Kenapa Saldo Di BSI Mobile Dan Buku Rekening Berbeda: Ini Jawabannya

Bank Syariah Indonesia adalah satu-satunya Bank Syariah Terbesar di Indonesia yang memiliki visi menjadi Top 10 Islamic Bank.

Untuk mempermudah transaksi Masyarakat, Bank Syariah melengkapi produk tabungannya dengan fasilitas E Channel seperti aplikasi BSI Mobile dan Kartu ATM.

Untuk dapat mendapatkan kartu ATM dan menggunakan BSI Mobile kalian terlebih dahulu membuka tabungan dari Bank BSI, Lihat lebih lanjut Cara Aktivasi BSI Mobile

Salah satu jenis tabungan yang cukup diminati oleh Masyarakat adalah tabungan BSI Easy Wadiah, karena Biaya admin BSI Easy Wadiah Rp. 0 atau gratis biaya admin Bulanan.

saldo bsi

Untuk buka tabungan BSI Easy Wadiah cukup mudah, terdapat 2 metode yaitu Buka rekening BSI Syariah Online dan Buka rekening BSI Syariah Offline.

Buka rekening BSI Easy Wadiah Online dapat dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile sedangkan Buka rekening BSI Easy Wadiah offline nya dapat mengunjungi langsung Kantor Cabang Bank BSI.

Syarat buka rekening BSI Easy Wadiah adalah E KTP, NPWP, Nomor HP dan  Email 
serta yang tidak kalah penting adalah Saldo awal buka rekening BSI.

Saldo awal buka rekening BSI Easy Wadiah hanya Rp. 100.000. Setengah dari saldo awal ini akan dijadikan sebagai Saldo minimal BSI Easy Wadiah.

Nah dari saldo awal Rp. 100.000 tersebut akan menjadi Sisa saldo minimal BSI sebesar Rp. 50.000.

Saldo minimal inilah yang menjadi Saldo mengendap BSI Easy Wadiah.

Jika di Cek saldo BSI melalui BSI Mobile atau ATM BSI saldo mengendap ini tidak tampil, saldo mengendap hanya tertera di rekening koran Buku rekening BSI Easy Wadiah.

Sehingga muncul pertanyaan Kenapa Jumlah Saldo Di Bsi Mobile Dan Buku Rekening Berbeda?

Begini penjelasan detailnya:

Saldo awal pembukaan rekening BSI Easy Wadiah adalah Rp.100.000.

Setelah di Cek lewat BSI Mobile maka saldo yang tampil hanya Rp. 50.000 begitupun juga jika di cek lewat ATM saldo yang ditampilkan hanya Rp. 50.000.

Lalu di mana uang nasabah Rp. 50.000 apakah dijadikan sebagai Biaya admin BSI Easy Wadiah?

Jawabannya tentu tidak, tabungan BSI Easy Wadiah tidak memiliki biaya admin Bulanan, sebab jika di Cek Saldo yang tampil di Buku Rekening Rp. 100.000.

Lalu apakah fungsi dari Rp. 50.000 ribu tersebut sehingga tidak tampil saat Cek Saldo di BSI Mobile maupun ATM.

Jawabannya adalah Rp. 50.000 tersebut di jadikan sebagai Saldo mengendap rekening BSI. Saldo ini tetap tersedia di rekening kalian hanya saja tidak bisa digunakan untuk bertransaksi, itulah alasannya tidak ditampilkan di BSI Mobile dan ATM.

Saldo mengendap ini akan menjadi status Saldo BSI di blokir, cara melihat saldo BSI di blokir kalian dapat mengakses menu informasi Protofoli yang terdapat di Fitur Info Rekening, lihat lebih lanjut Cara Melihat Saldo Rekening BSI Di Blokir

Saldo mengendap dapat di ambil jika kalian menutup rekening, karena jika rekening BSI ditutup maka semua saldo harus ditarik, lihat lebih lanjut Cara Tutup Rekening BSI