Cara Menentukan Nice Blog Sesuai Profesi


Cara Menentukan Nice Blog Sesuai Profesi | Menentukan nice tertentu merupakan hal utama yang harus dilakukan oleh seorang blogger pemula, dengan fokus membuat konten satu jenis nice maka blog kita akan cepat di terima oleh Google Adsense.

Hindari membuat lebih dari satu nice, sebab blog kita di anggap oleh algoritma Google sebagai blog gado-gado, efeknya adalah blog kita susah diterima oleh Google Adsense.
Apakah blog gado-gado itu?, blog gado-gado adalah blog yang memiliki nice lebih dari satu, seperti blog berita (detik.com, kompas.com, liputan6.com dan lain-lain).

Blog berita tersebut di atas di terima juga oleh Google Adsense buktinya banyak iklannya?, Betul blog tersebut sudah di terima oleh Google Adsense dan telah menampilkan beragam iklan, untuk mengelola blog gado-gado kita harus rutin melakukan posting konten, bahkan 10 konten tiap hari.
Nice Blog
Kontributor nya banyak, sedangkan kita hanya seorang diri, otomatis konten blog kita tidak mampu bersaing untuk menempati halaman utama google.

Agar blog kita bisa bersaing di halaman utama google maka kita harus fokus sama satu nice saja, supaya visitor kita nyaman dan tetap berselancar di blog kita.

Satu nice dan bermanfaat itulah yang penting, percuma banyak naik tapi tidak bermanfaat bagi pengunjung, intinya kalau mau sukses nge-blog harus fokus buat konten satu nice dan komitmen posting minimal 1 artikel 1 hari.

Cara menentukan nice cukup lah gampang, kita  sesuaikan saja dengan kegiatan kita sehari-hari atau profesi yang kita jalani saat ini, berikut ulasan cara menentukan nice blog sesuai dengan masing-masing profesi seseorang:

#1 Profesi Dosen
Profesi Dosen merupakan profesi yang banyak menciptakan konten bermanfaat, Sahabat bisa menyajikan materi ajar di blog pribadi nya Sahabat sehingga mahasiswa bisa mengakses secara langsung materi yang telah tersedia.

Keuntungan nya adalah Sahabat tidak perlu mencari konten lainnya untuk di posting, cukup materi yang Sahabat ajarkan pada hari itu yang jadikan konten, pada saat bersamaan Sahabat telah melaksanakan dua pekerjaan sekaligus.

Dengan begitu blog Sahabat di banjiri visitor, visitor setia Sahabat adalah mahasiswa Sahabat sendiri, coba bayangkan berapa banyak mahasiswa yang Sahabat ajari, sebegitu banyak juga visitor yang mengunjungi blog Sahabat.

Sahabat telah melaksanakan tugas sebagai Dosen, tentu Sahabat akan menerima gaji dari pekerjaan Sahabat, di sisi lain Sahabat juga mendapatkan gaji dari Google Adsense karena blog Sahabat telah dapat menayangkan iklan.

#2 Profesi Mahasiswa
Mahasiswa sangat terlihat profesional apabila memiliki blog pribadi, apa lagi blog yang di kelolanya telah menayangkan iklan, tentu menjadi pembeda antara kita dengan mahasiswa lainnya.

Untuk mahasiswa, cukup lah mudah membuat konten, materi pelajaran yang kita terima hari itu bisa juga jadikan konten yang bermanfaat untuk orang lain.

#3 Profesi Guru
Profesi Guru tidak kalah top nya dengan profesi  Dosen, sama-sama memiliki konten yang bermanfaat, ilmu yang Sahabat miliki bukan sekedar di konsumsi oleh murid Sahabat di kelas, tapi di konsumsi juga oleh siswa yang ada di seluruh Indonesia, caranya adalah Sahabat harus mengelola blog pribadi, dengan mengelola blog tentu Sahabat mendapatkan 3 keuntungan di antaranya, mendapatkan pahala, mendapatkan gaji sebagai guru dan mendapatkan gaji sebagai seorang blogger.

#4 Profesi Kesehatan
Profesi Dokter, Bidan, Perawat, Apoteker dan Radiologi di padukan dengan istilah Profesi Kesehatan, Profesi ini sangat mudah menciptakan konten, keahlian yang di miliki nya cukup di tuangkan dalam bentuk tulisan, kontennya pun sangat di sukai oleh Google, sebab banyak bloggers yang memilih Nice kesehatan sebagai nice Awal agar di terima oleh google Adsense.

#5 Profesi Bankers
Menjadi seorang pegawai Bank adalah sesuatu kebanggaan tersendiri bagi yang menjalani nya, banyak orang lain yang membutuhkan informasi dari nya, terutama Informasi produk tabungan dan pembiayaan serta cara mendapatkan produk tersebut, ini adalah sebuah peluang bagi seorang Bankers untuk mengelola blog pribadi nya.

#6 Profesi Marketing
Sangat beruntung bagi seseorang yang berkerja sebagai marketing properti, elektronik, kendaraan serta barang lainnya, Sahabat bisa menciptakan konten yang berkaitan dengan barang yang Sahabat tawarkan ke orang lain, kita bisa mencoba cara ini, Sahabat cukup membuat review produk yang Sahabat jual, kemudian Sahabat mengirim link ke pada seseorang yang membutuhkannya, sehingga kita mendapatkan pelanggan dengan cara yang profesional.

#7 Profesi Teknisi
Sangat lah rugi bagi seorang teknisi apabila tidak mengelola blog pribadi, untuk membuat konten tidak memerlukan referensi dari orang lain, cukup masalah yang di selesaikan di hari itu langsung di jadikan konten, tentu banyak sekali orang yang mencari konten tentang tutorial cara memperbaiki barang elektronik maupun kendaraan roda dua dan roda empat. Blog Sahabat tentu memiliki visitor yang banyak.

Tulisan yang di sajikan di atas hanya sekedar gambaran saja, bagi Sahabat yang memiliki profesi serta hobi selain yang telah di sajikan di atas, dapat juga mengelola blog pribadi nya sesuai dengan profesi dan hobi yang di miliki saat ini, Algoritma google sangat membutuhkan pengalaman profesi Sahabat untuk di sebarluaskan, agar orang lain mendapatkan manfaatnya, mari kita sebarkan pengalaman yang baik untuk kehidupan yang lebih baik.