3 Jenis Kartu ATM GPN Bank Syariah Indonesia

Bank BSI merupakan Bank Syariah terbesar di Indonesia yang baru terbentuk 1 Februari 2021 dari hasil penggabungan ke tiga Bank Syariah BUMN yaitu Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan BNI Syariah.

Bank Syariah Indonesia memiliki visi Top 10 Global Islamic Bank, dengan visi tersebut Bank Syariah Indonesia berusaha masuk di 10 Bank tersebar pada skala global.

Untuk mencapai visi tersebut tentunya Bank Syariah Indonesia terus meningkatkan laba, protofolio pembiayaan dan dana dari pihak ke tiga.

Dari segi meningkatkan dana pihak ke tiga Bank Syariah Indonesia memiliki sederet fasilitas layanan E Channel untuk memudahkan nasabah untuk bertransaksi secara online, salah satunya adalah kartu ATM BSI.

atm bsi

Kartu ATM BSI tersedia 2 macam kartu yaitu BSI Debit GPN dan BSI Debit Visa yang dimana keduanya memiliki masing-jenis diantaranya:

1. BSI DEBIT GPN SILVER

atm bsi

Jenis kartu ATM BSI yang ini memiliki keunggulan di bandingkan dengan kartu ATM BSI yang lain yaitu gratis biya admin bulanan, selain itu keunggulan lainnya adalah gratis tarik tunai di ATM Mandiri serta transaksi di mesin EDC Bank lain.

Dengan BSI Debit GPN Silver kalian dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM manapun dengan limit tarik tunai harian 5 juta perhari.

Sedangkan untuk limit transfer harian 25 juta perhari ke sesama rekening BSI dan untuk transfer ke Bank lain hanya 10 juta perhari.

BSI Debit GPN silver bisa dikatakan jenis kartu ATM yang murah meriah karena banyak gratisnya dengan limit transaksi sesuai kebutuhan.

Dari segi keamanan dan kenyamanan pengguna BSI debit BSI silver telah dilengkapi dengan teknologi chip.

2. BSI DEBIT GPN GOLD

atm bsi

Jenis kartu ATM BSI yang ini cocok untuk kalangan menengah dengan limit transaksi lebih tinggi jika dibandingkan dengan limit BSI Debit GPN Silver.

Dengan BSI Debit GPN Gold kalian dapat melakukan tarik tunai 10 juta perhari dan jika dilakukan di mesin ATM Mandiri tidak dikenakan biaya tarik tunai atau gratis.

Nah untuk limit transfer harian kalian dapat transfer ke sesama rekening BSI sebesar 50 juta dan untuk ke rekening Bank lain sebesar 20 juta perhari.

Untuk biaya admin bulanan kartu di kenakan biaya 1.000 yang akan di potong setiap tanggal di akhir bulan, BSI Debit GPN gold juga telah di lengkapi dengan teknologi chip.

3. BSI DEBIT GPN PLATINUM

atm bsi

Jenis kartu ATM ini cocok bagi kalian yang memiliki kebutuhan transaksi bisnis yang dimana limit transfer sesama rekening BSI hingga 100 juta perhari dan untuk transfer ke rekening Bank lain 50 juta perhari.

Meskipun level bisnis, BSI Debit GPN Platinum tetap digratiskan tarik tunai di ATM Mandiri serta gratis transaksi di semua EDC Bank lain.

Hanya saja biaya admin bulanan lebih tinggi di bandingkan dengan BSI Debit GPN silver dan gold, biaya admin untuk BSI Debit GPN Platinum adalah sebesar Rp. 2.000.

Dari segi keamanan serta kenyamanan, BSI Debit GPN Platinum  telah dilengkapi dengan teknologi chip yang dapat meminimalisir pencurian data ATM oleh pelaku skiming.

Itulah 3 jenis kartu ATM Bank Syariah Indonesia yang bisa kalian pilih sesuai limit transaksi kalian.

Untuk mendapatkan kartu ATM BSI cukup gampang, persyaratan yang diperlukan hanya KTP dan dana setoran awal 100 ribu.

Selanjutnya kalian dapat mengunjungi langsung Cabang Bank BSI terdekat untuk melakukan pembukaan rekening, jika kalian tidak memiliki waktu luang untuk mengunjungi Cabang BSI, kalian juga dapat Membuka Rekening BSI Secara Online.

Terdapat 2 pilihan rekening Bank Syariah Indonesia yaitu BSI Tabungan Easy Mudharabah dan BSI Tabungan Easy Wadiah, kalian dapat memilih salah satu atau bisa juga keduanya.

Dengan membuka BSI Tabungan Easy Mudharabah atau BSI Tabungan Easy Wadiah maka kalian akan mendapatkan kartu ATM BSI sesuai jenis yang kalian inginkan.