Cara Transfer Dari BTN Ke BSI Lewat ATM

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pada kesempatan ini Bima Institute kembali mengulas tentang cara transfer dari BTN ke BSI lewat ATM.

Ulasan ini hadir untuk berbagi informasi kepada kalian bagaimana sih cara transfer dari Bank Tabungan Negara ke Bank Syariah Indonesia, kode transfer apa yang di masukkan jika transfer via ATM?

Sebagai informasi, bahwa apabila kalian ingin Transfer dari BTN ke BSI lewat ATM, kode Transfer yang di masukkan adalah kode 451, kode 451 inilah kode transfer BSI saat ini, namun di mesin ATM BTN masih tercatat sebagai kode Bank BSM (Kemungkinan Kedepan Akan Dirubah).

Bagi kalian yang belum paham tentang cara transfer dari Bank BTN ke Bank BSI, kalian dapat mengikuti panduan pada tutorial di bawah ini:

1. MENGUNJUNGI GERAI ATM  BTN

Berkunjung lah ke gerai ATM BTN terdekat, ATM BTN tersedia di beberapa tempat yang strategis baik di pinggir jalan, tempat keramaian dan Kantor Cabang Bank BTN.

Jika kesulitan menemukan kantor cabang Bank BTN terdekat kalian dapat memanfaatkan Google Map untuk mencari lokasi ATM BTN.

Cukup memasukkan Key Word 'ATM BTN Terdekat' maka akan tampil lokasi ATM lengkap dengan jarak dan waktu tempuh.

Pastikan kartu ATM BTN kalian bawa sebelum menuju lokasi ATM Bank Tabungan Negara.

2. MASUKKAN KARTU ATM BTN

Seperti transaksi lainnya silahkan masukkan kartu ATM kalian dengan posisi yang benar yang di lanjutkan dengan memilih Bahasa yang digunakan.

Tersedia pilihan Bahasa Indonesia dan Inggris, kalian dapat memilih bahasa yang di inginkan.

3. MASUKKAN PIN

Masukkan PIN kartu ATM BTN dengan benar, PIN ATM BTN terdiri dari 6 angka, jangan sampai kalian salah memasukkannya, jika salah 3 kali berturut-turut maka PIN kartu ATM BTN akan terblokir.

4. PILIH MENU TRANSAKSI LAINNYA

Layar ATM menampilkan pilihan nominal penarikan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya pilih 'Transaksi Lainnya'.

5. PILIH TRANSFER

Silahkan pilih menu 'Transfer' untuk melanjutkan transfer ke Bank Tabungan Negara.

6. PILIH TUJUAN TRANSFER

Layar ATM menampilkan pilihan tujuan transfer apakah ke rekening BTN atau ke rekening Bank lain, karena kalian ingin transfer ke Rekening BSI, maka yang di pilih adalah 'Transfer Ke Bank Lain'.

7. MASUKKAN KODE BANK DAN REKENING

Langkah ini yang perlu diperhatikan baik-baik, kode BSI adalah 451, silahkan masukkan kode transfer BSI yang di ikuti nomor rekening BSI:

Contoh: 45110155833xx

Perhatikan kembali kode Bank dan nomor rekening yang di masukkan lalu 'Tekan Jika Benar'.

Saat tutorial ini dibuat kode 451 masih tercatat sebagai nama Mandiri Syariah, meskipun demikian transfer kalian tetap akan masuk ke rekening BSI yang di tuju.

8. MASUKKAN NOMINAL

Silahkan masukkan jumlah nominal yang ingin ditransfer, Contoh: Rp. 100.000.

Apabila telah di anggap benar, silahkan pilih 'Tekan Jika Benar'.

9. PILIH JENIS REKENING

Silahkan pilih jenis rekening sumber pendebetan dana, terdapat 2 pilihan jenis rekening yaitu Giro dan Tabungan, pada tutorial ini memilih Tabungan.

10. KONFIRMASI RINCIAN TRANSFER

Layar ATM menampilkan konfirmasi rincian transfer seperti:

  • Bank: Mandiri Syariah
  • Ke Rekening: 10155833xx
  • Nama: Arif
  • Jumlah: Rp. 50.000

Biaya transfer BTN ke BSI sebesar Rp. 6.500, biaya transfer ini sama dengan biaya transfer online antar Bank pada umumnya.

Catatan: Bank tujuan Mandiri Syariah sama dengan Bank BSI.

Harap perhatikan baik-baik rincian transfer agar tidak terjadi kesalahan transfer, jika telah di anggap benar silahkan pilih 'Tekan Jika Ya'.

11. SELESAI

BTN ke BSI

Transfer berhasil, silahkan ambil Struktur dan kartu ATM kalian.

Mudahkan cara transfer dari BTN ke BSI, sebagai kesimpulan kode transfer BSI adalah 451, meskipun yang di tampilkan di layar ATM adalah Bank Mandiri Syariah namun transfer kalian akan sampai  ke ke rekening BSI.

Artikel Membantu Lainnya: