Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Ke Bank

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Ke Bank | Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih telah mengunjungi bimainstitute.com. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile.

Lupa bisa saja di alami oleh siapapun, termasuk lupa dengan Kata Sandi BSI Mobile, mengakibat tidak masuk BSI Mobile atau yang biasa dikenal BSI Mobile tidak bisa login.

Sebelum mengulas tentang cara mengatasi BSI Mobile lupa kata sandi sedikit bimainstitute.com mengulas tentang apa itu Kata Sandi BSI.

Kata Sandi BSI merupakan kode keamanan tingkat pertama pada aplikasi BSI Mobile, pada prakteknya jika kalian ingin mengakses menu-menu yang bersifat finansial (transfer, cek saldo, pembelian, pembayaran), maka kalian wajib memasukkan kata sandi BSI untuk dapat melanjutkan ketahap transaksi selanjutnya.

Kata Sandi BSI Mobile Berapa Digit?

Saat proses pembuatan Kata Sandi BSI banyak yang ingin tahu terlebih dahulu tentang jumlah digit kombinasi Kata Sandi BSI, karerna akan berpengaruh pada saat pembuatan kat sandi berlangsung, sehingga banyak yang bertanya, Kata Sandi BSI Berapa Digit?

Jumlah Kata Sandi  BSI adalah Minimal 6 Digit dan Maksimal 8 Digit yang terdiri dari kombinasi Huruf dan Angka. JIka kalian membuat kurang dari ketentuan minimal dan maksimalnya maka membuat kata sandi M Banking BSI tidak akan berhasil.

Contoh Kata Sandi BSI Mobile?

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa kata sandi terdiri dari kombinasi Huruf dan Angka minal 6 digit angka maksimal 8 angka:

Contoh:
  • arif123
  • arif1234
  • ar12345

Harap membuat kombinasi Kata Sandi BSI yang mudah diingat namun susah diketahui oleh orang lain, hindari pembuatan kata sandi BSI kombinasi huruf dan angka dari tanggal lahir kalian.

Apa Perbedaan Kata Sandi BSI Mobile dengan PIN BSI Mobile?

Terus apa perbedaannya Kata Sandi dengan PIN, PIN merupakan kode keamanan tingkat kedua pada aplikasi BSI Mobile, PIN biasanya di kenal dengan kode eksekusi transaksi, yang dimana pada prakteknya, PIN di input setelah memasukkan Nominal transaksi.

Sama halnya dengan kata sandi, PIN dibuat pada saat aktivasi BSI Mobile, jumlah PIN BSI Mobile hanya 6 digit angka tidak boleh kurang dan lebih dari 6, kombinasinya hanya gabungan dari angka saja.

Contoh:

  • 123456
  • 654321
  • 123654
Harap membuat kombinasi PIN BSI yang mudah diingat namun susah diketahui oleh orang lain, hindari pembuatan kata sandi BSI dari tanggal lahir kalian.

Lalu bagaimana jika PIN BSI Mobile terblokir apakah cara mengatasinya sama dengan cara mengatasi lupa Kata Sandi?, tentunya cara mengatasi keduanya berbeda-beda, pada ulasan ini hanya fokus membahas tentang cara mengatasi lupa Kata Sandi, untuk cara mengatasi PIN terblokir akan di bahas secara terpisah.

BSI Mobile terblokir

Kembali ke pembahasan lupa kata sandi BSI Mobile, jika kalian lupa kata sandi BSI Mobile, secara otomatis kalian tidak bisa lagi login di BSI Mobile.

Namun kata sandi tidak terblokir walaupun kalian salah memasukkan 3 kali berturut-turut, artinya jika kalian telah mengingat kembali Kata Sandi nya, maka kalian dapat mengakses Kembali.

Tapi bagaimana jika Kata Sandi tidak diingat lagi?, tenang saja, bimainstitute.com akan membahasnya secara detail tentang cara mengatasi lupa Kata Sandi BSI Mobile tanpa ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia.

Langkah-langkah yang kalian lakukan untuk mereset kata sandi M Banking BSI terblokir adalah terlebih dahulu kalian Menghapus Aplikasi BSI Mobile, lalu Menginstalnya Kembali, kemudian melakukan Aktivasi Ulang untuk Membuat Kata Sandi BSI Mobile Yang Baru.

1. Cara Hapus Aplikasi BSI Mobile

Langkah 1: Silahkan buka Play Store.
Langkah 2: Silahkan Ketik kata kunci 'Bsi Mobile'
Langkah 3: Silahkan Tekan Logo BSI.
Langkah 4: Pilih Uninstal.

Bank Syariah

2. Cara Instal Ulang BSI Mobile

Cara instal ulang BSI Mobille cukuplah mudah. Setelah selesai proses Uninstal, selanjutnya kalian melakukan instal kembali BSI Mobile dengan memilih Instal.

BSI Mobile

3. Cara Aktivasi BSI Mobile

Langkah 1: Sebelum aktivasi M Banking BSI, pastikan terlebih dahulu:
  • Nomor HP terdaftar belum di ganti
  • Tersedia pulsa minimal Rp. 2.000
  • SIM Card/Kartu nomor Hp yang terdaftar terpasang di slot 1 kartu pada Hp yang terinstal aplikasi BSI Mobile
  • Koneksi internet stabil dan menggunakan kuota data bukan jaringan WiFi.
Langkah 2: Buka BSI Mobile yang telah di instal.
Langkah 3: Silahkan Tekan Garis Tiga di pojok kanan atas untuk menampilkan Menu Minta Kode Aktivasi Ulang.
M Banking BSI

Langkah 4: Silahkan masukkan PIN.
Langkah 5:Silahkan pilih Icon Pesan untuk mengirim permintaan kode aktivasi.

Bank BSI

Langkah 6: Sobat akan menerima kode aktivasi BSI Mobile, salin kode tersebut, lalu kembali ke Mobile Banking BSI.

Kode Aktivasi BSI


Langkah 7: Tekan lagi Garis Tiga di pojok kanan atas layar, lalu pilih menu Aktivasi.

BSI Mobile

Langkah 8: Baca dan pahami Syarat dan Ketentuan.
Langkah 9:Silahkan masukkan nomor HP terdaftar dan paste/tempel kode aktivasi yang telah di salin.
Langkah 10: Silahkan pilih icon Standar Pesan untuk mengirim Kode Aktivasi.
Langkah 11:. Setelah mendapatkan pesan bahwa BSI Mobile kalian telah berhasil di aktivasi, silahkan tekan tombol Navigasi Kembali/Back.

M Banking Bank Syariah

Langkah 12: Pada langkah inilah poin dari ulasan ini yaitu cara membuat Kata Sandi BSI, disarankan untuk membuat Kata Sandi yang berbeda dengan Kata Sandi Sebelumnya, kata sandi terdiri dari kombinasi huruf dan angka, minimal 6 karakter dan maksimal 8. Buat Kata Sandi BSI seperti cara dibawah ini:

  • Masukkan Kata Sandi Baru
  • Masukkan Ulang Kata Sandi Baru
  • Klik Tombol Buat Kata Sandi

Setelah kalian berhasil membuat kata sandi BSI, secara otomatis kalian diarahkan pada halaman utama BSI Mobile, silahkan coba akses menu Info Rekening untuk mencoba login dengan Kata Sandi BSI yang Baru.

Catatan: Ulasan ini khusus mengatasi lupa Kata Sandi BSI Mobile, bukan untuk mengatasi PIN BSI Mobile terblokir. 

Demikianlah ulasan Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Ke Bank, berdasarkan pengalaman, cara ini sukses untuk mengatasi lupa Kata Sandi BSI Mobile, jika dalam pembahasan ini tidak dapat menyelesaikan permasalahan kalian, silahkan hubungi Call Center Bank BSI di 14040.

Artikel Membantu Lainnya: