5 Cara Ganti Password Mobile Banking BTN | BTN Mobile

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Password aplikasi BTN Mobile kalian dicurigai telah diketahui oleh lain? jangan khawir kalian dapat menggantinya dengan mudah melalui Hp tanpa kalian harus mengunjungi dan mengantri di Cabang Bank Tabungan Negara.

Selain dicurigai telah diketahui oleh orang lain, password aplikasi BTN Mobile disarankan memang untuk mengganti secara berkala, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Untuk diketahui ulasan ini fokus membahas tentang cara ganti password saja, bagi kalian yang belum tahu apa itu passworg BTN Mobile, silahkan baca dulu uraian dibawah ini sebelum membaca tentang langkah-langkah mengubah PIN aplikasi BTN Mobile.

APA SIH YANG DIMAKSUD DENGAN PASSWORD BTN MOBILE?

btn mobile

Password aplikasi BTN Mobile adalah kombinasi dari huruf dan angka yang berjumlah minimal dan maksimal 8 karakter, tidak boleh kurang dan lebih dari 8 karakter, kalian dapat membuat passwordnya seperti contoh dibawah ini:

Kombanasi dari huruf kecil dan angka: btn12345, bisa juga dibuat sebaliknya:12345btn.

Kombanasi dari huruf kapital dan angka:BTN12345, bisa juga dibuat sebaliknya:12345BTN

Kombanasi dari huruf kapital, huruf kecil dan angka:Btn12345, bisa juga dibuat sebaliknya: 12345Btn

Apapun kombinasi huruf dan angkanya, disarankan untuk membuat password BTN mobile yang mudah diingat namun susah ditebak oleh orang lain, hal ini bertujuan agar password BTN Mobile kalian tidak mudah dibobol oleh orang lain.

FUNGSI PASSWORD BTN MOBILE

Password BTN Mobile digunakan untuk Login dan sebagai tingkat pengamanan pertama saat bertransaki menggunakan aplikasi BTN Mobile.

PERBEDAAN PASSWORD DAN PIN BTN MOBILE

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Password digunakan untuk Login, sedangkan PIN digunakan untuk mengeksekusi transaksi, PIN dibtuhkan setelah melewati Password.

Sampai disini kalian sudah pahamkan tentang Password aplikasi BTN Mobile, selanjutnya kita akan masuk pada pembahasan utama yaitu:

CARA GANTI PASSWORD BTN MOBILE

1. KLIK PENGATURAN

Silahkan Buka Apliksi BTN Mobile yang telah di download dan di aktivasi, Icon Aplikasi BTN Mobile dapat di akses di beranda Hp kalian.

Setelah terbuka Aplikasi Mobile Banking BTN menampilkan 2 menu pilihan yaitu Login dan Pengaturan. Silahkan pilih Pengaturan untuk tujuan mengganti Password M Banking BTN.

btn mobile

2. KLIK UBAH PASSWORD

Karena kalian ingin mengubah Password M Banking BTN, maka pada halaman ini, silahkan pilih Ubah Password.

btn mobile

3. MENGGANTI PASSWORD

Pada langkah 3 inilah tujuan utama dari pembahasan Cara Ganti Password Mobile Banking BTN. Silahkan masukkan Password Lama kemudian Password Baru lalu Konfirmasi Password Baru dan selanjutnya klik Kirim.

btn mobile

Password BTN Mobile terdiri dari kombinasi angka dan huruf yang berjumlah 8 karakter. Contoh: btn12345

4. PROSES GANTI PASSWORD TELAH BERHASIL

Layar aplikasi M Banking BTN menampilkan pop-up bahwa proses mengubah Password M Banking BTN telah berhasil dan klik Ok untuk kembali ke menu awal.

btn mobile

5.  SILAHKAN COBA LOGIN DENGAN PASSWORD BARU

Untuk memastikan bahwa Password M Banking BTN telah berhasil. Silahkan lakukan Login menggunakan Password Baru.

btn mobile

Selamat kalian telah berhasil Login dengan Password Baru, layar aplikasi BTN Mobile menampilkan fitur-fitur utama yang bisa kalian akses untuk transaksi.

btn mobile

Selain Cara Ganti Password Mobile Banking BTN, kalian juga dapat membaca ulasan yang berkaitan dengan Aplikasi BTN Mobile di bawah ini.

Artikel Membantu Lainnya:

Semoga pembahasan yang berkaitan dengan aplikasi BTN Mobile diatas dapat dijadikan referensi bagi kalian yang membutuhkannya. Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.