2 Cara Melihat Saldo Rekening BSI Dibloki

Diblokir nya saldo rekening terjadi saat dua kondisi yang berbeda yaitu diblokir nya sebagai saldo mengendap dan sebagai angsuran terakhir pada fasilitas pembiayaan.

Saldo BSI yang terblokir tidak ditampilkan pada halaman informasi saldo di ATM dan BSI Mobile, sehingga muncullah anggapan bahwa saldo BSI hilang.

Hal tersebut terjadi ketika saat pertama kali membuka rekening dengan setoran awal Rp. 100.000

Setelah rekeningnya jadi serta BSI Mobile telah di aktivasi dan selanjutnya dilakukan cek saldo, uniknya malah Saldo BSI berkurang 50 ribu.

Hal ini yang membuat sebagian orang menganggap saldo BSI hilang 50 ribu.

Sebenarnya saldo tersebut tidak hilang hanya saja tidak ditampilkan pada informasi rekening BSI Mobile atau ATM. Alasannya saldo Rp. 50 ribu tersebut di Blokir sebagai saldo mengendap.

Di kondisi yang berbeda saldo rekening BSI di blokir untuk dijadikan sebagai angsuran terakhir untuk fasilitas pembiayaan, nominal saldo yang terblokir minimal 1 kali angsuran.

Saldo tersebut tidak ditampilkan di informasi saldo BSI mobile maupun informasi ATM.

Jika kalian mengalami satu diantara kondisi diatas, tidak usah panik, karena saldo tersebut tidak hilang, hanya saja saldo tersebut berstatus terblokir.

Untuk melihat saldo BSI yang diblokir kalian dapat mengeceknya lewat Buku Rekening dan menu Informasi Protofolio BSI Mobile.

1. CARA CEK SALDO BLOKIR LEWAT BUKU REKENING BSI

Untuk melihat saldo blokir/mengendap rekening BSI kalian dapat melakukan print mutasi rekening koran BSI di Cabang Bank BSI dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Langkah 1: Berkunjung di Cabang Bank BSI terdekat dengan membawa syarat print rekening koran BSI seperti E KTP dan Buku Rekening.

Langkah 2: Mengambil Nomor antrian Costumer Service, lalu menuju Counter Costumer Service.

Langkah 3: Setelah dipersilahkan duduk, silahkan sampaikan ke Costumer Service bahwa tujuan kalian untuk mencetak Buku Rekening.

Langkah 4: Costumer Service mencetak Buku Rekening kalian dan silahkan perhatikan saldo akhir kalian. Maka kalian akan melihat Saldo rekening yang sebenarnya.

1. CARA CEK SALDO BLOKIR MENU INFORMASI PROTOFOLIO BSI MOBILE

Sebenarnya untuk mengecek saldo rekening BSI yang diblokir kalian dapat mengeceknya lewat BSI Mobile dengan memanfaatkan menu Informasi Protofolio yang tersedia di fitur Info rekening.

Dalam Fitur Info Rekening terdapat beberapa pilihan menu, diurutan pertama menu  Informasi Saldo, urutan kedua menu Daftar Mutasi, urutan ketiga menu Informasi Protofolio.

Nah pada menu Informasi Protofolio inilah kalian dapat melihat saldo rekening yang diblokir, berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka aplikasi BSI Mobile lalu klik fitur Info Rekening yang terletak dihalaman utama BSI Mobile.

Langkah 2: Klik menu Informasi Protofolio lalu masukkan Kata Sandi BSI Mobile.

Langkah 3: Klik Rekening Dana lalu memasukkan PIN BSI Mobile.

Langkah 4: Maka akan tampil Detail Saldo rekening yang kalian miliki.

Contoh Detail Saldo Yang Ditampilkan:

10155833XX
ARIF RAHMAN
6001 - BSI TABUNGAN EASY WADIAH
Peruntukan/Tujuan:
Saldo Tersedia: IDR 50,000.00
Saldo Diblokir : IDR 1.000,000.00
Saldo Total: IDR 1.500,000.00

Beda halnya jika kalian mengakses menu Informasi Saldo, pada menu ini yang di tampilkan hanya Saldo Tersedia IDR 50,000.00, saldo diblokir tidak ditampilkan.

Contoh Detail Yang Ditampilkan Jika mengakses menu Informasi Saldo:

Saldo anda saat ini pada akun 10155833XX sebesar Rp. 50,00.00

KESIMPULAN:

Apabila kalian ingin melihat saldo rekening yang sebenarnya maka kalian harus mencetak Buku Rekening dan mengakses menu Informasi Protofolio di BSI Mobile. Bukan mengakses menu Informasi Saldo, sebagimana telah di jelaskan di atas menu Informasi Saldo hanya menampilkan Saldo Tersedia.

Selanjutnya kalian dapat membaca Kenapa Saldo Di BSI Mobile Dan Buku Rekening Berbeda? Pada pembahasan ini kalian akan menemukan jawabannya.