3 Cara Cek Sisa Pinjaman KPR Via Mobile Banking BTN | BTN Mobile

Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) merupakan Produk unggulan dari Bank Tabungan Negara,  jenis KPR Bank BTN bervariasi mulai dari tipe kelas menengah hingga kelas menengah ke atas.

Cara pembayaran angsuran KPR pun sangat mudah karena memanfaatkan layanan Automatic Grab Fund, yang dimana angsuran KPR Bank Tabungan Negara di debet langsung dari saldo tabungan.

Jadi antara rekening Kredit Pembiayaan Rumah  dan rekening tabungan sama, sehingga selain untuk pembayaran angsuran, rekening tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi perbankan lain seperti, transfer, tarik tunai, pembelian dan pembayaran.

Karena berjenis rekening transaksi, maka tabungan ini dilengkapi dengan layanan E Channel seperti SMS Notifikasi, EMAIL NOTIFIKASI, Kartu ATM, Internet Banking dan Mobile Banking.

BTN Mobile

Nah untuk melihat sisa angsuran Kredit KPR  Bank BTN maka kalian dapat memanfaatkan layanan E Channel Mobile Banking BTN.

Namun untuk dapat memanfaatkan layanan dari Mobile Banking Bank Tabungan Negara, kalian telah mengunduh dan melakukan AKTIVASI APLIKASI BTN MOBILE

Bagi kalian yang belum paham untuk melihat sisa kredit KPR  di Bank Tabungan Negara melalui Aplikasi BTN Mobile, kalian dapat mengikuti tutorial di bawah ini.

1. MASUK KE APLIKASI

Aplikasi BTN Mobile dapat diakses di beranda Hp kalian > klik Icon aplikasi BTN Mobile > klik Login > masukkan Password > klik Login untuk melanjutkan.

BTN Mobile

2. KLIK INFO REKENING

Setelah sukses Login kalian diarahkan ke Menu Utama aplikasi BTN Mobile, menu utama menampilkan beberapa menu penting lainnya, untuk mengecek sisa pinjaman KPR, silahkan klik menu Info Rekening.

3. KLIK AREA DALAM KOTAK

Didalam Menu Info Rekening menampilkan beberapa rekening yang kalian miliki, baik itu rekening Tabungan maupun rekening Pinjaman, silahkan klik Area Rekening Pinjaman untuk melihat Detail Total Pinjaman KPR BTN.

Selain Sisa Pinjaman KPR BTN, detail rekening pinjaman menampilkan informasi lain seperti plafon, suku bunga, tanggal realisasi hingga tanggal jatuh tempo berakhirnya KPR BTN.

Yang ditandai dengan Garis Kotak merupakan informasi Sisa Pinjaman Belum Lunas KPR BTN.

BTN Mobile

Sisa pinjaman belum lunas KPR Bank Tabungan Negara yang tertera di atas adalah sisa pinjaman Pokok saja, belum termasuk Bunga dan denda apabila pembiayaan kalian berstatus menunggak.

Maka jangan heran jika sisa total pinjaman kalian tidak sama antara yang terlihat di aplikasi BTN Mobile dengan yang diberikan oleh petugas Bank BTN saat kalian ingin melakukan pelunasan dipercepat.

Karena yang di sampaikan oleh petugas Bank Tabungan Negara adalah penjumlahan dari komponen Pokok + Bunga + Denda (jika status fasilitas KPR Menunggak).

Dengan adanya informasi sisa pinjaman yang belum lunas yang ditampilkan di aplikasi BTN Mobile, kalian dengan mudah mengetahui sisa dari pinjaman KPR kalian.

Demikian ulasan terkait cara mengecek sisa pinjaman KPR BTN via aplikasi BTN Mobile, semoga ulasan ini dapat membantu kalian yang membutuhkannya.

Artikel Membantu Lainnya: