Cara Melihat Riwayat Transaksi Di BSI Mobile

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Mengetahui mutasi rekening BSI sangat diperlukan untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran usaha maupun kebutuhan sehari-hari.

Melihat mutasi transaksi BSI kini dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BSI Mobile

Cara Melihat Mutasi Transaksi BSI lewat BSI Mobile sangatlah mudah.

Dengan catatan kalian telah Melakukan Aktivasi BSI Mobile.

Setelah berhasil BSI Mobile di aktivasi kalian dapat melihat Mutasi Transaksi BSI Melalui BSI Mobile pada layar HP kalian.

Hal ini tentu cocok bagi kalian yang super sibuk tanpa mengunjungi Cabang Bank Syariah Indonesia pun kalian dapat melihat riwayat transaksi lewat BSI Mobile saja.

Hanya dengan beberapa klik kalian akan melihat riwayat transaksi BSI, namun tidak semua orang mengetahui cara melihat riwayat transaksi BSI melalui BSI Mobile dikarenakan minimnya pengetahuan terkait hal itu.

Riwayat transaksi BSI

Berdasarkan hal tersebut Bima Institute akan mencoba membahas tentang cara melihat riwayat transaksi Via BSI Mobile, berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Silahkan buka terlebih dahulu BSI Mobile kalian.

Langkah 2: Setelah terbuka layar BSI Mobile menampilkan menu-menu utama, silahkan klik menu 'Info Rekening'.

Kalian juga dapat klik 'Garis Tiga' di bagian kanan atas layar lalu klik menu 'Info Rekening'.

Langkah 3: BSI Mobile menampilkan halaman informasi rekening yang berisikan beberapa menu untuk melihat Mutasi/Riwayat transaksi silahkan klik 'Daftar Mutasi'.

Langkah 4: Pada halaman daftar mutasi terdaftar dua pilihan menu:

  • Menu Transaksi Terakhir: Menu ini untuk menampilkan History Transaksi BSI yang pernah dilakukan di 5 hari terakhir, 10 hari terakhir dan 20 hari terakhir, apabila kalian tidak pernah melakukan transaksi di 20 hari terakhir maka mutasi transaksi BSI tidak akan tampil.
  • Menu Tanggal Mutasi: Menu ini untuk menampilkan History Transaksi BSI sesuai tanggal yang diinginkan. Masukkan tanggal transaksi yang ingin ditampilkan mutasi transaksi nya.

Langkah 5: Masukkan 'Kata Sandi' BSI Mobile kalian yang diikuti dengan memilih rekening yang ingin dilihat mutasi transaksi nya.

Memilih rekening jika kalian memiliki rekening BSI lebih dari 1, jika hanya memiliki 1 rekening saja, maka kalian tinggal klik rekening yang ada.

Langkah 6: Silahkan pilih 'Daftar Mutasi' yang diinginkan.

Langkah 7: Silahkan masukkan PIN BSI Mobile kalian dengan benar lalu pilih 'Selanjutnya'.

Setelah PIN berhasil diinput, maka layar BSI Mobile menampilkan mutasi transaksi sesuai yang ingin di tampilkan.

Apabila kalian memilih 5 transaksi terakhir, maka akan tampil 5 transaksi terakhir dan bila kalian memilih 10/20 transaksi terakhir maka akan tampil sesuai daftar mutasi yang dipilih.

Begitupun juga bila kalian memilih menampilkan daftar mutasi transaksi BSI sesuai tanggal maka akan tampil sesuai tanggal yang di masukkan.

Selain Melihat Riwayat Transaksi Di BSI Mobile kalian juga dapat melihat Riwayat Transaksi di ATM BSI.

Cukup kalian mengunjungi gerai ATM Bank Syariah Indonesia terdekat dengan membawa kartu ATM maka kalian dapat mencetak ulang bukti transfer atau transaksi lainnya.

Dengan catatan kalian harus melakukan cek mutasi transaksi di ATM BSI dengan kartu ATM BSI, tidak dapat menggunakan kartu ATM BSI di ATM Bank lain, begitupun sebaliknya.

Jika berhasil cek History Transaksi BSI di ATM BSI, maka kalian akan mendapatkan struktur yang menampilkan riwayat transaksi kalian.