditemukan ketika transfer ke rekening BSI.

A. Error Saat Transfer Via ATM

Penyebab:

1. Salah memasukkan kode Transfer Bank BSI

Penyebab utama error rekening tujuan salah ketika transfer ke rekening BSI via ATM adalah salah memasukkan kode Bank, untuk diketahui ketika Rekening Bank BRIS dan BNIS telah sukses di migrasi rekening BSI kode transfer yang di input adalah kode transfer Bank BSI 451.

Kesalahan memasukkan kode transfer ini bisa saja terjadi sebab pada daftar kode bank di atm belum tercatat kode Bank Syariah Indonesia, kode transfer 451 masih tercatat sebagai kode transfer Bank Syariah Mandiri.

2.  Salah memasukkan Nomor Rekening Bank BSI

Selain salah memasukan kode transfer Bank BSI, penyebab lain dari keterangan error rekening tujuan tidak dikenal atau rekening tidak ditemukan adalah salah memasukkan nomor rekening.

Solusi:

1. Jika rekening BRIS dan BNIS telah termigrasi ke BSI harap memasukkan kode transfer Bank BSI 451, jika daftar kode transfer belum tercatat sebagai Bank BSI maka yang kalian cari adalah kode transfer Bank Syariah Mandiri 451.

2. Hal yang kedua perlu di perhatikan adalah pastikan kalian memasukkan nomor rekening tujuan dengan benar sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

B. Error Saat Transfer Via Mobile Banking

Penyebab:

Bank Syariah Indonesia

1. Salah Memilih Nama Bank BSI

Saat transfer ke rekening tujuan Bank BSI melalui Mobile Banking (BRImo, Livin By Mandiri, BNI Mobile, BCA Mobile, Dll) belum terdapat pilihan untuk Bank Syariah Indonesia, kalaupun ada pilihannya adalah BSI-BSM, BSI-BRIS, BSI-BNIS.

Namun beberapa Mobile Banking telah mencantumkan pilihan BSI dan beberapa mobile banking lainnya belum mencantumkan pilihan Bank BSI.

Hal inilah yang membingungkan nasabah sehingga salah memilih nama Bank BSI untuk tujuan transfer.

2. Salah Memasukkan Bank BSI

Salah memasukkan Nomor Rekening tujuan, merupakan penyebab juga tampilnya error rekening tujuan tidak dikenal atau rekening tidak ditemukan.

Solusi:

Bank BSI

1. Jika rekening kalian telah termigrasi ke BSI, yang kalian pilih adalah BSI atau BSI-BSM, jangan lagi memilih BSI-BRIS atau BSI-BNIS.

2. Jika tidak ada sama sekali pilihan BSI atau BSI-BSM maka yang kalian pilih adalah Bank Syariah Mandiri.

3. Pastikan nomor rekening tujuan BSI yang di masukkan adalah benar.

Itulah Penyebab dan Solusi error rekening tujuan tidak dikenal atau rekening tidak ditemukan saat transfer ke rekening BSI, jika pada ulasan ini terdapat kekurangan silahkan hubungi Bank BSI Disini untuk mendapatkan informasi detail terkait masalah yang kalian alami. Semoga bermanfaat.

Artikel Membantu Lainnya: