Kelebihan - Kekurangan Tabungan BSI Mudharabah Dan Wadiah

Bagi kalian yang ingin memiliki tabungan dari Bank Syariah Indonesia, baiknya terlebih dahulu kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan dari tabungan Bank BSI itu sendiri.

Untuk diketahui Bank BSI memiliki 2 jenis tabungan induk yang digunakan untuk menabung sekaligus bertransaksi yaitu Tabungan BSI Easy Mudharabah Dan BSI Easy Wadiah

Kedua tabungan ini di lengkapi dengan fasilitas E Banking seperti kartu ATM, Internet Banking dan Mobile Banking.

Untuk mendapatkan salah satu dari tabungan ini dapat dibuka lewat Cabang Bank BSI, namun jika kalian tidak memiliki waktu luang kalian dapat Membuka Tabungan BSI Secara Online.

Hanya dengan beberapa klik dan selfie kalian akan mendapatkan jenis rekening BSI sesuai yang dipilih.

Nah dari pada bingung memilih saat proses buka rekening, baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari Tabungan BSI Easy Mudharabah Dan BSI Easy Wadiah, berikut ulasannya:

1. TABUNGAN BSI EASY MUDHARABAH

Yang dinamakan Tabungan BSI Easy Mudharabah adalah karena menggunakan akad Mudharabah Muthalaqah, yang dimana nasabah menginvestasikan dananya ke Bank Syariah, kemudian dana tersebut di investasikan oleh Bank Syariah ke sektor halal.

Dari hasil investasi itulah Bank Syariah memberikan bagi hasil atas dana nasabah yang di investasikan ke Bank Syariah sesuai ketentuan yang berlaku.

Tabungan dalam mata uang rupiah ini, tentunya memiliki sederet kelebihan dan tidak luput pula dari kekurangan, hal ini tergantung dari masing-masing kalian bagaimana cara melihatnya.

A. Kelebihan

> Dapat dibuka secara online lewat Hp tanpa ke Bank BSI.

> Dilengkapi dengan buku tabungan dengan Biaya Admin Bulanan yang kompetitif.

> Dilengkapi dengan kartu ATM dengan Jenis dan Limit yang beragam serta Biaya Transaksi yang kompetitif.

> Dilengkapi dengan Mobile Banking, Internet Banking yang dapat Aktivasi Lewat Hp saja.

> Mendapatkan bagi hasil setiap bulan sesuai keuntungan yang diperoleh oleh Bank Syariah.

B. Kekurangan

> Dikenakan biaya Admin tabungan Rp. 10.000 setiap bulan.

2. TABUNGAN BSI EASY WADIAH

Tabungan BS Easy Wadiah adalah Tabungan Bank Syariah dalam mata uang rupiah, yang dinamakan tabungan Wadiah karena menggunakan akad Wadiah Yad Dhmanah.

Akad ini mengatur bahwa nasabah menitipkan dananya ke Bank Syariah dan mempersilahkan Bank Syariah untuk di kelola sesuai prinsip syariah.

Namun Bank Syariah tidak wajib memberikan bagi hasil, tetapi atas kebijaksanaannya Bank  dapat memberikan bagi hasil ke nasabah.

> Gratis biaya admin tabungan bulanan.

> Mendapatkan Buku Tabungan dengan Biaya Admin Bulanan yang kompetitif.

> Mendapatkan Kartu ATM dengan Biaya Transaksi Kartu yang kompetitif.

> Dilengkapi dengan Mobile Banking, Internet Banking yang dapat Aktivasi Lewat Hp saja.

B. Kekurangan

tabungan bsi

Bagi hasil yang diterima berdasarkan kebijaksanaan Bank Syariah Indonesia (Bank tidak wajib memberikan bagi hasil ke nasabah).

Kelebihan dan kekurangan dari Tabungan BSI Easy Mudharabah Dan BSI Easy Wadiah tergantung dari sudut pandang kalian sendiri,

Setidaknya ulasan ini dapat dijadikan referensi bagi kalian yang membutuhkannya, sehingga kalian dapat memilih salah satu dari kedua tabungan teresebut, terlepas dari itu, kalian juga dapat  membuka keduanya, artinya kalian dapat memiliki Tabungan BSI Easy Mudharabah Dan BSI Easy Wadiah dalam waktu yang bersamaan.