Cara Transfer Dari Bank BTN Ke Bank BSI Via Aplikasi BTN Mobile

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pembelian barang dan jasa saat ini sangatlah mudah, tidak perlu lagi kalian menyiapkan uang tunai, cukup menyiapkan saldo didalam rekening Bank, maka kalian dapat melakukan trnsfer secara online menggunakn aplikasi  Mobile Banking.

Pada kesempatan ini Bima Institute akan mengulas tentang cara transfer dari Bank BTN ke Bank BSI lewat Aplikasi Mobile Banking Bank BTN.

Sebagai informasi, apabila kalian ingin Transfer dari BTN ke BSI via aplikasi BTN Mobile, maka Bank tujuan yang dipilih adalah Bank Syariah Mandiri, sebab pada aplikasi BTN Mobile, pilihan untuk transfer ke BSI belum tersedia dan masih tercatat sebagai Bank Syariah Mandiri.

BTN MOBILE

Bagi kalian yang belum begitu paham tentang cara transfer dari bank BTN ke Bank BSI lewat aplikasi BTN Mobile, kalian dapat mengikuti panduan pada tutorial di bawah ini:

1. KLIK LOGIN

Sebelum klik Login, terlebih dahulu kalian membuka aplikasi BTN Mobile yang telah terinstal di Hp kalian, pastikan bahwa layanan BTN Mobile telah di Registrasi dan Aktivasi

BTN MOBILE

2. MASUKKAN PASSWORD

Untuk dapat memanfaatkan  layanan transfer di aplikasi BTN Mobile tentuntanya kalian harus Login terlebih dahulu dengan memasukkan Password yang kalian miliki.

BTN MOBILE

3. KLIK TRANSFER

Setelah login kalian diarahkan ke halaman utama aplikasi BTN Mobile, dihalaman utama ini yang kalian harus klik adalah fitur Transfer.

BTN MOBILE

4. KLIK TRANSFER KE BANK LAIN

Fitur transfer menampilkan daftar tujuan transfer di antaranya fitur Transfer BTN digunakan untuk transfer kesesama rekening Bank BTN, Transfer BTN Syariah digunakan untuk transfer ke rekening Bank BTN Syariah, Transfer ke Bank Lain digunakan untuk transfer ke rekening Bank Lain.

Karena pada tutorial ini membahas tentang cara transfer dari BTN ke Bank BSI maka yang dipilih adalah fitur Transfer ke Bank Lain.

BTN MOBILE

5. PILIH NAMA BANK TUJUAN TRANSFER

Pada langkah ini yang perlu diperhatikan, khususnya pada menu Nama Bank, saat ini Bank tujuan transfer Bank Syariah Indonesia belum terdaftar, sebagai gantinya kalian memilih Bank Syariah Mandiri sebagai Bank Tujuan Transfer ke Bank Syariah Indonesia. Hal ini juga berlaku untuk rekening tujuan Bank BSI Ex. BRIS dan Ex. BNIS yang telah termigrasi ke sistem Bank BSI.

BTN MOBILE

6. PERIKSA KEMBALI DETAIL TRANSFER

Pada halaman ini layar aplikasi BTN Mobile Menampilkan detail transfer, silahkan periksa kembali kebenaran transaksi seperti Nama Penerima, Bank Penerima, Nomor Rekening Penerima dan Jumlah Nominal yang di transfer.

BTN MOBILE

Jika telah sesuai silahkan masukkan PIN dan klik Kirim

7. TRANSFER KE BANK BSI TELAH BERHASIL

Selamat, transfer yang kalian lakukan telah berhasil, silahkan kilik Download untuk menyimpan bukti transfer dan apabila kalian ingin mengiirim langsung ke penerima silahkan klik Share dan pilih sesuai media pengiriman yang kalian inginkan.

BTN MOBILE

Nah, itulah tutorial tentang Cara Transfer Dari Bank BTN Ke Bank BSI Via Aplikasi BTN Mobile, untuk biaya transfer dari Bank BTN ke Bank BSI lewat aplikasi BTN Mobile ini adalah sebesar Rp. 6.500.

Terkait untuk limit transfer mobile banking BTN ke Bank lain maksimal Rp. 100.000.000 perhari dengan satu kali transfer maksimal Rp. 25.000.000. Sedangkan untuk transfer ke rekening tujuan sesama Bank BTN maksimal Rp. 200.000.000 perhari dengan satu kali transfer maksimal Rp. 25.000.000.

Dibawah ini tersedia daftar judul ulasan terkait mobile banking Bank BTN, mungkin saja kalian membutuhkannnya:

Artikel Membantu Lainnya: