7 Cara Mudah Buka Tabungan Haji BSI Online

Pada pembahasan sebelumnya telah dibahas tentang Cara Buka Tabungan Haji BSI melalui Cabang Bank Syariah Indonesia, di ulasan yang ini akan dibahas tentang Cara Buka Tabungan Haji BSI secara online.

Selain buka tabungan Haji BSI offline melalui cabang, ternyata kalian juga dapat buka tabungan haji BSI secara online.

Terdapat 2 cara yang bisa kalian gunakan untuk Buka Tabungan Haji BSI online yaitu melalui Website resmi BSI dan aplikasi BSI Mobile.

Website resmi BSI dapat di akses dengan menggunakan Smartphone, Tablet, Laptop atau PC. Sedangkan BSI Mobile dapat di download dengan menggunakan Smartphone saja.

Keduanya sama-sama efektif digunakan, namun disarankan untuk menggunakan aplikasi BSI Mobile.

Syarat utama untuk membuka rekening haji BSI mobile melalui BSI Mobile, kalian terlebih dahulu telah memiliki rekening Easy BSI Wadiah atau Easy BSI Mudharabah, sebab salah satu dari rekening tersebut merupakan rekening induk, lihat lebih lanjut Cara Buka Rekening BSI Online.

Akad Tabungan Haji BSI adalah menggunakan Mudharabah Muthlaqah yang dimana nasabah akan mendapatkan bagi hasil atas dana yang di tabung hingga tercapai Rp. 25.000.000 sebagai syarat untuk memperoleh nomor porsi.

Baiknya sebelum membuka tabungan Haji BSI via BSI Mobile, terlebih dahulu nasabah memastikan saldo pada rekening Easy BSI Wadiah atau Easy BSI Mudharabah.

Sebab dibutuhkan dana setoran awal Tabungan Haji BSI online minimal Rp. 100.000.

Jika kalian melewati proses pembukaan rekening Tabungan Haji BSI online dengan baik maka rekening haji BSI langsung terbentuk.

Nomor rekening Haji BSI dapat dilihat di struk pembukaan rekening tabungan Haji BSI pada akhir proses pembukaan rekening Haji BSI.

Tabungan Haji BSI online

Bagi kalian yang ingin membuka tabungan Haji BSI dapat langsung mengakses aplikasi BSI Mobile dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. KLIK FITUR BUKA REKENING

Buka aplikasi BSI Mobile, pada halaman utama, silahkan klik fitur 'Buka Rekening'.

2. KLIK TABUNGAN HAJI INDONESIA

Pada halaman ini terdapat beberapa daftar jenis tabungan. Silahkan pilih 'Tabungan Haji Indonesia'.

3. MASUKKAN KATA SANDI / SIDIK JARI

Silahkan masukan 'Kata Sandi' BSI Mobile untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Kalian juga dapat menggunakan fitur sidik jari.

4. PILIH REKENING INDUK

Silahkan pilih 'Nomor Rekening Induk' dalam hal ini rekening Easy BSI Wadiah atau Easy BSI Mudharabah. Harap di pastikan bahwa tersedia saldo yang cukup.

5. CEK LIST & MASUKKAN SETORAN AWAL

Silahkan Ceklist > 'Syarat dan Ketentuan' > Masukkan 'Nominal Setoran Awal' yang diinginkan (Minimal Rp. 100.000) > Ceklist 'Zakat atas Bagi Hasil' > Klik 'Selanjutnya'.

6. MASUKKAN PIN

Silahkan masukkan 'PIN BSI Mobile dengan benar lalu klik 'Selanjutnya'

7. PERIKSA DETAIL PEMBUKAAN REKENING HAJI INDONESIA

Sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya, disarankan untuk memeriksa kembali detail pembukaan rekening Haji BSI kalian.

Yang perlu kalian perhatikan adalah 'Nama Lengkap' kalian dan 'Nominal' setoran awal.

Jika diyakini bahwa telah sesuai 'Selanjutnya'.

8. PEMBUKAAN TABUNGAN HAJI INDONESIA BERHASIL

Sampai tahap ini kalian telah berhasil membuka tabungan Haji BSI yang ditandai dengan tampilnya struk pembukaan tabungan Haji BSI.

Pada struk tersebut tertera 'Nomor Rekening Haji BSI', jika ingin menambah saldo kalian dapat langsung transfer/setor ke rekening tersebut.

Buku tabungan Haji BSI dapat diambil di Cabang Bank BSI terdekat dengan menunjukkan 'E KTP' dan 'Struk Pembukaan Tabungan BSI' pada aplikasi BSI Mobile.

Jika kalian kesulitan untuk melihat kembali struk pembukaan rekening tabungan Haji Indonesia, kalian dapat melihat kembali pada fitur kotak pesan BSI Mobile dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi BSI Mobile lalu klik simbol 'Kotak Masuk' yang terletak di kiri atas layar BSI Mobile.

Langkah 2: Pilih Tab 'Resi'

Langkah 3: Masukkan 'Kata Sandi' BSI Mobile

Langkah 4: Masukkan 'PIN BSI Mobile'.

Langkah 5: Klik pesan ' Pembukaan Rekening Tabungan Mabrur' untuk menampilkan struk tabungan Haji BSI Indonesia.

Mudahkan untuk membuka tabungan Haji Indonesia lewat aplikasi BSI Mobile, hanya diperlukan beberapa menit saja kalian dapat melewati proses pembukaan dengan mudah.

Artikel Membantu Lainnya:

6 Cara Buka Tabungan Haji Melalui Cabang Bank BSI
Ini Prosedur Daftar Haji Dan Berkas Yang Dipersiapkan