Cara Mudah Buka Rekening BSI Secara Online

Ingin buka rekening Bank Syariah Indonesia tapi sibuk, tenang aja kalian dapat membuka rekening BSI secara online lewat Hp.

Membuka rekening Bank Syariah Indonesia online sangatlah mudah, cukup dengan beberapa klik rekening BSI kalian jadi.

Kalian dapat memanfaatkan aplikasi BSI Mobile untuk membuka rekening BSI Online, aplikasi BSI Mobile tersedia di Google Play Store/App Store di sana kalian dapat mengunduhnya secara gratis.

Melalui buka rekening lewat BSI Mobile kalian dapat memilih jenis tabungan dan kartu ATM yang di inginkan.

Bagi kalian yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang cara buka rekening BSI lewat Hp/Online, silahkan baca ulasan ini sampai selesai.

1. SYARAT BUKA REKENING BSI ONLINE

Sebelum memulai buka rekening BSI online baiknya kalian memperhatikan apa saja yang diperlukan dipersiapkan, hal ini wajib dilakukan untuk mempermudah proses pembukaan rekening BSI.

Adapun persyaratan yang kalian harus siapkan diantaranya: E KTP, NPWP, Contoh tanda tangan di atas kertas putih (tarikan tanda tangan harus sesuai dengan di KTP) dan setoran awal.

2. MENGUNDUH BSI MOBILE

Aplikasi BSI Mobile tersedia di Google Play Store/App Store tergantung Smartphone yang kalian gunakan, BSI Mobile di unduh secara gratis, kalian hanya memerlukan koneksi internet.

Semakin cepat koneksi internet kalian semakin cepat pula proses unduh aplikasi BSI Mobile.

Untuk unduh aplikasi BSI Mobile sangatlah mudah, buka Play Store/App Store > ketik 'BSI Mobile' > klik Instal.

3. BUKA APLIKASI BSI MOBILE

Aplikasi BSI Mobile yang telah di instal dapat di akses di beranda Smartphone kalian, klik icon BSI Mobile untuk membukanya.

4. PILIH BUKA REKENING

Setelah terbuka aplikasi BSI Mobile menampilkan pop up Buka Rekening atau Sudah Memiliki Rekening, silahkan pilih Buka Rekening.

5. PILIH JENIS REKENING

Rekening yang dapat di buka lewat BSI Mobile adalah rekening Tabungan Easy Mudharabah dan Tabungan Easy Wadiah, kalian dapat memilih sesuai keinginan, lihat lebih lanjut Kelebihan Kekurangan Tabungan BSI Mudharabah Dan Wadiah.

6. PILIH JENIS KARTU

Pilih jenis kartu ATM yang diinginkan, tersedia 3 jenis pilihan kartu ATM BSI yaitu BSI Debit GPN - Silver, BSI Debit GPN - Gold dan BSI Debit GPN - Platinum, lihat lebih lanjut Jenis Kartu ATM GPN Bank Syariah Indonesia.

7. MASUKKAN INFORMASI KONTAK

Informasi kontak yang dibutuhkan seperti E Mail dan Nomor Hp, E Mail yang dimasukkan adalah harus  E Mail pribadi dan dapat di akses, sebab E Mail tersebut digunakan untuk mengirim data dan notifikasi transaksi, lihat lebih lanjut Cara Daftar E Mail Notifikasi Via BSI Mobile.

Sedangkan nomor Hp digunakan untuk layanan SMS Notifikasi BSI, oleh karena itu harap memasukan nomor Hp pribadi yang aktif dan nomor Hp tersebut nantinya digunakan juga untuk aktivasi layanan BSI Mobile, lihat lebih lanjut Cara Daftar SMS Notifikasi Via BSI Mobile.

8. UPLOAD DOKUMEN

Lakukan upload dokumen seperti E KTP, NPWP dan tanda tangan di atas kertas putih, saat pengambilan foto dokumen harap posisikan dokumen dalam kotak yang tersedia dan pastikan dokumen terbaca dengan jelas, lihat lebih lanjut Penyebab Pembukaan Rekening BSI Online Gagal.

9. LAKUKAN SELFIE

Setelah semua dokumen berhasil di upload, selanjutnya adalah melakukan selfie, pastikan wajah tidak tertutup dan tidak ada wajah lain.

10. REKENING BSI TERBENTUK

rekening bsi online

Sampai tahap ini kalian telah memiliki rekening Bank Syariah Indonesia, pada layar aplikasi BSI Mobile terlihat nomor rekening dan jenis kartu ATM BSI yang dipilih.

Untuk dapat digunakan transaksi online kalian dapat langsung melakukan Aktivasi BSI Mobile lebih lanjut.

Nah apabila kalian ingin mengambil kartu ATM dan Buku Rekening kalian dapat mengunjungi langsung Cabang Bank Syariah Indonesia sesuai yang dipilih saat proses pembukaan rekening berlangsung.

Mudahkan cara buka rekening Bank Syariah Online, hanya lewat Hp kalian membuka rekening BSI online, cara ini tentunya cocok bagian kalian yang super sibuk.