3 Cara Mendapatkan Kode Aktivasi BSI Mobile Tanpa Ke Bank

Mau aktivasi BSI Mobile tapi bingung cara mendapatkan kode aktivasinya, tenang aja kalian akan mendapatkan dengan mudah melalui panduan pada ulasan ini.

Panduan ini diperuntukan bagi kalian yang belum sama sekali melakukan aktivasi BSI Mobile, seperti nasabah Ex. BRI Syariah, Ex. BNI Syariah yang belum melakukan migrasi rekening ke BSI dan nasabah baru yang Membuka Rekening BSI Online.

Nah bagi kalian nasabah Ex. Syariah Mandiri atau nasabah Ex. BRI Syariah dan Ex. BNI Syariah atau nasabah baru Bank BSI yang sudah pernah melakukan aktivasi BSI Mobile, kalian hanya meminta ulang kode aktivasi BSI Mobile untuk melakukan Aktivasi Ulang BSI Mobile.

Proses mendapatkan kode aktivasi  BSI Mobile bagi nasabah Ex. BRI Syariah, Ex. BNI Syariah yang belum melakukan migrasi rekening ke BSI dan nasabah baru yang Membuka Rekening BSI Online kalian dapat melakukan secara online tanpa ke Bank Syariah Indonesia.

Proses mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile sebenarnya adalah proses registrasi layanan BSI Mobile, registrasi ini wajib dilakukan sebagai langkah awal untuk melakukan aktivasi BSI Mobile, dengan melakukan registrasi, maka kalian akan mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile.

Untuk mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile, kalian dapat melakukan melalui:

1. LIVE CHAT AISYAH

Bank Syariah Indonesia memiliki layanan Live Chat yang dikenal dengan Chat Aisyah, layanan ini dapat di akses selama 24 jam dan salah satu fungsinya adalah untuk mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile, berikut panduannya:

Silahkan akses 'www.bankbsi.co.id' live chat setelah tampil halaman utama, silahkan klik icon 'Live Chat' yang terletak di bagian kiri bawah layar.

Lalu masukkan > Nama Lengkap > E Mail pribadi yang aktif > Nomor Hp yang terdaftar pada sistem Bank BSI > Connect.

Kemudian ketik > Aktivasi BSI Mobile > pilih 'Ya' untuk melanjutkan.

Selanjutkan silahkan isi data diri kalian > Nomor Hp > Tanggal Lahir > Nomor Induk Kependudukan > Submit.

Keterangan: Nomor HP, Tanggal Lahir dan Nomor Induk Kependudukan yang di input adalah harus sesuai dengan yang terdaftar di sistem Bank Syariah Indonesia, jika tidak maka kalian gagal mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile.

Apabila data diri yang kalian masukkan sama dengan yang terdaftar di sistem Bank Syariah Indonesia maka Kode Aktivasi BSI Mobile akan dikirim lewat SMS pada nomor Hp yang terdaftar.

Setelah berhasil mendapatkan kode aktivasi silahkan lanjut melakukan Aktivasi BSI Mobile.

2. WHATSAPP BSI

Selain live chat berbasis web, kalian juga dapat memanfaatkan live chat berbasis WhatsApp BSI untuk mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Silahkan simpan terlebih dahulu Nomor WhatsApp BSI '081584114040' di kontak smartphone kalian.

Setelah itu buka WhatsApp > cari 'Kontak WhatsApp BSI' > ketik 'Aktivasi BSI Mobile' > pilih 'Ya' > klik 'Link Form'.

Selanjutkan silahkan isi data diri kalian > Nomor Hp > Tanggal Lahir > Nomor Induk Kependudukan > Submit.

Keterangan: Nomor HP, Tanggal Lahir dan Nomor Induk Kependudukan yang di input adalah harus sesuai dengan yang terdaftar di sistem Bank Syariah Indonesia.

Apabila data diri yang kalian masukkan sama dengan yang terdaftar di sistem Bank Syariah Indonesia maka 'Kode Aktivasi BSI Mobile' akan dikirim lewat SMS pada nomor Hp yang terdaftar.

Setelah berhasil mendapatkan kode aktivasi silahkan lanjut melakukan Aktivasi BSI Mobile.

3. CALL CENTER BSI 14040

BSI Mobile

Selain dengan kedua cara yang telah di jelaskan diatas kalian juga dapat memanfaatkan layanan Call Center BSI 14040.

Namun sebelum memanfaatkan layanan ini terlebih dahulu kalian menyiapkan E KTP, Kartu ATM dan Buku Rekening, dokumen-dokumen ini dibutuhkan saat Costumer Layanan BSI melakukan verifikasi data diri kalian.

Setelah semuanya disiapkan silahkan hubungi Call Center BSI di 14040, silahkan ikuti setiap instruksi yang ada, setelah terhubung sampaikan bahwa kalian ingin melakukan Aktivasi BSI Mobile.

Selanjutnya Costumer Layanan BSI akan melakukan verifikasi data diri kalian, jika data diri kalian dinyatakan sesuai maka Kode Aktivasi BSI Mobile akan dikirim ke nomor Hp yang terdaftar.

Apabila kalian telah mendapatkan Kode Aktivasi silahkan lanjutkan untuk melakukan Aktivasi BSI Mobile.