6 Penyebab Pembukaan Rekening BSI Online Gagal

Mau buka rekening Bank Syariah Indonesia online, tapi gagal, tenang aja, yang harus kalian lakukan adalah pahami penyebab atau alasan penolakannya lalu perbaiki kemudian coba lagi.

Sebenarnya waktu yang di butuhkan untuk membuka rekening BSI online hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 - 15 menit, dengan catatan kalian mengikuti langkah-langkah dan syarat buka rekening BSI online yang telah ditentukan.

Dokumen yang perlu kalian persiapkan terlebih dahulu adalah E KTP, NPWP dan contoh tandatangan yang di tandatangani di atas kertas putih.

Yang tidak kalah penting lagi adalah mengunduh aplikasi BSI Mobile, aplikasi BSI Mobile dapat kalian unduh gratis di Google Play Store atau App Store tergantung Smartphone yang kalian gunakan.

Meskipun demikian terkadang sebagian orang malah gagal melakukan buka rekening BSI online.

Oleh karena itu pada pembahasan ini Bima Institute akan mencoba mengulas apa saja sih hal-hal yang perlu di perhatikan agar pembukaan rekening BSI online tidak di tolak, berikut ulasannya:

1. INFORMASI KONTAK HARUS DI ISI LENGKAP

Informasi kontak yang wajib di isi adalah E Mail dan Nomor HP, keduanya harus aktif dan bisa di akses, jika tidak maka proses buka rekening BSI online tidak berhasil.

Nantinya E Mail yang di daftarkan berfungsi sebagai penerima notifikasi transaksi BSI Mobile, sedangkan Nomor HP berfungsi sebagai penerima kode OTP dan kode Aktivasi saat aktivasi layanan BSI Mobile.

Disarankan E Mail dan Nomor HP yang di masukkan merupakan E Mail dan Nomor HP yang digunakan untuk sehari-hari.

2. DOKUMEN HARUS TERBACA JELAS

Semua dokumen yang di upload tidak boleh buram, saat di upload harus terbaca jelas dan berada dalam kotak yang tersedia, jika hal ini di abaikan maka hal inilah yang menyebabkan gagal buka rekening BSI online.

Dokumen-dokumen yang di maksud seperti E KTP, NPWP dan contoh tandatangan, khusus contoh tandatangan harus sama persis dengan contoh tandatangan yang tertera di E KTP.

3. KTP HARUS ELEKTRONIK

Selain fisiknya di upload, NIK KTP juga di wajibkan input dan NIK tersebut harus terkoneksi dengan database dukcapil, oleh karena itu di butuhkan E KTP/KTP Elektronik, jika tidak maka daftar Bank BSI Online tidak berhasil.

4 . LAKUKAN SELFIE YANG BENAR

Selfie merupakan kegiatan mengambil gambar yang di lakukan oleh pendaftar sendiri.

Saat selfie tidak disarankan memakai topi, masker serta benda-benda lain yang dapat menutupi wajah kalian.

Harap perhatikan saat mengambil gambar posisi muka harus masuk kedalam kotak yang tersedia dan tidak ada wajah lain yang tertangkap kamera.

Oleh karena itu, pastikan saat selfie tidak ada orang lain di sekitar kalian, baik itu istri, anak, saudara maupun orang tua

5. PASTIKAN KONEKSI INTERNET STABIL

Proses pembukaan rekening BSI online dibutuhkan koneksi internet yang stabil, jadi sebelum membuka rekening BSI lewat HP ini harap memperhatikan koneksi internet kalian.

Disarankan untuk membuka rekening BSI online menggunakan WiFi, hal ini dilakukan agar saat proses pembukaan rekening Bank Syariah Online tidak terputus.

6. LAKUKAN BUKA REKENING SAAT JAM OPERASIONAL BANK BSI

Buka rekening BSI online

Meskipun dilakukan secara online lewat Hp, baiknya kalian melakukan buka rekening BSI online tetap memperhatikan jam operasional Bank Syariah Indonesia.

Berdasarkan pengalaman, buka rekening BSI online saat jam operasional BSI lebih berhasil di banding buka diluar jam operasional BSI.

Itulah rangkuman enam faktor yang menyebabkan buka rekening BSI online, namun apabila kalian memperhatikan ke enam faktor tersebut dapat meminimalisir kegagalan saat buka rekening BSI online.

Apabila berhasil Membuka Rekening BSI Online, kalian langsung mendapatkan Nomor Rekening, dengan nomor rekening tersebut kalian dapat melanjutkan Aktivasi BSI Mobile.