8 Cara Daftar Email Notifikasi Mobile Banking BTN | BTN Mobile

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saat ini metode pembayaran dan pembelian telah beralih ke sistem online, baik itu menggunakan layanan e channel Bank atapun aplikasi E Wallet.

Layanan E Channel Bank maupun E Wallet tentunya dilengkapi dengan fitur notifikasi, begitupun juga dengan aplikasi Mobile Banking Bank BTN.

Apabila kalian telah mendaftar sebagai pengguna layanan SMS Banking Bank BTN, secara otomatis kalian telah mengaktifkan SMS Notifikasi, SMS notifikasi berfungsi untuk mengirim pemberitahuan melalui SMS bahwa transaksi kalian telah berhasil, baik itu bersifat Debet maupun Kredit.

Contoh: Kalian melakukan transfer dana Rp. 1.000.000 ke rekening angsuran kredit mobil menggunakan kartu ATM Bank BTN, maka 3 menit - 10 menit kemudian kalian akan menerima SMS notifikasi dari Bank BTN bahwa dana Rp. 1.000.000 telah berhasil didebet.

Namun jika kalian telah Aktivasi BTN Mobile, kalian dapat mengaktifkan fitur E Mail Notifikasi, Fungsi Email Notifikasi hampir sama dengan fungsi SMS Notifikasi, hanya saja Email Notifikasi menerima pemberitahuan transaksi melalui email.

Contoh: Kalian melakukan pembayaran premi  asuransi jiwa melalui BTN Mobile, apabila transfer berhasil maka kalian mendapatkan bukti pembayaran melalui fitur inbox, dengan telah diaktifkan fitur Email Notifikasi maka bukti pembayaran premi asuransi tersebut akan terkirim juga ke E Mail yang terdaftar.

Keuntungan mengaktifkan E Mail Notifikasi BTN Mobile adalah sebagai alternatif menyimpan bukti transfer atau pembayaran jika bukti transfer atau pembayaran tersebut telah terhapus di fitur inbox BTN Mobile.

btn mobile

Nah, bagi kalian yang belum tahu tentang cara daftar E Mail Notifikasi di BTN Mobile, kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan tutorial dibawah ini:

1. KLIK LOGIN

Icon BTN Mobile yang telah terinstal dapat diakses diberanda Hp kalian, setelah terbuka silahkan Klik Login.

btn mobile

2.  MASUKKAN PASSWORD

Silahkan Masukkan Password BTN Mobile dengan benar.

btn mobile

3. KLIK LAYANAN NASABAH

Untuk tujuan Registrasi Email notifikasi M Banking Bank BTN, Silahkan klik Layanan Nasabah.btn mobile

4. KLIK REGISTRASI

Layar BTN Mobile menampilkan beberapa fitur layanan nasabah, untuk melakukan daftar Email Notifikasi silahkan klik fitur Registrasi.

btn mobile

5. KLIK SMS NOTIFIKASI

Silakan klik fitur SMS Notifikasi

btn mobile

6. PILIH REKENING SUMBER

Silahkan pilih Rekening Sumber untuk notifikasi, ceritanya jika terjadi transaksi sesuai nominal notifikasi pada rekening sumber yang dipilih maka riwayat transaksi akan terkirim ke Email yang terdaftar.

Masukkan Email: Nantinya setiap transaksi yang terjadi di rekening sumber sesuai nominal notifikasi yang dipilih akan dikirim email ini, disarankan untuk mendaftarkan email pribadi dan masih dapat di akses.

Pilih Nominal Minimum Yang Dinotifikasi: Tersedia beberapa pilihan minimum notifikasi  mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 1.000.000. Jadi jika kalian memilih minimum notifikasi Rp. 50.000, maka setiap transaksi di rekening sumber yang dimulai Rp. 50.000 akan terkirim notifikasi ke email dan jika transaksi di bawah Rp. 50.000 tidak akan menerima email notifikasi.

Setelah semuanya disisi dengan benar lalu klik Kirim.

btn mobile

7. MASUKKAN PIN LALU KIRIM

Layar M Banking Bank BTN menampilkan pop-up konfirmasi registrasi Notifikasi yang berisikan Nomor Rekening Sumber, Nomor HP yang terdaftar layanan BTN Mobile, Email Notifikasi dan minimun nominal transaksi yang dipilih.

Silahkan pastikan semua bahwa data-data tersebut telah benar dan merupakan data milik kalian, jika sesuai silahkan masukkan PIN lalu Kirim.

btn mobile

8. PROSES DAFTAR EMAIL NOTIFIKASI TELAH BERHASIL

Sampai disini email kalian telah terdaftar sebagai email notifikasi transaksi di Aplikasi BTN Mobile.

btn mobile

Nah, selain bukti transaksi yang dikirim ke kotak masuk BTN Mobile, kalian juga menerima email notifikasi bukti transaksi yang sama.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Daftar Email Notifikasi Mobile Banking BTN. Semoga ulasan ini bermanfaat. Bagi kalian yang membutuhkan ulasan lain tentang aplikasi BTN Mobile, Silahkan klik sesuai ulasan yang kalian butuhkan dibawah ini:

Artikel Membantu Lainnya: