4 Cara Aktifkan Email Notifikasi BSI Tanpa Ke Bank

Keuntungan mengaktifkan Email Notifikasi BSI adalah pengguna dapat mengetahui setiap mutasi transaksi pada rekening BSI.

Selain SMS Notifikasi ternyata Bank BSI memiliki layanan Email Notifikasi, meskipun memiliki fungsi yang sama kedua layanan notifikasi ini memiliki perbedaan dari segi biaya.

Email notifikasi tidak ada biaya admin sedangkan SMS Notifikasi memiliki biaya admin Rp. 500 rupiah pertransaksi yang akan dipotong setiap tanggal di akhir bulan.

Untuk mengetahui pemotongan biaya admin biaya SMS Notifikasi BSI pengguna dapat melihat rekening koran online BSI lewat aplikasi BSI Mobile.

Pengguna dapat melihat berdasarkan tanggal transaksi, contoh tanggal awal 25 April 2022 - tanggal akhir 30 April 2022, maka akan tampil rekening koran BSI mulai tanggal 25 April sampai 30 April 2022, bagi pengguna yang membutuhkan cara lihat rekening BSI lihat lebih lanjut Cara Melihat Riwayat Transaksi Di BSI Mobile

Nah bagi pengguna yang tidak ingin saldonya di potong untuk biaya SMS Notifikasi BSI, terdapat opsi lain yang diberikan oleh Bank Syariah Indonesia untuk mendapatkan notifikasi gratis yaitu mengaktifkan Email Notifikasi BSI.

Untuk mengaktifkan Email Notifikasi BSI cukup lah mudah, pengguna dapat mengaktifkan Email Notifikasi BSI secara online lewat HP dengan memanfaatkan aplikasi BSI Mobile. Tentunya dengan syarat bahwa pengguna telah melakukan Aktivasi BSI Mobile.

Berikut langkah-langkah cara mengaktifkan Email Notifikasi BSI:

1. BUKA APLIKASI BSI MOBILE

Silahkan buka aplikasi BSI Mobile dengan cara klik Icon BSI Mobile di beranda Smartphone-nya.

2. KLIK GARIS TIGA

Setelah aplikasi BSI Mobile terbuka, silahkan klik Garis Tiga yang terletak di pojok kanan atas layar BSI Mobile. Lalu Geser Kebawah untuk menemukan menu Email, silahkan klik menu Email.

3. MASUKKAN KATA SANDI BSI MOBILE

Silahkan masukkan Kata Sandi BSI Mobile dengan baik dan benar, jika lupa Kata Sandi BSI Mobile kalian dapat meresetnya tanpa perlu ke Cabang Bank BSI, lihat lebih lanjut Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile

4. MASUKKAN EMAIL

Silahkan masukkan Email anda, pastikan Email yang kalian masukkan adalah Email aktif dan bisa diakses.

Jika Email telah dimasukkan, silahkan klik Selanjutnya, maka akan tampil Pop Up informasi bahwa kalian telah berhasil mengganti Email BSI.

Mengapa tampil istilah Ganti Email BSI? Sebenarnya saat pertama kali pengguna melakukan registrasi aplikasi BSI Mobile, diwajibkan untuk memasukkan Email.

Meskipun demikian untuk mendapatkan notifikasi lewat Email, pengguna tetap mengaktifkan Email Notifikasi seperti langkah-langkah diatas.

Manfaat lain jika pengguna mengaktifkan Email Notifikasi BSI adalah pengguna akan mendapatkan E Statement setiap bulan-nya.

E Statement BSI berisi kumpulan mutasi transaksi dalam satu bulan baik itu debit maupun kredit di rekening BSI.

Untuk membuka E Statement BSI diperlukan password, password nya adalah tanggal, bulan dan tahun lahir dari pengguna itu sendiri.

Dengan E Statement ini kalian tidak perlu lagi mencetak Rekening Koran BSI di Kantor Bank Syariah Indonesia.

Mencetak rekening koran BSI di kantor BSI lewat Costumer Service membutuhkan biaya cetak-nya, biaya cetak tergantung dari kebijakan Bank Syariah, biaya cetak rekening koran BSI dihitung perlembar biasa-nya biaya cetak rekening koran BSI mulai Rp. 1 Ribu Rupiah.

Selain di E Statement BSI, kalian juga dapat cetak rekening koran BSI menggunakan Buku Rekening BSI, cetak rekening koran BSI dengan Buku Tabungan tidak ada biaya admin.

Biasanya rekening koran BSI dibutuhkan untuk keperluan pengajuan pembiayaan baik itu pembelian mobil, KPR rumah, modal usaha serta kebutuhan lainnya

Oleh karena itu langkah-langkah diatas selain untuk daftar Email Notifikasi BSI dapat juga diikuti untuk ganti Email BSI.

Email BSI

Ganti Email BSI dilakukan apabila Email awal sudah bisa diakses oleh pengguna itu sendiri, olehnya pengguna harus ganti Email BSI Mobile agar dapat menerima Email Notifikasi BSI dan E Statement serta informasi produk dan layanan dari Bank Syariah Indonesia.