Lengkap | Cara Ganti PIN M Banking BTN | BTN Mobile

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. PIN BTN Mobile kalian terindikasi diketahui oleh orang lain?, jangan panik, untuk menggantinya cukup mudah, sambil kalian rebahanpun juga bisa, karena untuk ubah  PIN M Banking BTN dapat dilakukan melalui Hp.

Sebagai pengetahuan tambahan, Bima Institute mencoba menjelaskan sedikit tentang apa itu PIN?.

PIN adalah singkatan dari Personal Identification Number, umumnya istilah PIN sering digunakan untuk kode keamanan transaksi pada aplikasi teknologi finansial seperti Mobile Banking Bank BTN ini.

Pada praktenya, PIN diinput setalah pengguna memasukan nominal transfer, pembelian maupun pembayaran, makanya PIN disebut sebagai kode keamanan transaksi.

PIN bersifat sensitif dan rahasia, dari segi kesensitifannya, jika salah memasukan 3 kali berturut-turut maka PIN langsung terblokir, begitupun juga dengan PIN aplikasi BTN Mobile.

Untuk mengatasi PIN Mobile banking Bank BTN terblokir tidak bisa dilakukan secara mandiri melalui Hp, kalian harus menghubungi Call Center Bank BTN atau mengunjungi langsung Cabang Bank BTN terdekat dengan membawa Hp yang terinsatal aplaksi BTN Mobile, Buku Rekening dan KTP.

Sedangkan dari segi kerahasiannya, PIN M Banking Bank Tabungan Negara tidak boleh diinformasikan kesiapapun termasuk pihak Bank BTN itu sendiri.

Jika kalian merasa bahwa PIN BTN Mobile kalian telah diketahui oleh orang lain maka segera lakukan pergantian PIN seperti yang telah dijelaskan pada tutorial dibawah ini:

LANGKAH-LANGKAH GANTI PIN BTN MOBILE

btn mobile

1. KLIK LOGIN

Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi BTN Mobile kalian, kemudian klik Login.

btn mobile

2. MASUKKAN PASSWORD

Silahkan masukkan Password dengan benar, jangan sampai salah 3 kali berturut-turut, jika hal demikian terjadi maka password apalikasi BTN Mobile kalian akan terblokir dengan keterangan Password Error.

Namun jangan khawatir, untuk mengatasi Password BTN Mobile terblokir sangatlah mudah dan dapat dilakukan secara mandiri melalui HP, Bima Institute telah membahas dengan lengkap tentang aplikkasi BTN Mobile Password Error dengaj judul CARA MENGATASI BTN MOBILE PASSWORD ERROR TANPA KE BANK.

Untuk menghindari kesalahan memasukkan password, silahkan klik Simbol Mata agar kalian dapat melihat kembali password yang telah di input, setelah diyakini benar. Silahkan klik Login.

btn mobile

3. PILIH LAYANAN NASABAH

Selanjutnya M Banking BTN menampilkan halaman utama yang menampilkan fitur transaksi, baik itu transaksi yang bersifat finanansial maupun non finansial.

Karena pada pembahasan ini terkait Cara Mengganti PIN Mobile Banking BTN, maka jenis transaksi yang kalian lakukan adalah transaksi finanasial, untuk yang kalian pilih adalah fitur Layanan Nasabah.

btn mobile

4. MEMBUAT PIN BARU

Nah, pada langkah ini adalah poin utama untuk Cara Mengubah PIN Mobile Banking BTN, disini silahkan kalian memasukkan PIN Lama lalu membuat PIN Baru dan memasukkan ulang PIN Baru kemudian klik Kirim.

btn mobile

PIN BTN Mobile terdiri dari 6 digit angka, tidak boleh kurang maupun lebih, Contoh: 789654, disarankan untuk tidak membuat kombinasi angka yang mudah ditebak oleh orang lain namun mudah diingat oleh kalian sendiri.

5. PROSES GANTI PIN TELAH BERHASIL

Ganti PIN M Banking BTN telah berhasil dilakukan, tandanya pada layar Mobile Banking Bank BTN terlihat pop-pup yang menandakan bahwa ganti PIN telah sukses.

btn mobile

Silahkan klik Ok untuk mengakhiri dan kini kalian telah dapat melakukan transaksi menggunakan PIN baru.

Selain alasan diketahui oleh orang lain, PIN aplikasi BTN Mobile disarankan memang untuk diganti secara berkala, hal ini dilakukan agar tidak mudah di bobol oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Demikianlah ulasan tentang cara Ganti PIN M Banking Bank BTN, apabila kalian membutuhkan inforamai lain tentang aplikasi BTN Mobile:

Artikel Membantu Lainnya:

Silahkan memilih judul sesuai dengan informasi yang kalian butuhkan. Semoga bermanfaar. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.