Mudah | Cara Ganti PIN ATM BSI Via ATM

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat membaca kembali tutorial yang disajikan Bima Institute, kali ini Bima Institute akan membahas tutorial tentang cara ganti PIN ATM BSI Via ATM Bank Syariah Indonesia.

Untuk diketahui jika kalian ingin mengganti PIN ATM Bank manapun pastikan kalian menggantinya di mesin ATM yang menerbitkan kartu ATM sendiri, sebab tidak bisa melakukan pergantian kartu ATM di mesin ATM Bank lain.

Sama halnya jika kalian ingin ubah PIN kartu ATM BSI, pastikan kalian mengubah PIN kartu ATM BSI di mesin ATM Bank Syariah Indonesia itu sendiri.

Ada beberapa alasan dilakukannya pergantian kartu ATM Bank Syariah Indonesia di antaranya:

PIN ATM Bank BSI terindikasi diketuhui oleh orang lain.
Perlunya pergantian PIN ATM Bank Syariah Indonesia secara berkala untuk menghindari kejahatan ATM.

Dua alasan di atas hanya garis besarnya saja, setiap orang tentunya masing-masing memiliki alasan tersendiri untuk mengubah PIN kartu ATM nya.

Apapun alasannya, tentu langkah-langkah dalam menggantinya sama saja, bagi yang belum paham tentang cara mengganti PIN kartu ATM Bank BSI, silahkan simak ulasan dibawah ini:

1. BERKUNJUNG KE ATM BSI

Berkunjunglah ke gerai mesin ATM Bank Syariah Indonesia, setiap Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia tersedia mesin ATM yang bisa kalian gunakan. Silahkan kunjungi mesin ATM Bank BSI terdekat, untuk mencari lokasi mesin ATM Bank BSI kalian dapat mengunjungi situs resmi Bank Syariah Indonesia di www.bankbsi.co.id lalu klik icon Jaringan Kami di bawah layar.

Selain di situs resmi Bank Syariah Indonesia, kalian juga dapat mencari lokasi mesin ATM Bank BSI di aplikasi BSI Mobile di bawah layar samping kiri tombol QRIS.

2. MASUKKAN KARTU ATM BSI

Setalah kalian sampai di lokasi mesin ATM Bank Syariah Indonesia yang di tuju, hal yang pertama kalian lakukan adalah memasukan kartu ATM BSI.

3. PILIH BAHASA

Setelah memasukkan kartu ATM BSI, layar mesin ATM Bank BSI menampilkan pilihan Bahasa, sebelah kanan layar Bahasa English dan disebelah kiri layar Bahasa Indonesia, pada tutorial ini memilih Bahasa Indonesia.

4. MASUKKAN PIN

Silahkan masukkan PIN ATM BSI dengan benar.

5. PILIH MENU UTAMA

Setelah memasukan PIN dengan benar maka layar mesin ATM menampilkan layar tarik tunai, untuk mengganti PIN kartu ATM BSI, silahkan pilih Menu Utama di bagian bawah kiri layar.

6. GANTI PIN

Layar mesin ATM menampilkan beberapa pilihan menu Transaksi, karena kalian ingin mengganti PIN ATM BSI maka yang harus kalian pilih adalah menu Ganti PIN yang terletak di bagian kanan atas layar.

bsi

7. MASUKKAN PIN LAMA

Silahkan masukkan PIN lama kalian dengan benar.

8. MASUKKAN PIN BARU

Silahkan masukkan PIN baru minimal serta maksimal 6 digit angka.

9. KONFIRMASI PIN BARU

Silahkan masukan ulang PIN baru yang telah di input pada langkah 8.

10. SELESAI

Perubahan PIN kartu ATM BSI telah selesai.

Itulah tutorial cara mudah mengganti PIN kartu ATM BSI, harap menjaga PIN dengan baik, jika diketahui oleh orang lain segera lakukan pergantian PIN seperti yang telah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat.

Artikel Membantu Lainnya: