9 Perbedaan BSI Mobile Dan BSI Net

BSI Mobile dan BSI Net merupakan layanan elektronik dari Bank Syariah Indonesia, lalu apa perbedaan BSI Mobile dan BSI Net?

Untuk memenuhi kebutuhan transaksi online, Bank Syariah Indonesia menyediakan infrastruktur teknologi yang memadai, sehingga pengguna dapat dengan mudah bertransaksi secara online.

Ya, dengan BSI Mobile dan BSI Net pengguna dapat melakukan transaksi online secara real time melalui perangkat elektronik.

Karenanya sama-sama digunakan untuk transaksi online. Maka banyak yang bertanya apa sih perbedaan antara BSI Mobile dan BSI Net. Berikut ulasannya:

BSI Mobile

Perbedaan 1: BSI Mobile merupakan layanan E Channel yang biasa dikenal dengan istilah Mobile Banking. Sedangkan BSI Net biasa dikenal dengan istilah Internet Banking.

Perbedaan 2: BSI Mobile layanan E Channel berbasis aplikasi. Sedangkan BSI Net berbasis Web.

Perbedaan 3: BSI Mobile dapat di install di perangkat Smartphone. Sedangkan BSI Net tidak dapat di install perangkat Smartphone.

Perbedaan 4: BSI Mobile tidak dapat diakses di Web Browser. Sedangkan BSI Net dapat di akses di Web Browser.

Perbedaan 5: BSI Mobile tidak dapat diakses lewat Laptop atau Komputer. Sedangkan BSI Net dapat di akses lewat Laptop atau Komputer.

Perbedaan 6: BSI Mobile dapat digunakan untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu. Sedangkan BSI Net tidak dapat dapat digunakan untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu.

Perbedaan 7: BSI Mobile dapat digunakan untuk Transfer BI Fast. Sedangkan BSI Net tidak dapat digunakan untuk Transfer BI Fast.

Perbedaan 8: BSI Mobile dapat digunakan untuk transaksi Qris. Sedangkan BSI Net tidak dapat digunakan untuk transaksi Qris.

Perbedaan 9: BSI Mobile dapat digunakan untuk Buka Rekening BSI Online. Sedangkan BSI Net tidak dapat digunakan untuk Buka Rekening BSI

Itulah beberapa perbedaan mendasar antara BSI Mobile dan BSI Net, selain memiliki perbedaan tentu keduanya memiliki kesamaan dari segi fungsi. Berikut kesamaan antara BSI Mobile dengan BSI Net.

Kesamaan 1: Sama-sama digunakan untuk transfer online ke Bank lain.

Kesamaan 2: Sama-sama digunakan untuk transfer SKN ke Bank lain.

Kesamaan 3: Sama-sama digunakan Cek Saldo.

Kesamaan 4: Sama-sama digunakan untuk transaksi pembayaran.

Kesamaan 5: Sama-sama digunakan untuk transaksi pembelian.

Kesamaan 6: Sama-sama digunakan untuk transfer ke sesama rekening Bank Syariah Indonesia.

Selain memiliki perbedaan dan kesamaan kedua E Channel Bank Syariah Indonesia ini tentunya masing-masing memiliki keunggulan diantaranya:

KEUNGGULAN BSI MOBILE

Sahabat Finansial: Memudahkan untuk mengatur keuangan pengguna untuk melakukan transfer terjadwal, tarik tunai tanpa kartu, transfer BI Fast, Buka Rekening Online, Transfer Online, transfer SKN dan transaksi finansial lainnya:

Sahabat Non Finansial: Lewat BSI Mobile pengguna dapat melakukan Ganti PIN kartu ATM, Permintaan Kartu ATM, Blokir Kartu ATM, lihat Alamat ATM BSI dan alamat Kantor BSI.

Sahabat Spritual: Dapat melihat lokasi Masjid terdekat, waktu sholat, arah kiblat yang memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi ibadah.

Sahabat Sosial: Memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran Zakat, Wakaf dan Infak.

KEUNGGULAN BSI NET

Kemudahan Monitoring Transaksi: Pengguna dapat memantau riwayat transaksi yang telah dilakukan. Uniknya dengan BSI Net pengguna dapat mencetak rekening koran BSI 2 Tahun terakhir.

Limit Besar: Dengan BSI Net pengguna dapat melakukan transaksi dengan limit lebih dari 1 M, ini sangat cocok bagi pengguna yang sering melakukan transaksi untuk keperluan bisnis.

Kemudahan Pengelolaan Keuangan: Dengan fitur multi user dan Batch Transfer memudahkan pengguna untuk mengelola transaksi keuangan bisnis.

Itulah 9 perbedaan antara BSI Mobile dan BSI Net, jika belum memiliki BSI Mobile kalian dapat mengikuti panduan Cara Aktivasi BSI Mobile Tanpa Ke Bank

Selanjutnya jika kalian ingin mendapatkan User Id BSI Net kalian dapat mengikuti panduan Cara Registrasi BSI Net