Cara Melihat Riwayat Transaksi Di BSI Mobile

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Mengetahui riwayat transaksi BSI sangat diperlukan untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran usaha maupun kebutuhan sehari-hari.

Melihat riwayat transaksi BSI kini dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BSI Mobile. Cara melihat riwayat transaksi lewat BSI Mobile sangatlah mudah.

Dengan catatan kalian telah Melakukan Aktivasi BSI Mobile.

Setelah BSI Mobile berhasil di aktivasi kalian dapat melihat rekening koran BSI lewat HP.

Hal ini tentu cocok bagi kalian yang super sibuk tanpa mengunjungi Cabang Bank Syariah Indonesia pun kalian dapat melihat rekening koran BSI secara online.

Riwayat transaksi BSI atau rekening koran BSI merupakan 2 penyebutan yang memiliki arti yang sama yaitu kumpulan daftar mutasi rekening bsi baik itu bersifat kredit maupun debit.

Hanya dengan beberapa klik kalian akan melihat mutasi rekening BSI, namun tidak semua orang mengetahui cara melihat mutasi rekening koran BSI melalui BSI Mobile dikarenakan kurangngya informasi terkait cara cek rekening koran BSI.

Riwayat transaksi BSI

Berdasarkan hal tersebut Bima Institute akan mencoba membahas tentang cara melihat daftar mutasi rekening BSI Mobile, berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Silahkan buka terlebih dahulu BSI Mobile kalian.

Langkah 2: Setelah terbuka layar BSI Mobile menampilkan menu-menu utama, silahkan klik menu 'Info Rekening'.

Kalian juga dapat klik 'Garis Tiga' di bagian kanan atas layar lalu klik menu 'Info Rekening'.

Langkah 3: BSI Mobile menampilkan halaman Informasi Rekening yang berisikan beberapa menu untuk melihat Mutasi/Riwayat transaksi silahkan klik 'Daftar Mutasi'.

Langkah 4: Pada halaman daftar mutasi terdaftar dua pilihan menu:

  • Menu Transaksi Terakhir: Menu ini untuk menampilkan History Transaksi BSI yang pernah dilakukan di 5 hari terakhir, 10 hari terakhir dan 20 hari terakhir, apabila kalian tidak pernah melakukan transaksi di 20 hari terakhir maka mutasi transaksi BSI tidak akan tampil.
  • Menu Tanggal Mutasi: Menu ini untuk menampilkan History Transaksi BSI sesuai tanggal yang diinginkan. Masukkan tanggal transaksi yang ingin ditampilkan mutasi transaksi nya.

Langkah 5: Masukkan 'Kata Sandi' BSI Mobile kalian yang diikuti dengan memilih rekening yang ingin dilihat mutasi transaksi nya.

Memilih rekening jika kalian memiliki rekening BSI lebih dari 1, jika hanya memiliki 1 rekening saja, maka kalian tinggal klik rekening yang ada.

Langkah 6: Silahkan pilih 'Daftar Mutasi' yang diinginkan.

Langkah 7: Silahkan masukkan PIN BSI Mobile kalian dengan benar lalu pilih 'Selanjutnya'.

Setelah PIN berhasil diinput, maka layar BSI Mobile menampilkan mutasi transaksi sesuai yang ingin di tampilkan.

Apabila kalian memilih 5 transaksi terakhir, maka akan tampil 5 transaksi terakhir dan bila kalian memilih 10/20 transaksi terakhir maka akan tampil sesuai daftar mutasi yang dipilih.

Begitupun juga bila kalian memilih menampilkan daftar mutasi transaksi BSI sesuai tanggal maka akan tampil sesuai tanggal yang di masukkan.

Selain Melihat Riwayat Transaksi Di BSI Mobile kalian juga dapat melihat Riwayat Transaksi di ATM BSI.

Cukup kalian mengunjungi gerai ATM Bank Syariah Indonesia terdekat dengan membawa kartu ATM maka kalian dapat mencetak rekening koran BSI.

Dengan catatan kalian harus melakukan cek mutasi rekening BSI di ATM BSI dengan kartu ATM BSI, tidak dapat menggunakan kartu ATM BSI di ATM Bank lain, begitupun sebaliknya.

Jika berhasil cek mutasi rekening BSI di ATM BSI, maka kalian akan mendapatkan struktur yang menampilkan rekening koran BSI.